Sukses

Grand Final POCARI SWEAT Bintang SMA 2022 Lahirkan Juara Baru, Kevin Leonidas!

POCARI SWEAT ingin terus menjadi wadah bagi para remaja menampilkan semua bakat dan maju selangkah lebih dekat menuju mimpinya.

Liputan6.com, Jakarta Grand Final POCARI SWEAT Bintang SMA 2022 sudah berlangsung dan telah menemukan juara barunya. Ajang pencarian bakat online satu-satunya untuk siswa SMA atau sederajat tingkat nasional yang konsisten mengusung kampanye “Sweat for Dream” ini digelar di Tennis Indoor Senayan, Sabtu (19/11/2022).

Dengan mengusung kampanye tersebut, POCARI SWEAT ingin terus menjadi wadah bagi para remaja menampilkan semua bakat dan maju selangkah lebih dekat menuju mimpinya. 

Pada malam Grand Final POCARI SWEAT Bintang SMA 2022, 7 finalis dari berbagai SMA di Indonesia menampilkan skill dan keterampilannya dalam act stage.

Ketujuh finalis tersebut adalah Lil'li Latisha (Avenues The World School Online), Nanas dan Agit serta Davri Arkananta (SMA Islam AL Azhar BSD), Abigail Nadine (Saint John's Catholic School Meruya), Viriya Rici (SMA Global Sevilla Pulomas), dan Kevin Leonidas (SMAK Kesuma Mataram). 

Ketujuh finalis pun mendapatkan online mentoring bersama para digital content creator dan workshop, seperti Kristo Immanuel (kreator), Erika Richardo (pelukis), dan Urrofi (videografer). Selain itu, mereka juga mendapatkan mentoring dari para juri POCARI SWEAT BINTANG SMA 2022, mulai dari Najwa Shihab (pendiri Narasi TV), Eka Gustiwana (musisi & komposer), Reza Rahadian (aktor & produser), hingga Cinta Laura (aktris dan penyanyi).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Act Stage yang Memukau

Tampil pada Grand Final POCARI SWEAT Bintang SMA 2022, ketujuh finalis mampu menampilkan act stage yang memukau seisi Tennis Indoor Senayan. Selain itu, keempat juri pun silih berganti memberikan apresiasi yang besar kepada mereka.

Finalis yang mencuri perhatian besar juri dan penonton yang hadir di Tennis Indoor Senayan adalah Abigail Nadine. Ia membawakan lagu ciptaannya sendiri yang diberi judul Nadine's Dream. Cinta Laura pun merasa senang dengan penampilannya. 

"Suara yang Nadine tampilkan seperti princes dream, sangat merdu. Kalau didengar it's so melodies, sangat nikmat didengar," tuturnya.

Selain itu, beberapa finalis lainnya pun mampu menunjukkan skill yang tak banyak orang miliki. Seperti Davri Arkananta yang mampu memainkan berbagai alat musik tradisional dan kontemporer, Viriya Rici yang memperlihatkan kemampuan break dance, dan Kevin Leonidas yang meniupkan saksofon dengan begitu indahnya.

Yang mampu mencuri perhatian para juri adalah Kevin Leonidas. Remaja asal Mataram tersebut mampu memukau keempat juri dengan act stage dan keahliannya dalam meniupkan saksofon.

Dengan permainan saksofonnya, Eka Gustiwana memberikan apresiasi yang besar untuk Kevin. 

"Kevin berhasil memesona orang-orang tanpa nyanyian atau instrumental. Kevin sukses menampilkannya di malam ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Kevin Leonidas Sang Jawara

Kevin Leonidas pun berhasil menjadi jawara Bintang SMA 2022. Ia mengalahkan para finalis lain, khususnya Abigail Nadine yang meraih juara favorit dalam ajang ini. Kevin menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam POCARI SWEAT Bintang SMA 2022 lewat permainan saksofonnya. 

Salah satu juri POCARI SWEAT Bintang SMA 2022, Reza Rahadian pun memberikan apresiasi dengan terpilihnya Kevin. 

"Walaupun para finalis lain memiliki keahlian di bidangnya masing masing, namun Kevin mampu menampilkan sesuatu yang berbeda dan sangat memukau," tuturnya.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati berharap bahwa karya sang pemenang di ajang ini bisa menginspirasi lebih banyak anak SMA lain.

"Harapannya semakin banyak anak SMA yang menunjukkan bakatnya dan membuat karya yang lebih baik lagi, sehingga bisa menginspirasi banyak SMA lain ke depannya," ungkapnya.

"Pemenang Bintang SMA 2022 juga akan menjadi brand ambassador dari POCARI SWEAT dan mendapatkan special project di Jepang dengan salah satu juri," tambah Wina.

Cinta Laura Kiehl pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh POCARI SWEAT. Baginya, ini merupakan wadah yang tepat untuk mendukung bakat anak-anak muda Indonesia. 

"Semua finalis memiliki talenta yang unik dan hebat. Aku bersyukur banget POCARI SWEAT bisa mengadakan Bintang SMA 2022 ini. Dengan itu, bakat anak-anak daerah di Indonesia terus didukung perkembangannya," katanya.

Najwa Shihab pun mengajak kepada seluruh anak muda di Indonesia untuk terus menunjukkan bakat yang dimilikinya. 

“Jangan pernah kecil hati dengan kawan-kawan yang sudah lebih dulu bersinar. Seperti langit yang lapang membentang, dunia masih cukup menampung banyak bintang, menanti kamu yang punya keberanian. Jadi adik-adik, mari beranikan diri, seperti para Finalis Bintang SMA 2022 ini. Mari menjadi bintang yang sesungguhnya bintang, yang bisa menerangi sekitar,” tuturnya.

Aktor Indonesia, Reza Rahadian turut mengapresiasi perhelatan Bintang SMA yang menampilkan sesuatu yang baru. 

“Babak grand final BINTANG SMA tahun ini sungguh berbeda keseruannya dari tahun lalu dan ini menyegarkan. Semuanya unik dan berusaha yang terbaik Sweat for Dreams, saya bangga bisa terlibat dalam projek pengembangan bakat seperti ini. Jadi selamat kepada pemenang, dan juga seluruh finalis Top 7 karena kalian bisa menginspirasi lebih banyak orang di Indonesia,” kata Reza.

Dalam event Grand Final Bintang SMA 2022 kemarin mengedepankan kolaborasi diantaranya Weird Genius yang berkolaborasi dengan ekstrakurikuler SMA, JKT48 dengan Cinta Laura, dan penampilan dari Zee JKT48 serta dukungan dari sponsor Emina, by.U, dan Indomaret. Informasi lebih lanjut mengenai BINTANG SMA 2022 dapat mengunjungi akun media sosial Instagram dan Twitter @pocariid atau website https://pocarisweat.id/bintangsma.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.