Sukses

Mengenang Momen Unik Saat Rachel Amanda Dilamar Narawastu

Rachel Amanda telah dilamar Narawastu Indrapradna pada Mei 2022 sebelum akhirnya resmi menikah 12 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti aktris Rachel Amanda yang baru dipersunting sang kekasih pada Sabtu, 12 November 2022. Tanpa membuat pengumuman akan segera melepas masa lajang, wanita berusia 27 tahun ini ternyata telah dilamar pada 14 Mei 2022.

Hal tersebut diketahui dari ungahan terbaru Rachel di Instagram pribadinya. "Mei 2022. Dilamar di pinggir sawah Bantul pas lagi sepedaan abis itu dirayakan dengan makan2 Bebek Umar Plenteng uwuuu mantaap. Terima kasih Mas Pep yang sudah mengabadikan @matisyahdu @basikalwithview," tulis pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini tersebut, dikutip Senin (14/11/2022)

Dalam Instagram Story-nya, ia juga mengunggah ulang sebuah video ketika Narawastu Indrapradna memberikan cincin. Lucunya, di momen itu terekam bagaimana respons Rachel yang kaget dengan cara kekasihnya melamar.  "Kalo ngomongnya udah kan, ini cincinnya," ujar Narawastu di video seraya menyodorkan kotak berisi cincin.

Sejenak Rachel justru merespons dengan tertawa, seperti mendapat kejutan, tapi juga hampir merasa tak percaya. "Apaan sih," balas Rachel, lalu mengiyakan permintaan tulus Narawastu.

Momen ketika Rachel dilamar pun ditanggapi para pengikutnya, termasuk rekan selebritas yang salah satunya adalah Acha Septriasa. Mereka turut berbahagia dan mengucapkan selamat pada Rachel dan Narawastu.

"Congrats Amanda.. ❤️😍 ikut Happy," tulis Acha Septriasa"Congrats Manda," komentar Morgan Oey. "Selamat Mandaa have a beautiful journey ahead," kata Vira Talisa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Undangan Saat Subuh

Sejumlah kerabat mengaku baru menerima undangan pada subuh jelang akad nikah Rachel Amanda dan Narawastu. Acara tersebut diketahui digelar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Karena itu, pernikahan yang digelar bukan hanya mengejutkan penggemar, tetapi sejumlah temannya. 

"Jam setengah 5 pagi nyebar undangan nikah yawla kaget. Selamat @auroramanda95 dan Mas Nara. Selamat bahagia dalam cinta kasih dan berkah Allah SWT," sebut seorang teman bernama Haggie Arranda Wahab, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Meski demikian, akad nikah yang berlangsung tertutup dan dihadiri keluarga kedua mempelai berjalan lancar. "Saya terima nikah dan kawinnya Rachel Amanda Aurora binti Ade Paul Lukas dengan maskawin yang dibayar tunai," ucap Narawastu Indrapradna saat ijab kabul.

Pemeran film Mencuri Raden Saleh ini terlihat anggun saat mengenakan kebaya putih yang dirancang Mutiara Meddyan. Rachel memadukannya dengan kain batik sidomukti yang bermakna supaya calon pengantin mendapat kemakmuran dan masa depan lebih baik setelah berumah tangga.

3 dari 4 halaman

Tanpa Paes

Wajah wanita kelahiran 1995 ini dirias simpel, tapi tetap glamor oleh MUA Jasmine Elishava. Riasannya semakin menonjolkan mata Rachel yang bulat, sementara bibirnya dipulas lipstik berwarna koral nan segar. "Thank you Mba Jasmine telah membuatku cantik," tulis Manda di Instagram Story-nya.

Tak lupa rambut Rachel ditata menyesuaikan busana pengantin adat Jawa yang dikenakannya, yakni disanggul. Woko S yang bertugas menangani konde Rachel sengaja tidak terlalu menyasaknya tinggi-tinggi agar mudah diganti dengan tatanan resepsi. Hal itu terungkap dari komentar sesama hairstylist, Chika Wantie.

"Thanks ya mas woko kemarin sasakannya cuma dikit jadi mudah buat ganti hair do resepsi," tulisnya di kolom komentar.

Tidak ada pula paes yang menjadi ciri khas riasan pengantin Jawa. Rachel tampak lebih sederhana, meski tetap ayu dengan ronce melati segar dan aksesori cunduk mantul berjumlah tujuh. Dikutip dari Wedding Market, angka tujuh dalam bahasa Jawa disebut pitu dipercaya sebagai simbol pitulungan atau pertolongan.

 

4 dari 4 halaman

Mas Kawin

Sementara setelah dinyatakan sah, wajah kedua mempelai terlihat lebih lega. Rachel merasa senang dan rileks setelah akad nikah. "Baru lega bisa makan coy," tulisnya di Instagram.

Dalam akad nikah diketahui mas kawin yang diberikan untuk Rachel berupa 50 gram emas. Acara kemudian dilanjutkan resepsi yang berlangsung di hari yang sama.

Rachel mengganti kebayanya dengan gaun putih berkerah sabrina dan tatanan rambut lebih modern, yakni classic finger waves. Adapun suaminya tampak gagah berbalut setelan jas hitam.

Sebelum resmi menikah, momen bridal shower Rachel juga telah digelar pada 6 November 2022. Di foto-foto yang teredar, ia terlihat mengenakan piyama merah muda yang dilengkapi selempang putih sebagai tanda calon pengantin.

Ia dikelilingi sahabat-sahabatnya ketika diberikan kue bertuliskan "Akhirnya si Candy nikah euy." Candy merupakan karakter sinetron yang diperankan Rachel pada 2007, yang mana kala itu ia baru berusia 12 tahun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.