Sukses

Hotel di Doha Dibuka Khusus untuk Tamu VIP Piala Dunia, Desain Arsitekturnya bak Gerbang ke Galaksi Lain

Raffles Doha saat ini hanya dibuka secara eksklusif untuk tamu dan VIP Piala Dunia 2022 yang seluruh kamarnya bertipe suite.

Liputan6.com, Jakarta - Selayaknya negara kaya di kawasan Teluk, Qatar juga memiliki sejumlah fasilitas mewah, khususnya untuk para tamu VIP Piala Dunia 2022. Sebuah hotel terbaru di Doha menawarkan desain arsitektur bak serial fiksi ilmiah.

Raffles Doha merupakan satu-satunya hotel all-suite di Qatar yang memiliki desain busur berbentuk cincin ikonis, menyerupai portal ke galaksi lain. Ini mungkin hanya kebetulan belaka, tapi bagian yang menyenangkan adalah menemukan tautan ke elemen budaya geek yang ada.

Tak hanya desainnya yang futuristik, interior hotel dilengkapi dengan beragam fasilitas canggih. Hotel tersebut saat ini hanya dibuka  secara eksklusif untuk tamu dan VIP Piala Dunia 2022, tetapi ada tujuh gerai makanan dan minuman serta restoran yang dapat didatangi pengunjung biasa.

Mengutip dari Asia One, Jumat (25/11/2022), properti ini menawarkan 270 kamar, 92 suite, empat suite bertema, dan satu presidential suite. Fasilitasnya tentu spektakuler dengan pemandangan cakrawala Doha, layanan pelayan pribadi, dan fasilitas dipesan lebih dahulu seperti koleksi galeri buku yang dikuratori, dan butik dalam suite termasuk sebagai bagian dari pengalaman.

Interior hotel mewah itu menampilkan ubin dinding mosaik emas, panel kayu yang kaya, elemen desain yang terinspirasi Qatar. Hotel itu juga memiliki lounge yang memiliki 6.000 karya sastra klasik dan koleksi cerutu yang dipesan lebih dahulu. Lounge terpisah lainnya, Malaki Lounge, menawarkan tempat untuk menikmati teh sore di area atrium dan lantai dasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Kamar Fantastis

Hotel ini akan menerima pemesanan kamar tamu umum mulai 19 Desember 2022 dengan harga terendah yang ditetapkan sebesar 2.355 dolar AS atau setara Rp36,8 juta per malam untuk satu orang. Apakah sangat sepadan? 

Sementara itu, Doha menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar dengan beberapa stadion yang akan digunakan untuk pertandingan di kota ini. Stadion tersebut di antaranya adalah Stadion 974, Stadion Al Thumama, dan Stadion Al Bayt.

Kompetisi sepak bola bergensi itu menarik kunjungan turis mancanegara ke Qatar. Dikutip dari laman The Peninsula Qatar, laporan terbaru yang dirilis oleh Planning and Statistics Authority (PSA) mencatat ada kenaikan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 126 persen, dari 66.817 orang pada September 2021 menjadi 150.997 pengunjung pada September 2022.

Pengunjung dari negara-negara Teluk berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan kuat kedatangan wisatawan di Qatar pada September. Kontribusi negara-negara GCC mencapai 45 persen dari total kedatangan karena jumlah pengunjung mencapai 67.315 pada September 2022, dibandingkan 21.900 pada bulan yang sama tahun lalu, menunjukkan lonjakan 207,4 persen.

Menyambut pengunjung, Qatar pun menyiapkan sederet pilihan akomodasi mewah untuk para pengunjung mancanegara. Apa saja daftar hotel mewah yang tersedia di negeri penghasil minyak itu?

3 dari 4 halaman

1. Marsa Malaz Kempinski

Mengutip dari kanal Bola Liputan6.com, Marsa Malaz Kempinski adalah salah satu hotel mewah dengan reputasi terbaik di Doha, Qatar. Letaknya strategis, hotel ini berlokasi tepat di Doha Costa Malaz Bay, Marina Drive.

Para tamu dimanjakan berbagai fasilitas menakjubkan. Mulai dari spa, kolam renang luar ruangan, bahkan pantai pribadi yang menyuguhkan pemandangan laut aquamarine. Sangat ideal untuk relaksasi dan menyegarkan pikiran. Hotel ini pun menyediakan berbagai fasilitas olahraga yang dapat digunakan tamu beserta keluarga.

2. Park Hyatt Doha

Anda pecinta kecanggihan teknologi? Park Hyatt Doha bisa jadi tujuannya. Hotel berlokasi di Downtown Msheireb 1,4 km dari Souq Waqif.

Tak tanggung-tanggung, hotel ini memiliki tiga restoran mewah antara lain Sora, Opus, dan Anis yang menyediakan berbagai masakan Jepang dan Qatar terbaik. Park Hyatt Doha benar-benar didesain khusus bertabur kemewahan.

3. Dusit Doha

Dusit Doha menjadi tempat yang cocok bagi Anda yang senang jalan-jalan. Tamu bisa mengunjungi berbagai toko-toko antik, restoran, dan menikmati atraksi di sekitar hotel. Hotel tepatnya berlokasi di area diplomatik, West Bay. Anda bisa menikmati cahaya matahari alami saat pagi dari setiap kamar hotel. Tak ketinggalan dengan kelap-kelip panorama kota Doha yang dapat Anda nikmati ketika malam hari. 

 

4 dari 4 halaman

4. Banyan Tree Doha

Banyan Tree Doha di La Cigale Musheireb menawarkan akses ke store ternama, taman, serta berbagai hiburan dalam ruangan yang eksklusif hanya untuk para tamu. Tak perlu diragukan lagi, hotel ini memanjakan Anda dengan pelayanan kelas dunia.

Lokasinya tepat berada di Doha Oasis Project. Tamu dengan mudah dapat menemukan berbagai masakan tradisional khas India, Italia, dan Thailand di hotel ini. Tak perlu lagi diragukan, hotel ini memanjakan Anda dengan pelayanan kelas dunia. 

5. Four Season Hotel Doha 

Berlokasi di Doha Corniche, Four Season Hotel Doha menawarkan berbagai fasilitas mewah kelas dunia. Fasilitas yang ditawarkan mulai dari pantai pribadi, tujuh restoran ternama, lima kolam unik, spa terbaik, pusat olahraga, hingga gua.

Tamu dapat menikmati pemandangan Marina dan Teluk Arab yang indah dari lounge hotel ini. Sangat cocok untuk menghabiskan malam yang glamor sambil menikmati makanan Arab yang disediakan di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.