Sukses

Kereta Terlambat, Penumpang Telantar

Para penumpang yang akan kembali ke Jakarta tertahan tiga jam di Stasiun Tugu, Yogyakarta. Ini karena kereta yang dijadwalkan mengangkut mereka terlambat tiba. Arus balik Lebaran juga terjadi di Bali.

Liputan6.com, Yogyakarta: Ratusan penumpang Kereta APi Senja Utama tujuan Jakarta, Ahad (5/10), tertahan di Stasiun Tugu, Yogyakarta. Selain terlambat berangkat dari Jakarta, keterlambatan rangkaian kereta diakibatkan banyaknya penumpang yang turun dan naik di stasiun-stasiun yang dilalui. Kereta yang seharusnya berangkat pukul 10.00 WIB baru meninggalkan Yogya pukul 01.00 WIB. Total akumulasi keterlambatan kereta mencapai enam jam.

Keramaian arus balik juga terjadi di Bali. Arus balik dari berbagai kota menuju Bali terlihat sejak pagi hingga malam. Data posko arus mudik dan balik Lebaran Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar, mencatat lebih 7.000 penumpang tiba di Bali dengan 74 penerbangan. Selain arus balik, petugas juga mencatat arus mudik ke luar Bali masih terjadi. Sebagian warga Bali ini diduga sengaja menghindari penumpukan pada masa mudik Lebaran.

Selain di Ngurah Rai, arus balik juga tampak di Pelabuhan Penyebarangan Gilimanuk. Sepanjang kemarin, jumlah kendaraan yang tiba dari Pulau Jawa mencapai lebih dari 6.000 unit dan jumlah penumpang tak kurang dari 50 ribu orang.(BOG/Ferry Aditri dan Putu Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.