Sukses

Potret Sabda Ahessa Beri Dukungan pada Wulan Guritno yang Kalah Tanding Tenis

Sabda Ahessa ikut menyaksikan langsung pertandingan tenis yang dilakoni Wulan Guritno berpasangan dengan Gading Marten.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Sabda Ahessa dan Wulan Guritno makin lengket setiap hari. Keduanya kerap tampil bersama di berbagai momen, termasuk saat Wulan bertanding tenis di Lapangan Tenis Indoor, Senayan, pada Sabtu malam, 12 November 2022.

Wulan dalam pertandingan pembuka itu berpasangan dengan Gading Marten. Ia mengaku berlatih tenis selama beberapa bulan untuk bisa tampil dalam laga pembuka Tiba-Tiba Tenis yang diinisiasi oleh Vindes.

"Kayanya kerja keras banget dalam latihan beberapa bulan ini," ucap ibu tiga anak tersebut kepada pembawa acara sebelum memasuki lapangan. Keseriusan Wulan menghadapi turnamen itu berbanding terbalik dengan pasangan mainnya yang mengaku baru enam kali memegang raket sebelum bertanding.

Dalam pertandingan itu, Wulan mengenakan busana halterneck putih dan rok tenis warna senada. Ia mengepang rambut panjangnya agar tidak mengganggu pergerakan.

Ia dan Gading melawan pasangan Enzy Storia dan Dion Wiyoko yang juga berseragam serba putih. Laga yang berlangsung selama satu jam itu akhirnya dimenangkan oleh Enzy dan Dion dengan skor 6:3.

Usai pertandingan, Wulan Guritno segera melangkah ke kursi penonton, tempat Sabda menungguinya selama bertanding. Pemain basket yang terlihat mengenakan sweater biru dan celana jins itu beberapa kali berbisik kepada Wulan setelah kekasihnya menerima kekalahan.

"Yang penting seru. It was a great game. Ya, mohon maaf buat para manja (sebutan pasangan tersebut), kita belum bisa (menang)," ucap Wulan usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan-Jalan ke Eropa

Sebelumnya, pasangan Sabda dan Wulan berlibur bersama ke Eropa. Mereka membagikan sejumlah potret mesra di akun Instagram masing-masing.

Perjalanan di Eropa dimulai dengan mengunjungi Belanda. Sabda sempat mengunggah potretnya menaiki sepeda di samping kanal di Amsterdam. Tak lupa, ia mengabadikan momen bersama Wulan yang terlihat mengenakan jubah berwarna tosca.

Liburan mereka berlanjut ke Gstaad, Swiss. Itu adalah sebuah kota di barat daya Swiss yang penduduknya berbahasa Jerman. Kota tersebut terkenal sebagai tempat resor ski dan memiliki jalur pendakian dengan berbagai tingkat kesulitan.

Sabda sempat membagikan video menghabiskan waktu di kota itu dengan bermain sepeda sambil dimanjakan pemandangan serba hijau. Aktivitas itu diselingi dengan menikmati sarapan di ruang terbuka.

Setelah dari Swiss, Wulan dan Sabda melanjutkan perjalanan ke Italia, tepatnya Positano. Kota pelabuhan itu banyak dikunjungi turis karena pesona lanskap yang menawan. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan menaiki kapal menyusuri Semenanjung Sorrentine sambil foto-foto.

"La dolce vita (kehidupan yang manis)," tulis Wulan di kolom komentar.

3 dari 4 halaman

Direstui Ibunda

Setelah go public pada Maret 2022 lalu saat perayaan ulang tahun, tak sedikit yang mendoakan Wulan dan Sabda segera menikah. Terlebih, ibunda Sabda Ahessa, Shandy Widhiyanti sudah merestui hubungan Sabda dengan aktris berusia 40 tahun itu. Ibunda atlet basket itu menyebut tak masalah jika anaknya dengan Wulan Guritno terpaut usia jauh.

“Kalau buat saya yang penting kebahagiaan anak. Saya nggak bisa bilang kamu nggak boleh, kamu boleh, nggak bisa. Anaknya cocok go a head. Kebahagiaan anak dia yang menentukan sendiri, kalau dia cocoknya sama Wulan kenapa enggak. Saya pasti merestui," kata Shanty Widhiyanti seperti dikutip dari KapanLagi.com.

Mengantongi restu ibunda Sabda, bintang film 3600 Detik itu sudah dekat dengan keluarga kekasihnya. Shanty mengaku dirinya sudah bertemu dan bincang bareng dengan ibunda Wulan Guritno.

"Ya, kita suka makan sama keluarga. Kebetulan ibunya lagi ada di Jakarta kan. Jadi udah berapa kali pergi makan. Waktu itu sama-sama ke Bali juga udah," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Beda 16 Tahun

Dikutip dari kanal Bola Liputan6.com, Sabda Yegra Ahessa pernah mengukir sejarah sebagai pemain pertama yang terpilih di Draft Rookie IBL saat ia masih berusia 22 tahun. Dia menyisihkan 25 pemain lain yang ikut draft rookie.

Pemain asal Universitas Notre Dame Australia itu dipilih oleh Siliwangi Bandung yang memiliki hak memilih di urutan pertama. Siliwangi mendapat kesempatan pertama karena punya rekor terburuk di musim reguler IBL musim lalu. 

Sabda merupakan pemain tertinggi di antara pemain-pemain yang ikut Draft Rookie IBL 2018. Selain Sabda, Siliwangi juga mengambil Gustav Leopold.

Kedekatan Sabda dan Wulan tercium publik setelah keduanya pamer kemesraan di pesta ulang tahun Aldilla Dimitri, mantan suami Wulan. Ia merupakan putra dari aktor senior Sys NS.

Kemesraan berlanjut setelah aktris kelahiran 1981 itu memberi kejutan untuk sang kekasih yang berulang tahun ke-26 pada 21 Maret 1996. Keduanya terlihat mesra berdansa bersama selama acara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.