Sukses

Rizieq Menolak Majalah Playboy Dijadikan Bukti

Habib Rizieq menolak majalah Playboy dan foto bugil yang ditemukan di rumahnya dijadikan barang bukti. Alasannya, semua bukti itu tidak ada hubungan dengan dakwaan jaksa.


Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Front Pembela Islam, Habib Rizieq, menyatakan keberatan atas bukti berupa majalah Playboy dan beberapa foto bugil yang ditemukan di rumahnya. Hal itu diungkapkan Rizieq dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Dalam sidang kasus insiden Monumen Nasional hari ini, dua orang polisi yang menangkap Rizieq dihadirkan sebagai saksi. Menurut saksi, di kediaman terdakwa mereka menemukan beberapa majalah Playboy dan foto bugil Putri Indonesia saat mengikuti kontes Ratu Dunia.

Namun, pengajuan alat bukti ini ditanggapi negatif oleh Rizieq. Menurutnya, bukti tersebut tidak ada hubungan dengan dakwaan jaksa. Selain itu, barang bukti itu bisa mencemarkan nama baiknya.

Sementara saksi dari Laskar Pembela Islam menyatakan, bentrokan berdarah pada 1 Juni lalu dipicu orasi dari Aliansi Kebebasan Kerukunan Beragama dan Berkeyakinan yang dianggap menyudutkan FPI.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.