Sukses

Melly Goeslaw Lelang Barang untuk Donasi Korban Gempa Cianjur, Terkumpul Rp119 Juta

Melly Goeslaw membuat lelang yang hasilnya didonasikan untuk korban gempa Cianjur, sejak semalam ia sudah mengumpulkan sekitar Rp119 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw terpanggil untuk ikut membantu para korban gempa Cianjur. Penyanyi dan pencipta lagu berusia 48 tahun tersebut melelang barang-barang lamanya yang hasilnya akan didonasikan untuk korban bencana alam tersebut. 

"Lagi nunggu......Iya .... lagi nunggu kurang dari 2 jam setengah lagi... mau garage sale barang2 aku , hasilnya 100% diperuntukan untuk yg terdampak gempa Cianjur dan sekitarnya. Bismillah ......Orang baik ,... sampai jumpa nanti ya jam 19.30 live di ig aku. Maaciiiih," tulis Melly Goeslaw di akun Instagram resminya @melly_goeslaw dikutip Kamis (24/11/2022).

Ternyata para pengikutnya begitu antusias untuk ikut lelang tersebut. Dalam unggahan terbarunya pelantun lagu "Salah" ini pun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang berpartisipasi. 

"Terima kasih orang baik yang tadi sudah membantu bencana gempa Cianjur melalui belanja garage sale aku. InsyaAllah semuanya besok dikirim ya. Bagi yang masih ingin menyumbang bisa melalui link campaign aku di link di bawah," tulis Melly di fitur Instagram Story.

Di unggahan selanjutnya tentang penggalangan dana gempa Cianjur Melly juga memberitahu hasil garage sale pada 23 November 2022. Terkumpul dana Rp119 juta dan sudah disetorkan ke @kitabisadotcom sebesar Rp100 juta dalam dua tahap, lantaran maksimal transfer Rp50 juta. 

"Dana yang terkumpul ini akan disumbangkan untuk keperluan bantuan yang terdampak gempa Cianjur yang mana akan dikelola oleh @indonesiareliefbox, sekali lagi aku ucapkan terima kasih untuk semua orang baik yang sudah bantu. Hanya Allah SWT yang akan membalasnya," lanjut penyanyi yang akrab disapa teh Melly itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Antusias

Melly menambahkan untuk ke depan terkait penyaluran dana gempa Cianjur dapat langsung dilihat di bagian Sorotan Instagram pribadinya "Untuk Cianjur". Sementara itu respons warganet terkait garage sale yang dilakukan istri Anto Hoed itu pun sangat diapresiasi. Tapi tak sedikit juga, pengikutnya masih membubuhkan komentar tentang penampilannya yang kini berubah drastis setelah operasi bariatik. 

"Terima kasih Banyak teh mely atas DOA Dan bantuan nya buat Kami warga cianjur yg terkena musibah 😭 semoga teh mely Dan keluarga sadayana sehat walafiat Dan Allah berkahi hidup dunia Dan aherat nya," tulis seorang warganet.

"Keren teh @melly_goeslaw nyumbang buat korban gemba mashaa Allah, sy cuman bisa nyumbang doa teh smoga mrk tabah sabar & tawakal kpd Allah. Makin cinta kepada Allah," tulis yang lain.

"Alhamdulillah @melly_goeslaw semoga apa yg teteh berikan menjadi berkah buat orang lain dan menjadi pahala buat teteh , amin ya rabbal Al-Amin," sambung warganet lainnya.

"Pangling kyk bukan teh melly," kata yang lain. 

"Kurusan bangett ya teh melly," balas warganet.

3 dari 4 halaman

Operasi Bariatrik

Sementara itu, sebelumnya, Melly Goeslaw menjalani operasi bariatik hingga membuat bobot tubuhnya menyusut. Ia juga merasakan perubahan signifikan ke arah lebih baik usai operasi tersebut.

Mulanya, ia menjalani operasi bariatrik supaya bisa membantunya dalam menurunkan berat badan. Nyatanya, ia juga merasakan perubahan lain dalam kehidupannya sehari-hari.

"Tiga jam usai dibius total, aku punya hidup baru," sebut Melly belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat, dikutip dari kanal Health Liputan6.com, Selasa 15 November 2022.

Setelah menjalani operasi bariatrik yang merupakan pemotongan lambung hingga 85 persen ia memang hanya bisa mengonsumsi makanan terbatas. Melly harus mengonsumsi makanan sehat mengingat kapasitas lambungnya saat ini menyusut.

Melly menduga, asupan makanan yang sehat minim 'sampah' itu membuat gaya hidupnya berubah jadi lebih baik. Sekarang jam 10 malam ia sudah ngantuk, kalau lagi manggung malam itu juga bisa jadi sudah nguap. Melly mensyukuri perubahan tersebut. Hal ini makin mendukungnya untuk bisa menjalani hidup baik tanpa digerogoti penyakit yang lekat dengan obesitas seperti diabetes, stroke dan serangan jantung.

4 dari 4 halaman

Diabetes Sembuh

Sebelum operasi bariatrik, Melly menjalani serangkaian pemeriksaan tubuh. Salah satunya kadar gula darah. Siapa sangka ternyata gula darahnya sangat tinggi.

"Ternyata aku diabetes tapi setelah bariatrik kadar gula darah bagus. Dulu gulanya 250-an, sekarang 99-100,"ceritanya bahagia.

Menurut dokter Peter Ian Limas yang melakukan operasi bariatrik pada Melly, hal itu bisa terjadi karena ada perubahan hormon pascaoperasi.

"Kenapa setelah operasi diabetesnya kok hilang? Karena itu perubahan hormonal," kata dokter bedah digestif yang sehari-hari praktik di RSPI Pondoh Indah ini kepada awak media.

Peter mengingatkan bahwa operasi bariatrik itu ampuh dalam memangkas risiko penyakit tapi pasien harus berkomitmen untuk mengubah gaya hidup jadi sehat serta berolahraga.

Peter mengatakan bahwa memang pasti pasien yang jalani operasi bariatrik akan kurus. Namun, jika tidak menjalani gaya hidup dengan baik bukan tidak mungkin berat badan bakal kembali melambung beberapa tahun mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.