Sukses

`Pullman Hotel and Resorts` Tampil dengan Identitas Baru

Ingin melihat karya seni rupa kontemporer kurator sekelas Sally Texania? datang ke lobi Pullman Hotel and Resorts di Jakarta.

Ingin melihat karya seni rupa kontemporer kurator sekelas Sally Texania? Datanglah ke lobi Pullman Hotel and Resorts di Jakarta Pusat. Pullman Hotel and Resort kini terus mengalami perkembangan, setelah melewati proses renovasi yang menelan biaya 15 juta dollar Amerika akhirnya hotel yang berdiri di pusat kota Jakarta ini tampil dengan identitas baru.

Pullman merupakan merek hotel upsale Accor yang paling pesat perkembangannya dengan lebih dari 80 hotel di dunia. Dengan mengedepankan unsur wisata, arsitektur, desain, seni dan budaya sebagai inti brand ini.

"Ikon hotel bergaya metropolitan Pullman Jakarta kini hadir dengan mencerminkan identitas baru memadukan antara work and play, hadir dengan 427 kamar hotel. Kami ingin menciptakan hotel yang dinamis dimana relaksasi berpadu dengan bisnis," kata Senior Vice President, Accor Malaysia, Indonesia dan Singapura, Gerrad Guillouet saat Relaunching Pullman Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Konsep baru ini didukung dengan tema seni rupa Indonesia yang kuat, seni rupa kontemporer dapat ditemukan di berbagai sudut hotel. "Dekorasi baru berupa wayang kulit yang merupakan bagian dari sejarah kebudayaan Indonesia yang kaya. Selain itu kamar grand deluxe dibuat sangat nyaman dan elegan. Kami memberikan layanan terbaik dan penuh kemewahan," kata Gerrard.

Pembukaan hotel tersebut dimeriahkan dengan acara Pullman Artnight yakni pameran seni rupa kontemporer pertama di Asia. "Pameran seni rupa yang unik dan terinspirasi suasana kota Jakarta yang dinamis ini berada di lobi hotel dan pertama kalinya diselenggarakan di Asia Pasifik dengan mengusung identitas Pullman menciptakan pengalaman artistik, kuliner dan visual kepada para tamu," kata Chairman dan Chief Operating Officer Accor Asia Pasific, Michael Issenberg.

Pameran ini bekerjasama dengan Artsphere Gallery dan kurator seni Indonesia terkemuka yaitu Sally Texania, selain itu juga ada Sunaryo Soetono, Eldwin Pradipta, Awan Simatupang dan masih banyak lagi.

Pullman Artnigt ini pun disambut positif oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Dr. Mari Elka Pangestu, Ph.D. "Kami mendukung dan memberikan apresiasi positif kepada pemilik hotel atau mall yang mau memberikan ruang untuk publik. Dengan pameran ini memberikan kesempatan kepada orang kreatif untuk berkarya," kata wanita kelahiran 23 Oktober 1956 ini.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini