Sukses

Membangun Jembatan dari Stik Es Krim

Sebuah jembatan yang terbuat dari rangkaian stik es krim mampu menampung beban hingga 140 kilogram jika dirancang secara tepat. Tekun berlatih adalah kunci mendesain konstruksi jembatan yang kokoh dan tahan lama.

Liputan6.com, Surabaya: Kekuatan stik es krim rupanya tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti, sebuah jembatan yang terbuat dari rangkaian stik es krim mampu menampung beban hingga 140 kilogram jika dirancang secara tepat.

Dalam Kompetisi Konstruksi Jembatan yang digelar Himpunan Mahasiswa D-3 Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/3), puluhan jembatan dari stik es krim tercipta. Ajang tersebut diikuti ratusan pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Jatim.

Sejumlah peserta mengaku tak mudah mengahsilkan konstruksi jembatan yang kokoh. Tekun berlatih adalah kunci mendesain konstruksi jembatan yang kuat dan tahan lama. Dari lomba ini diharapkan para siswa bisa mengenal lebih dekat konstruksi jembatan yang sebenarnya.(RMA/Dian Ardianti dan Agung Supriyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini