Sukses

Keragaman Kain Tradisional Indonesia

Keanggunan kain tradisional Indonesia bisa mengalahkan gaun malam dari rumah mode dunia sekalipun. Para perancang bahkan kini telah memodifikasinya dengan mengikuti tren mode terbaru.

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia memiliki keragaman kain tradisional yang tak diragukan lagi keindahannya. Seni wastra Indonesia sangat beragam baik dari bahan, warna, motif, hingga proses pembuatannya. Batik masih menjadi primadona baik di Tanah Air maupun mancanegara.

Padahal masih banyak lagi kain tradisional Indonesia lain yang tak kalah indah. Sebut saja songket Bali, songket Palembang, tenun ikat gringsing, ulos Batak, hingga tapis Lampung. Kain-kain ini sangatlah padan bila dipadukan dengan kebaya dan aksesoris lain. Keanggunannya bisa mengalahkan gaun malam dari rumah mode dunia sekalipun.

Kain tradisional kini bisa dikenakan tanpa perlu merasa takut ketinggalan zaman. Terima kasih karena para perancang telah memodifikasinya dengan mengikuti tren mode terbaru. Usaha para perancang busana dan pecinta kain ini bertujuan agar generasi muda tak enggan lagi mengenakan kain tradisional yang selama ini dianggap kuno dan berat.(TOZ/Vivi Oktoreza dan Ahmad Harris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.