Sukses

Pangeran William dan Kate Middleton Bakal Banjir Kecaman Jika Punya Anak Keempat

Kate Middleton sempatt diisukan tengah hamil anak keempat, namun, kabar tersebut dibantah oleh pihak Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada larangan untuk punya banyak anak, termasuk di Inggris. Namun, Pangeran William dan Kate Middleton kemungkinan bakal dikecam warga bila berencana memiliki anak keempat.

Risiko kecaman itu diungkapkan oleh editor kerajaan ITV News Chris Ship. Dalam siarannya, Ship memulai tentang kegiatan Pangeran William yang banyak berkampanye tentang masalah lingkungan.

"Banyak orang mengatakan bahwa sebenarnya, demi kepentingan planet ini, Anda seharusnya tidak memiliki empat anak," kata Ship, dikutip dari Animated Times, Kamis, 24 November 2022.  Menurut Ship, William sebenarnya membuka diri terhadap beberapa kritik tersebut, termasuk tentang membatasi jumlah anak. Namun pada akhirnya, keputusan untuk memiliki berapa anak tetap menjadi keputusan Kate dan William.

"Sangat mungkin, Anda tahu, Kate mungkin memiliki (anak) yang keempat. Meskipun, ingat, William dan Kate berusia 40an," ucapnya.  Selama obrolan, Ship mengingat salah satu kunjungan terakhirnya ke unit bersalin yang saat itu bertemu dengan Kate yang masih terpesona saat melihat seorang bayi.

Beberapa bulan lalu, Kate juga sempat diisukan tengah hamil anak keempat. Namun, kabar tersebut dibantah oleh pihak Kerajaan Inggris.

Kate dan William menikah pada April 2011. Dari pernikahan tersebut, pasangan itu telah memiliki tiga anak, di antaranya Pangeran George, Putri Chalotte, dan Pangeran Louis. Masing-masing kini berusia 9 tahun, 7 tahun, dan 4 tahun. Mereka pun sudah bersekolah di Windsor, kediaman resmi keluarga itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenang Masa Bayi

Meski sudah empat tahun tak memiliki bayi, Kate pernah bergurau dirinya masih menganggap putra bungsunya Pangeran Louis sebagai bayi. Padahal, Louis saat ini sudah berusia 4 tahun dan telah bersekolah ditempat yang sama dengan dua kakaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Kate mengatakan candaan itu saat melakukan kunjungan mendadak ke unit bersalin di Rumah Sakit Royal Surrey County di Guildford.  Istri Pangeran William itu sempat berbicara dengan ratusan anggota staf dan masyarakat.

Saat itulah dia mengenang tiga bayinya dulu, hari-hari mereka yang baru lahir dan kuku-kuku kecilnya yang lucu. Kate yang ini masih menganggap Louis sebagai bayi, sampai dia melihat bayi sungguhan rumah sakit tersebut. "Saya terus berpikir Louis masih bayi, tapi dia sudah besar sekarang. Rasanya baru kemarin," ujar Kate.

Pada Januari lalu, Kate dan William kedapatan mengunjungi rumah sakit untuk agenda resmi kerajaan. Saat itu, mereka mengunjungi Clitheroe Community Hospital di Lancashire.

3 dari 4 halaman

Komentar William

Bisa dibilang, Kate saat itu mengalami hari yang menyenangkan. Dilansir dari People, Jumat (21/2/2022), kunjungan Kate dan William pada 20 Januari itu bertujuan bertemu dan melihat kondisi para tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut.

Mereka ingin mengetahui bagaimana tenaga kesehatan bekerja di masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan. Selain petugas kesehatan, keduanya juga bertemu beberapa keluarga pasien.  Salah satunya pasangan Trudi dan Alastair Barrie yang membawa anak mereka, Anastasia, yang masih bayi.

Kate sempat menggendong Anastasia saat berfoto bersama. Situasi itu ternyata mengundang komentar menggelitik dari William. "Jangan membuat istri saya punya ide lain lagi," canda Pangeran William.

Saat Kate mau mengembalikan bayi tersebut pada orangtuanya, William kembali menyindir istrinya. "Jangan dibawa bayi itu," ujar ayah tiga anak ini sambil tersenyum.

Hal itu kembali membuat media Inggris membahas keingnan Kate untuk punya anak lagi. Situasi seperti itu diduga "kode" wanita 40 tahun itu ingin punya anak keempat. Namun, William diyakini tidak berencana menambah anak lagi.

4 dari 4 halaman

Pilihan Perhiasan

Isyarat itu sudah ditunjukkan Kate sejak tiga tahun lalu. Pada Februari 2019 saat berkunjung ke Irlandia Utara, Duchess of Cambridge pernah mengatakan sempat termenung usai bertemu seorang bayi berusia lima bulan.

Ayah dari bayi itu tanpa diduga bertanya, "Bayi nomor empat?" Kate kemudian tertawa dan mengatakan, "Saya pikir William akan sedikit khawatir." Momen hampir serupa juga terjadi saat Kate berkunjung ke Bradford pada Januari 2020. Kate sempat berbincang dengan beberapa orang yang menyambut kedatangannya.

Salah satunya adalah Josh Macpalce yang dikenal sebagai penggemar keluarga kerajaan. Ia sempat berbincang singkat dengan Kate dan mengatakan selalu mengirim kartu ucapan selamat setiap kali Kate melahirkan. Ia juga mengatakan akan melakukan hal serupa jika Kate melahirkan lagi. "Saya pikir William tidak ingin punya anak lagi," jawab Kate.

Pilihan perhiasan yang dikenakan Kate mungkin bisa jadi pertanda lain yang menegaskan bahwa ia merasa punya tiga anak sudah cukup. Duchess beberapa kali terlihat mengenakan kalung dengan inisial ketiga anaknya, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.