Sukses

Putri Tanjung Ungkap Alasan Suka Pakai Baju Hitam

Putri Tanjung memilih memakai makeup karena dapat membantu wajah tidak terlihat lelah dan menutupi warna hitam di kantung mata.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap wanita kerap membawa makeup kit yang selalu setia berada di dalam tas untuk selalu menjaga penampilan dan tetap terlihat cantik di segala situasi. Hal itu juga dilakukan oleh Putri Tanjung.

Sebagai wanita yang banyak melakukan aktivitas dil luar rumah, seringkali membuat wajah terlihat kusam, lesu dan tak bergairah. Situasi seperti itu bisa membuat seseorang semakin tidak percaya diri. Dengan beberapa item makeup yang tersimpan di dalam tas, wajah Putri bisa tetap terawat dengan baik.

Putri mengaku sangat menyukai fesyen dan memakai makeup untuk aktivitas kesehariannya. "Karena kerjaan aku menuntut untuk ketemu banyak orang dan harus terlihat fresh. Makanya aku selalu siap sedia membawa beberapa items produk kecantikan di dalam tas," kata CEO Trans Digital Lifestyle Group ini saat ditemui di sebuah acara di Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Makeup yang harus dipakai Putri biasanya adalah maskara, concealer, lip tint, eyeliner, dan browcara. Putri memilih memakai makeup karena dapat membantu wajah tidak terlihat lelah dan menutupi warna hitam di kantung mata.

"Aku yang harus aku pake itu maskara, concealer, lip tint, eyeliner, dan browcara. Menurut aku makeup bisa meningkatkan penampilan wajah aku karena memang kadang-kadang suka kerja sana-sini, jadi kan kelihatannya capek banget," ungkap Putri.

"Kalau concealer itu khusus menghilangkan mata panda yang hitam ini, dan yang lain meng-cover fitur fitur muka saja sih," sambung wanita berusia 25 tahun ini. Untuk fashion, Putri kerap tampil kasual sporty saat bekerja dan di setiap kesempatan.

"Fesyen dan makeup itu dua hal yang tidak bisa jauh dari aku. Aku rada tomboy tapi aku suka makeup hehe," terangnya.  Gaya pakaian Putri Tanjung saat bekerja biasanya mengenakan setelan celana dan blazer hitam. Ia mengaku banyak terinspirasi dari ibunya sendiri untuk urusan pakaian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Fesyen Victoria Beckham

"Fashion itu aku selalu memang ngeliat dari Ibu sih. Ibu itu memang dari dulu sukanya memakai celana sama blazer, jadi mungkin lebih sering memakai celana sama blazer," ujarnya.  Namun terkadang di acara tertentu ia mengenaan dress untuk acara yang lebih formal.

"Jadi sebenarnya sekarang makin kesini semakin menggunakan fashion sebagai self expression dan tergantung momennya apa, acaranya apa gitu," katanya.  "Setiap ke kantor masih pakai warna hitam terus kok hehehe, itu adalah warna terfavorit. Aku suka warna hitam karena aku merasa nyaman, kedua kalau aku memakai warna hitam aku terlihat lebih kurus, terus yang ketiga warna itu bisa dipakai buat apapun, jadi mix and matchnya gampang," terangnya.

Selain itu, ia juga terinspirasi dan menyukai gaya fesyen Victoria Beckham yang selalu memakai blazer. Ia juga biasa memakai pakaian dengan tone warna hitam atau yang berwarna netral.

"Aku suka banget sama Victoria beckham, karena Victoria Beckham selalu memakai blazer, itu salah satu yang aku suka, yang kedua ada aku memang suka warna gelap, aku sukanya warna biru dan hitam" tuturnya.  Ia menambahkan, beberapa tahun lalu koleksi pakaiannya hampir semuanya berwarna hitam, tapi kini sudah mulai bertambah dengan beberapa warna lainnya.

3 dari 4 halaman

Warna Hitam

"Aku suka warna hitam karena aku merasa nyaman, kedua kalau aku memakai warna hitam aku terlihat lebih kurus. Terus yang ketiga warna itu bisa dipakai buat apapun, jadi mix and matchnya gampang," jelas istri dari Guinandra Jatikusumo ini.

"Tapi kalau misalkan lagi bosen banget sama warna hitam, aku kadang kadang pakai baju berwarna putih atau pakai warna lain sedikit," tambahnya.  Meski sudah menikah, Putri masih bekerja seperti biasa karena suaminya sangat mendukung apa yang dilakukannya selama ini.

Meski begitu, seperti kebanyakan pasangan suami istri lainnya yang baru menikah, ia mengakui kerap mendapat berbagai pertanyaan seputar keluarga. Salah satunya pertanyaan soal kapan punya anak .

Pertanyaan itu juga diajukan pengikut Maudy Ayunda di Instagram saat sedang ikut permainan Buka Kartu Putri di tayangan YouTube Maudy Ayunda, 10 November 2022.  "Gue nggak sabar banget buat nanya itu (kapan punya anak) ke lo," ujar Putri Tanjung sambil keduanya tertawa.

4 dari 4 halaman

Soal Anak

Dengan nada serius, Putri menjawab kapan pun saat diberi momongan, ia akan sangat bersyukur. "Gue akan jawab doain ya tante, doain ya om. Cuma ibu bapak gue unspoken, tuh nggak pernah yang nanyain terus. Tapi, kalau di depan banyak orang justru ditanyain," bebernya.

"Iya nih udah kepingin banget, kayak apa sih rasanya punya cucu," Putri menimpali lagi. Menurut Putri, bahasa tersebut seolah menyindir. Ia menangkapnya bukan sebagai pemaksaan untuk segera memiliki anak, tetapi hanya mengingatkan untuk tidak stres.

Sementara, Maudy mengaku sebelum menikah dengan suaminya, Jesse Choi, ia sudah membicarakan perihal kapan punya anak. Pelantun "Tiba-Tiba Cinta Datang" ini bahkan masih ingin merasakan masa-masa pacaran sekitar setahun hingga dua tahun sebelum benar-benar dikaruniai anak.  "Prinsipnya adalah karena masa muda gue itu sibuk banget beb," sahut Maudy.

Disamping, dia dan suami masih menyiapkan mental agar lebih siap untuk menjadi orangtua.  Putri pun menanggapinya dengan menyebut banyak pasangan punya perbedaan pendapat.

Salah satu pihak sudah ingin segera memiliki anak, sementara pihak yang lain masih belum siap. "Menurut gue yang paling penting memang ngobrol dengan pasangan kita dulu," tambah Putri Tanjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.