Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Dikalahkan New York, Hong Kong Tidak Lagi Jadi Distrik Perbelanjaan Termahal di Dunia

Top 3 Berita Hari Ini: New York jadi distrik perbelanjaan termahal di dunia, Imbex 2022 dan kucing ditemukan di koper pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang wisata belanja yang jadi salah satu pesona Hong Kong. Namun, daerah administratif khusus ini harus mengakui keunggulan New York, Amerika Serikat (AS) sebagai distrik perbelanjaan termahal di dunia tahun ini.

Pergeseran titel ini terjadi di tengah perlambatan ekonomi dan kurangnya pengunjung internasional karena COVID-19 ke Hong Kong, Fifth Avenue di Manhattan menggantikan distrik Tsim Sha Tsui Hong Kong di peringkat pertama sejak 2019, membuatnya terseser ke posisi ke-2.

Sementara, Via Montenapoleone di Milan berada di peringkat ketiga. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo (Imbex). Semua produk yang ditampilkan dalam pameran Imbex 2022 harus sudah mengantongi izin edar dari pemerintah.

Tujuannya untuk menjamin keselamatan dan keamanan bagi konsumen. Imbex 2022 akan digelar pada 2-4 Desember 2022 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Selain harus mengantongi izin edar, produk-produk yang akan berpartisipasi nantinya sudah mengantongi SNI (Standar Nasional Indonesia).  Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang perwakilan dari Adminstrasi Transportasi Keamanan (TSA) menyebutkan bahwa pihaknya mendapati seekor kucing di dalam koper.

Kucing berwarna oranye ini tidak sengaja terbawa oleh salah satu penumpang pesawat saat diperiksa di Bandara Internasional John F. Kennedy, New York, AS. Seorang petugas menyadari hal tersebut saat dirinya menemukan beberapa helai bulu kucing yang keluar pada resleting koper penumpang.

Kemudian, dirinya juga terkejut karena menemukan bulu dan terlihat juga saat diperiksa dengan sinar X-ray. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Dikalahkan New York, Hong Kong Tidak Lagi Jadi Distrik Perbelanjaan Termahal di Dunia

Sudah lama sejak wisata belanja jadi salah satu pesona Hong Kong. Namun, daerah administratif khusus ini harus mengakui keunggulan New York, Amerika Serikat (AS) sebagai distrik perbelanjaan termahal di dunia tahun ini.

Melansir SCMP, Kamis (24/11/2022), pergeseran titel ini terjadi di tengah perlambatan ekonomi dan kurangnya pengunjung internasional karena COVID-19 ke Hong Kong, menurut perusahaan real estat global Cushman & Wakefield. Fifth Avenue di Manhattan menggantikan distrik Tsim Sha Tsui Hong Kong di peringkat pertama sejak 2019, membuatnya terseser ke posisi ke-2.

Selanjutnya…

Belajar dari Kasus Obat Sirup, Semua Produk di Pameran Imbex Wajib Kantongi Izin Edar

Pihak penyelenggara Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo (Imbex) menegaskan semua produk yang ditampilkan dalam pameran Imbex 2022 harus sudah mengantongi izin edar dari pemerintah. Tujuannya untuk menjamin keselamatan dan keamanan bagi konsumen. Imbex 2022 akan digelar pada 2-4 Desember 2022 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

"Kenapa harus punya izin edar karena akhir akhir ini, orangtua semakin meningkatkan perlindungan pada anak anaknya, buntut dari kasus obat sirup yang menyebabkan masalah ginjal akut pada anak anak kemarin," kata Project Director PT. Reed Exhibitions Indonesia (RX Indonesia) Maria Achti dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, 23 November 2022.

Selanjutnya…

Seekor Kucing Ditemukan dalam Sebuah Koper Penumpang Pesawat

Beberapa waktu lalu Perwakilan dari Adminstrasi Transportasi Keamanan (TSA) menyebutkan bahwa pihaknya mendapati seekor kucing di dalam koper. Kucing berwarna oranye ini tidak sengaja terbawa oleh salah satu penumpang pesawat saat diperiksa di Bandara Internasional John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari New York Post pada Rabu, 23 November 2022, seorang petugas menyadari hal tersebut saat dirinya menemukan beberapa helai bulu kucing berwarna oranye yang keluar pada resleting koper penumpang.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.