Sukses

Kecanggihan Fitur-Fitur 3G Indosat

Berbagai macam aplikasi seperti voice dan video menjadi lebih berkualitas karena 3G Indosat punya kecepatan 3,6 giga. Pelanggan juga dapat menikmati roaming internasional di Singapura, Jepang, Hongkong, Filipina, Taiwan, dan Korsel.

Liputan6.com, Jakarta Liputan6.com, Jakarta: PT Indonesian Satellite Corporation Terbuka (PT Indosat) selalu berusaha menghadirkan manfaat dan teknologi terkini kepada masyarakat. Dalam ulang tahun ke-39, Indosat meluncurkan layanan 3G sebagai bagian dari komitmen perusahaan. Peluncuran 3G juga mengukuhkan citra Indosat sebagai full service network provider.

Registrasi 3G Indosat sangat mudah. Pelanggan cukup mengetik REG(spasi)3G lalu dikirim ke 777. Layanan 3G Indosat juga dapat dinikmati pelanggan dan calon pelanggan pascabayar, Matrix dengan mengetik REG(spasi)3G/ lalu dikirim ke 777. Tarif pesan pendek lewat telepon seluler (SMS) gratis. Setelah registrasi maksimal 1 x 24 jam pelanggan Matrix akan dapat menikmati kecanggihan fitur-fitur 3G Indosat.

Menurut Direktur Marketing Indosat Wahyu Wijayadi, 3G Indosat memiliki kemampuan kecepatan hingga 3,6 Giga atau sembilan kali dari saat ini Universal Mobile Telecommunications System (UMTS) yang ada. "Berbagai macam aplikasi maupun kemanfaatan apakah voice, video, dan sebagainya menjadi lebih berkualitas," kata Wahhyu.

Lebih jauh dia mengatakan, program baru yang diluncurkan Indosat ini hanya untuk wilayah Jakarta dan Surabaya. Namun dalam waktu dekat sejumlah kota-kota besar di Tanah Air bisa segera menikmati layanan Indosat ini "Segera menyusul delapan kota lain dan secara internasional kita tergabung di dalam aliansi 3G Asia," Wahyu menambahkan.

Dengan aliansi 3G Asia yaitu Asia Pacific Mobile Alliance (APMA), pelanggan 3G Indosat dapat menikmati roaming internasional di Singapura, Jepang, Hongkong, Filipina, Taiwan, dan Korea Selatan. Menurut Wahyu, content 3G Indosat sangat bervariasi, seperti akses intenasional cepat, video call, mobile TV dan gaming. Khusus game, Indosat menjadi yang pertama yakni dengan multiplayer game.

Pada tahap awal, layanan Indosat 3,5G memberi berbagai keuntungan bagi pelanggan seperti, gratis 10 menit per telepon untuk video call dan mobile TV serta diskon 50 persen dari tarif normal. Indosat juga memberi gratis biaya untuk 3G content, multiplayer game dan full track music download. Pelanggan hanya dikenakan biaya akses udara Rp 10 per kilobyte. Fasilitas ini dapat dinikmati sesama pemakai kartu Matrix untuk panggilan lokal dan saluran langsung jarak jauh selama masa promosi hingga 31 Januari 2007.

Dewi Lestari, seorang pelanggan Matrix mengaku senang. Dia berencana sering download untuk internet atau browsing karena kadang-kadang informasi itu dibutuhkan setiap saat. "Nggak harus nongkrong dulu di rumah buat cari informasi dari internet. Jadi dengan adanya layanan ini aku berharap bisa makin mobile," ujar dia.

Tak hanya itu. Pada saat bersamaan, Indosat juga meluncurkan Indosat 3G Broadband berbasis HSDPA (High Speed Data and Internet Access). Untuk menikmati layanan ini pelanggan dapat mengisi aplikasi berlangganan bagi secara offline di galeri-galeri Indosat maupun online pada www.indosat.com.(JUM/Tim Usaha Anda)

Indosat Selular Marketing Public RelationsPlaza Kuningan Jalan H.R. Rasuna Said Kav. C11-14Menara Selatan, Lantai 3A Jakarta 12940Telepon : ( 62 21 ) 30009520Faksimile: ( 62 21 ) 30003255

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    Indosat