Sukses

Tips Membuat Nasi Sepulen Restoran Jepang

Kamu juga bisa mengandalkan rice cooker atau alat penanak nasi terbaik yang bisa menghasilkan nasi yang pulen, yaitu Rice Cooker Donabe dari Polytron.

Liputan6.com, Jakarta Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Salah satu hal yang membuat keluarga di rumah nambah saat menikmati hidangan, bukan sekadar lauk yang nikmat, tapi juga sepulen apa nasi yang dibuat. 

Selain menambahkan daun pandan untuk menambahkan aroma pada nasi, perbandingan antara beras dan air, tentu memengaruhi pulennya nasi layaknya nasi di restoran Jepang. 

Kamu mau tahu rahasia membuat nasi sepulen nasi Jepang ala restoran? Simak rahasinya berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pilih Jenis Beras

Untuk mendapatkan rasa pulen, diketahui orang Jepang menggunakan beras yang berbutir pendek. Beras Jepang berbeda dengan beras di Indonesia karena ketika dimasak butirannya dapat menempel alias sedikit lengket, biar lebih mudah untuk dimakan menggunakan sumpit. 

Meski demikian, bukan berarti kamu yang di Indonesia nggak bisa membuat nasi sepulen nasi Jepang. Maka dari itu, pilihlah jenis beras yang berkualitas dan terbaik untuk menghasilkan tekstur nasi yang lembut, lezat, dan pulen. Kamu juga bisa mencampurkan beras biasa dengan  sedikit beras ketan. 

3 dari 4 halaman

2. Cara Cuci Beras

Tujuan mencuci beras ketika akan memasak nasi, untuk menghilangkan sisa gabah dan bubuk beras yang menempel di butiran beras. Setelah mencucinya, ada trik lain yang harus kamu lakukan ketika ingin menghasilkan nasi pulen sepulen restoran Jepang. 

Setelah dicuci, kamu harus merendam beras ke dalam air selama beberapa menit, agar butiran beras bisa menyerap air. Tujuannya agar ketika dimasak tekstur nasi nggak keras. 

4 dari 4 halaman

3. Gunakan Rice Cooker

Selain dua cara di atas, kamu juga bisa mengandalkan rice cooker atau alat penanak nasi terbaik yang bisa menghasilkan nasi yang pulen. Rekomendasi rice cooker terbaik untuk menghasilkan nasi sepulen nasi Jepang adalah Rice Cooker Donabe dari Polytron.

Rice Cooker Donabe merupakan penanak nasi yang memiliki teknologi Donaheat 3D yang dipastikan pemanasan akan merata dari 3 arah sehingga menjadikan nasi matang sempurna dan lebih pulen seperti nasi Jepang. Rice Cooker Donabe sangat cocok untuk digunakan karena kapasitasnya yang besar mencapai 2 liter sehingga dipastikan mampu memenuhi kebutuhan keluarga.

Tidak hanya itu, Rice Cooker Donabe dapat memaksimalkan kualitas makanan, nasi tetap hangat, enak dikonsumsi, dan tidak berkerak, karena materi inner pot berbahan dasar ceramic coating sehingga dipastikan nasi tidak akan lengket dan tahan hingga 48 jam. Tidak perlu khawatir kesulitan dalam membersihkan penutup alumunium dan inner pot-nya karena mudah dilepas sehingga bisa dibersihkan menyeluruh dan tidak meninggalkan kerak dan bakteri yang dapat mengganggu kualitas nasi.

Fitur 3-in-1 yang dimiliki Rice Cooker Donabe ini sangat mempermudah aktivitas memasak kamu, karena mampu memasak, memanaskan dan mengukus masakan. 

Pastikan kamu memiliki Rice Cooker Donabe supaya kualitas nasimu tetap terjaga, pulen ala nasi Jepang.

Untuk informasi lebih lengkap, atau kamu ingin mendapatkan rice cooker donabe ini, kamu bisa mengunjungi website resmi Polytron atau official store Polytron di e-commerce favorit kamu.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini