Sukses

Buku Reka Ulang Kerusuhan Mei 1998 Diluncurkan

Raymond R. Sinaga mencoba menguraikan lebih dalam peristiwa yang terjadi di Jakarta pada Mei 1998. Agar lebih jelas ia juga menyelipkan ilustrasi berdasarkan keterangan saksi dan korban.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah buku yang menggambarkan Tragedi Mei 1998 kembali diluncurkan di Jakarta, Sabtu (14/5). Buku berjudul "Reka Ulang Kerusuhan Mei 1998" itu disusun oleh Raymond R. Sinaga. Raymond mengaku tak cuma ingin menceritakan tentang kejadian tragis di seantero Ibu Kota, tapi juga membuat rekonstruksi kerusuhan tersebut. Peluncuran buku dihadiri sebagian korban tragedi yang menandai era reformasi di Indonesia.

Raymond berharap bukunya bisa menjawab pertanyaan seputar kejadian Mei`98 yang hingga kini proses hukumnya masih buram. Aktivis sebuah lembaga swadaya masyarakat itu mengumpulkan fakta dari kesaksian korban. Temuan fakta baru di lapangan dipaparkan dalam sebuah pelaporan mendalam. Untuk memperjelas paparan isi buku, Raymond juga menyelipkan ilustrasi sejumlah kejadian.(KEN/Aldian dan Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini