Sukses

Filosofi Cleopatra dalam Rangkaian Skincare Terbaru, Ambil Manfaat dari Kakadu Plum

Dew It merilis produk rangkaian skincare terbaru berupa cleanser, toner, dan repair oil yang mengambil manfaat buah kakadu plum.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan membeli skincare terkadang adalah hal sulit bagi wanita yang sedang hamil atau menyusui. Produk yang aman dari kandungan zat kimiawi sangat penting, sama pentingnya tetap menjaga diri meski sedang hamil maupun menyusui.

Sebenarnya sudah banyak produk lokal yang ramah untuk ibu hamil (bumil) maupun ibu menyusui (busui). Namun, inovasi kecantikan selalu diperbarui setiap waktu untuk memenuhi kebutuhan para bumil dan busui, seperti Dew It yang kembali merilis produk teranyar. Brand lokal itu menghadirkan rangkaian skincare yang terdiri dari cleanser, toner, dan repair oil.

Perilisan produk ini terinspirasi dari Cleopatra yang memiliki kecerdasan dan kecantikan. Rachel Lakhiani, founder dan CEO Dew It menilai bahwa Cleopatra memiliki filosofi yang sama pada produk baru ini sehingga produk dijuluki sebagai Game Changer.

 

"Berawal dari hal tersebut, kami ingin menghadirkan sebuah produk perawatan wajah Game Changer yang membawa solusi terdepan dan modern dalam rutinitas pemakaian skincare," ujar Rachel saat peluncuran di Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu, 23 November 2022.

Dia berharap dengan formula dan tekstur yang unik, produk tersebut bisa meningkatkan pengalaman konsumen sekaligus memposisikan diri sebagai merek yang membawa sebuah perubahan di industri kecantikan. Ketiga produk tersebut memiliki bahan aktif yang dipastikan aman bagi ibu hamil dan menyusui, serta orang yang memiliki kulit sensitif.

Masing-masing produk menggunakan kandungan yang memiliki peran masing-maisng, seperti Vitamin E, Centella Asiatica, Turmeric, Primrose & Raspberry seed oil, Stabilized Vitamin C, Hyaluronic Acid, Witch Hazel, Alpha Arbutin, dan Kakadu Plum. Produk ini akan dirilis secara resmi mulai Jumat, 25 November 2022, di Tokopedia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kandungan Kakadu Plum

Kakadu Plum merupakan bahan aktif yang masih sangat jarang digunakan di Indonesia. Fungsinya adalah membantu mencerahkan kulit.

Dew It secara resmi meluncurkan produk barunya yang mengandung Kakadu Plum, yaitu Produk Dew It Anytime - Power Toning Hydration. Dikutip dari Real Simple, Kamis  25 November 2022, buah asal Australia ini dinilai oleh peneliti memiliki 55 kali lebih banyak kandungan vitamin C dibanding buah jeruk.

"Kami ingin mengkombinasikan bahan yang belum banyak dieksplor. Kakadu plum itu secara kandungan Vitamin C disinyalir lebih banyak daripada buah lain," ujar Garniasih, Head of Marketing Dew it.  Perempuan yang akrab disapa Nia itu juga mengatakan bahwa manfaat kakadu plum sudah diriset dan diklaim bisa digunakan oleh kulit sensitif, ibu menyusui, dan ibu hamil. 

Dikutip dari Hydroskin pada Kamis, 24 November 2022, kandungan vitamin C dalam kandungan Kakadu Plum juga membantu memudarkan pigmentasi, meratakan warna kulit, dan memperbaiki tekstur kulit untuk regenerasi kulit wajah. Kelebihan lainnya, kakadu plum dinilai aman untuk semua jenis kulit karena bisa menenangkan dan mengurangi peradangan, serta sebagai anti-aging, tanpa membuat iritasi.

 

3 dari 4 halaman

Manfaat Kandungan Aktif

Beberapa kandungan aktif di dalamnya rangkaian skincare terbaru Dew It juga diformulasikan secara khusus untuk mencegah penuaan dini dan menjaga kulit agar tetap elastis dan terhidrasi. Pada cleanser, terdapat Vitamin E dan Centella Asiatica sebagai antioksidan serta mengunci kelembaban kulit, kedua bahan aktif ini dapat menahan kelembaban hingga 25 persen.

Produk ini selain dapat menjadi second cleanser untuk cuci muka, bisa juga menjadi first cleanser yang digunakan untuk menghapus make up dalam 3-10 detik. Selanjutnya, pada hydrating toner sekaligus pelembab tidak hanya mengandung kakadu plum, namun juga bahan aktif lain, seperti Alpha Arbutin, Witch Hazel, dan Hyaluronic Acid, yang dapat meningkatkan hidrasi ekstra hingga 86 persen.

Bahan aktif itu juga dapat meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit hinggga 55 persen. Stik pelembab ini juga dapat mengurangi garis halus hingga 40 persen. 

Adapun Wonder Repair Oil adalah face oil yang mengandung vitamin C dan E, serta Primrose dan raspberry Seed oil. Bahan aktif itu dinilai efektif mendorong kesehatan dan mencerahkan kulit, serta mengurangi flek hitam. Face oil ini dilengkapi dengan triple collagen action yang menstabilkan dan mencegah penuruan kadar kolagen, sedangkan kandungan triple radiance booster-nya dapat mengatasi hiperpigmentasi dan menyamarkan noda bekas jerawat dan flek hitam.

4 dari 4 halaman

Kemasan Unik

Nia menjelaskan formulasi produk ini terinspirasi dari konsumen yang mengalami active skin symptoms,yakni elastisitas kulit berkurang karena suhu, kegiatan, dan kelebihan produksi minyak atau dehidrasi. Ketiga produk ini dikemas dengan konsep hands-free. Konsumen tidak perlu repot-repot untuk menggunakan tangan saat mengaplikasikan produk.

"Kami ingin memberikan pengalaman baru dengan produk-produk yang pertama di kelasnya sehingga pengalaman wajah tidak hanya efektif tapi juga menyenangkan," ucapnya. 

Pada produk cleanser disebut sebagai pembersih gel-to-oil hands free pertama karena terdapat sikat silikon yang hadir dalam satu kemasan bersamaan dengan sabun cuci muka tersebut. Produk ini dapat mengalami tiga jenis perubahan, yaitu dari berbentuk gel, kemudian ketika diusap menjadi oily, dan akan menjadi milky ketika diberi air. Produk ini tersedia dalam ukuran 100 ml. 

Kemudian, 2 in 1 toner Dew It dikemas berbentuk stik berwarna merah muda pastel berukuran 30 ml. Teksturnya seperti balm yang bisa digunakan sebagai moisturizer. 

Terakhir, produk face oil dibuat dalam bentuk pena dengan ukuran 10 ml. Produk ini akan mengeluarkan minyaknya ketika bagian atas ditekan, hanya dibutuhkan dua kali tekanan untuk mengaplikasikannya ke serluruh wajah. Rencananya, Dew It juga akan memproduksi rangkaian skincare ini dalam bentuk mini pada Desember 2022. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.