Sukses

Sederet Kejanggalan dalam Dokumenter Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dokumenter Netflix Harry & Meghan volume satu rencananya akan tayang hari ini, Kamis (8/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Serial dokumenter Harry & Meghan yang ditunggu-tunggu mulai tayang di Netflix hari ini, Kamis (8/12/2022).  Jika perseteruan Meghan Markle dan Pangeran Harry selama dua tahun terakhir merupakan  pintu masuk ke peristiwa dramatis, serial Netflix baru mereka ini tidak diragukan lagi akan jadi sorotan utama dalam drama kelanjutan dengan Kerajaan Inggris. 

Pasalnya, dalam tayangan trailer-nya saja sudah terdapat beberapa "hal janggal" yang terekam dan disadari publik. Ini termasuk cuplikan gambar dan video yang diduga bukan aslinya dan mengubah sumber.

Melansir The Sun, Kamis (08/12/2022), pertama, ketika Netflix membagikan trailer, terlihat para wartawan berlari sebagai bukti bahwa pasangan tersebut diburu media. Namun, seorang fotografer yang pernah merekam adegan tersebut mengklaim bahwa rekaman di trailer justru "di balik."

Pada rekaman asli, para wartawan dari arah kanan ke kiri disebut mengerumuni Katie Price saat meninggalkan pengadilan pada Desember tahun lalu, tentu tanpa kehadiran Meghan maupun Pangeran Harry di momen tersebut. Dalam video trailer Netflix, gerak kerumunan wartawan dilakukan dari arah sebaliknya.

Kejanggalan kedua tampak pada kerumunan fotografer di dalam trailer dengan gambar hitam putih yang sedang menangkap gambar kedua pasangan tersebut. The Sun mengungkapkan bahwa cuplikan tersebut "bohong," diklaim menggunakan rekaman dari acara penayangan perdana film Harry Potter pada 2011.

Dalam cuplikan asli, terlihat Rupert Grint, pemeran Ron Weasley, sedang berjalan di atas karpet merah. Di tayangan selanjutnya, terdapat beberapa paparazi yang sedang memotret pasangan Sussex saat mereka ada di mobil.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehebohan Lainnya

The Sun juga telah melakukan verifikasi bahwa cuplikan tersebut adalah mobil yang digunakan mantan pengacara Trump, Michael Cohen, menuju penjara di New York pada 2019. Tidak sampai di situ, terdapat pula tayangan mengesankan seorang fotografer diam-diam menjepret keluarga tersebut.

Setelah diverifikasi, itu dilaporkan sebagai cuplikan saat mendiang Uskup Agung Desmond Tutu berada di Cape Town pada 2019. Kejanggalan lainnya muncul ketika Pangeran Harry menyebutkan bahwa semua hal yang terjadi adalah karena hirarki.

Hal ini sempat disebutkan dalam cuplikan trailer Netflix, "Sangat sulit melihat ke belakang dan berpikir 'Apa yang sebenarnya terjadi?' Ada hirarki dalam keluarga."  

Cuplikan Meghan dalam trailer juga sempat membuat kaget karena ia tidak yakin bahwa keluarga Kerajaan Inggris akan melindungi Harry. Harry pun sempat membeberkan "rasa sakit dan penderitaan" wanita yang menikah dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris dalam trailer baru, awal pekan ini.

Netflix sebelumnya menjanjikan "serial dokumenter mendalam yang belum pernah ada sebelumnya." Serial itu akan ditayangkan dalam enam episode, memperlihatkan pasangan Sussex "berbagi sisi lain dari kisah cinta mereka."

3 dari 4 halaman

2 Volume

Melansir Guardian, volume satu dari seri ini akan diluncurkan Kamis, 8 September 2022, tepat tiga bulan setelah kematian nenek Harry, Ratu Elizabeth II, disambung volume kedua pada 15 Desember 2022.

Dengan anggukan yang jelas pada istri dan mendiang ibunya, Diana, yang gambarnya terlihat di trailer, Harry menambahkan, "Rasa sakit dan penderitaan wanita yang menikah dengan institusi ini, kegilaan ini. Saya ketakutan, saya tidak ingin sejarah terulang kembali. Tidak ada yang tahu kebenaran sepenuhnya. Kami tahu kebenaran sepenuhnya."

Dalam sebuah trailer yang dirilis minggu lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle berbagi foto-foto intim yang belum pernah diperlihatkan ke publik. Beberapa menunjukkan Duchess of Sussex tampaknya sedang menangis, dengan satu adegan menunjukkan Harry dengan kepala miring ke belakang ketika istrinya tampak menghapus air mata dengan kedua tangan.

"Mengapa Anda ingin membuat film dokumenter ini?" tanya mereka di trailer pertama dokumenter, diikuti serangkaian foto Pangeran Harry dan Meghan Markle di momen publik dan pribadi. "Tidak ada yang melihat apa yang terjadi di balik pintu tertutup," kata Harry dalam narasinya.

"Saya harus melakukan semua yang saya bisa untuk melindungi keluarga saya," imbuhnya.

Meghan kemudian ditampilkan berkata, "Ketika taruhannya setinggi ini, bukankah lebih masuk akal untuk mendengar cerita kami dari kami?"

4 dari 4 halaman

Datang di Gala Ripple of Hope Awards

Menjelang penayangan dokumenter Netflix, Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri gala Ripple of Hope Awards di New York, Amerika Serikat (AS), di tengah hujan badai. Harry memegang payung di atas kepala istrinya ketika keluar dari mobil mereka sambil tersenyum.

Pasangan Sussex kemudian berjalan di atas karpet biru sambil bergandengan tangan dan memperlihatkan senyum lebar di wajah mereka. Di kesempatan itu, mengutip HELLO!, Kamis (8/12/2022), Meghan mengenakan gaun kolom panjang pergelangan kaki dari Louis Vuitton yang memukau dengan garis leher bardot, lengan panjang, dan detail terlipat di pinggang.

Ia melengkapi tampilan dengan cincin aquamarine yang dulunya milik mendiang ibunda Harry, Putri Diana. Meghan menata rambutnya dalam sisiran ramping bersanggul yang elegan.

Kesempuraan estetika Hollywood-nya yang glamor, pulasan wajahnya terdiri dari bulu mata yang berkibar dan bibir merah muda terkesan sehat. Ia memadankan seluruh tampilan dengan sepatu hak stiletto hitam klasik.

Harry tampil tidak kalah menawan dengan setelan jas biru dan kemeja putih. Keduanya dilaporkan tersenyum ketika mereka berjalan melewati garis pers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.