Sukses

Logo Baru Eagle: <i>Strong</i>, <i>Speed</i>, dan <i>Sharp</i>

Logo baru Eagle merupakan cerminan dari inovasi produk baik teknologi maupun desain produk yang sesuai minat pasar. Diharapkan produk terbaru Eagle dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta: Sadar tuntutan pasar yang makin berkembang, manajemen Eagle di bawah payung PT Global Fashion Indonesia menjalankan strategi pemasaran terbaru sejak akhir Februari silam. Yakni ditandai dengan perubahan logo dan spirit baru, yaitu strong, speed, dan sharp dalam acara National Sales Meeting. Strong tercermin dari kualitas produk, Speed mencerminkan sistem kerja dan kesigapan melayani mitra usaha, dan Sharp merupakan cerminan dari inovasi produk baik teknologi maupun desain produk yang sesuai dengan minat pasar.

Untuk diketahui, keberadaan Eagle di Indonesia sudah 20 tahun dan menjadi leading domestic brand. Adapun tujuan perubahan logo dan spirit melalui berbagai inovasi produk maupun layanan ini untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat. Saat ini, tingkat penjualan produk alas kaki di Tanah Air mencapai angka 250 juta pasang. Menurut CEO PT Global Fashion Indonesia O.K Kim, dalam dunia usaha perubahan adalah hal yang biasa, tetapi harus sesuai tuntutan jaman. "Kami menilai sekaranglah waktunya membuat Eagle tampil lebih fresh dan dinamik," kata Kim. Sebab saat ini posisi Eagle masih tetap yang terbaik dibandingkan dengan brand lainnya. Guna menjaga prestasi itu, menurut Indra ke depan Eagle akan meraih pangsa pasar bagi mereka yang berjiwa muda, sportif, namun tetap ingin tampil stylish.

Logo baru Eagle ini memiliki tiga filosofi. Paruhnya melambangkan sharp sense, untuk inovasi desain, dan trendsetter. Sementara sayapnya menggambarkan speedy shift untuk menjaga penampilan dan kecepatan distribusi. Sedangkan cakarnya melambangkan strong spirit guna menjaga kualitas tinggi agar merek Eagle selalu unggul.

Berdasarkan hasil survei pasar yang dilakukan secara independen, Eagle berhasil mencapai peringkat pertama dalam kategori domestic brand. Yakni sebagai yang paling banyak digemari di Indonesia pada tahun 2005. Sedangkan dalam kategori seluruh merek domestik serta merek impor, Eagle menempati posisi nomor tiga.

Marketing Manajer PT Global Fashion Indonesia Indra Nursaputra mengatakan, untuk new Eagle baru pihaknya akan lebih fokus kepada brand images. Sebab saat ini posisi Eagle masih tetap yang terbaik dibandingkan dengan brand lainnya. Guna menjaga prestasi itu, menurut Indra ke depan Eagle akan meraih pangsa pasar bagi mereja yang berjiwa muda, sportif, namun tetap ingin tampil stylish.

Asisten Sales Manager PT Global Fashion Indonesia Rizal Bandie menyatakan, kategori yang baru ini guna melengkapi kategori-kategori yang sudah ada sebelumnya. Seperti fashion sneakers dan aqua shoes, salah satu kategori paling baru dari Eagle. Menurut Indra, keunggulan aqua shoes yang tak dimiliki jenis lain adalah adalah sepatu ini menghindari rasa sakit dan pegal bagi si pemakai. "Karena ini ditekuk persis di anatomi tubuh manusia," jelas dia.

Menyambut musim kembali ke sekolah di periode Juni-Juli, New Eagle menawarkan 20 koleksi dengan desain. Dengan distribusi channel sebelas agen dan 1.500 toko yang tersebar di Tanah Air, PT Global Indonesia optimis adanya perubahan Eagle yang baru akan mampu memenuhi tuntutan pasar. Berbekal pengalaman dua dekade, Eagle akan selalu hadir untuk memuaskan konsumen setianya melalui persembahan produk-produk terbarunya yang disertai dengan kebijakan harga yang kompetitif.(BOG/Tim Usaha Anda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini