Sukses

Putri Donald Trump Resmi Nikahi Pria Berdarah Lebanon, Nyaris Batal karena Badai Tropis

Tiffany Trump, putri bungsu Donald Trump, menikahi Michael Boulos yang berdarah Lebanon di rumah masa kecilnya di Mar-a-Lago Club, Florida.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Donald Trump, Tiffany akhirnya resmi menikahi Michael Boulous di Palm Beach, Florida, pada Sabtu, 12 November 2022, waktu setempat. Perempuan berusia 29 tahun itu adalah anak Donald Trump dari aktris Marla Maples yang menikah dari 1993 hingga 1999.

Tiffany dan suaminya yang lebih muda empat tahun itu menggelar pernikahan di kediaman keluarganya di Mar-a-Lago Club, sesaat usai badai tropis Nicole melewati Florida. Tiga hari sebelumnya, sang ayah mengumumkan rencananya untuk kembali mengikuti pemilihan presiden pada 2024.

"Kami fokus pada penyatuan yang sakral ini dan menyambut teman-teman dan keluarga tercinta, bukan politik," kata Marla Maples kepada People, dikutip Minggu (13/11/2022).

Ia menyebut lokasi itu dipilih sebagai tempat pernikahan karena merupakan rumah masa kecil Tiffany sekaligusnya tempatnya dilahirkan. "Tiffany tidak pernah menjadi pemecah belah orang," ucap seorang sumber yang menyebut semua anggota keluarga Trump hadir di pernikahan itu. "Ini adalah acara keluarga yang menyenangkan."

Tiffany Trump mengenakan gaun pernikahan rancangan Elie Saab sebagai penghormatan atas latar belakang Boulos. "Ini pernikahan orang Lebanon Amerika, sehingga kami sangat bahagia memiliki Elie Saab yang membuat keajaiban ini," ucap Maples yang juga mengenakan gaun rancangan Saab.

Pasangan itu memilih membuat ulang kue pengantin Sylvia Weinstock setinggi tujuh kaki yang dihadirkan di pernikahan Donald dan Maples. Tiffany lahir tak lama sebelum pernikahan kedua orangtuanya digelar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suasana Hati Trump

Maples berperan penting dalam pesta pernikahan sang putri dengan berdoa bersama selama kebaktian. Begitu pula dengan kakak tirinya, Ivanka, yang membantu mempersiapkan gari besar, menawarkan 'dukungan total', termasuk mendampinginya saat Tiffany dan Boulos bertukar janji. Sementara, teman-teman terdekat Tiffany sejak kecil bertugas sebagai pengiring pengantin.

"Marla dan Tiffany sudah lama membicarakan hari ini," kata sumber. "Dia sangat bangga dengan putrinya dan merasa telah memilih pria yang tepat."

Tiffany disebutkan mengincar Yunani sebagai lokasi untuk upacara pernikahan kedua di luar negeri. Sumber itu mengatakan pertimbangan itu dikelaurkan setelah memutuskan untuk menggelar pernikahan mereka di Mar-a-Lago, tempat yang sama di mana ayahnya mengumumkan rencana untuk kembali ikut pemilihan presiden ketiga kalinya pada 2024, Selasa, 8 November 2022.

Donald dilaporkan dalam suasana hari yang buruk setelah menerima hasil pemilihan paruh waktu di AS. Sumber politik menyebut 'dia marah-marah dan mengomel seperti banteng yang mengamuk selama beberapa hari terakhir'.

Namun, Maples mengatakan mereka meminta Donald untuk menjalankan tugasnya sebagai bapak dalam pesta pernikahan itu, termasuk mengantar putrinya menyusuri lorong dan berdansa bersama putrinya. CNN menyebut pesta pernikahan itu diperkirakan menghabiskan satu juta dolar AS atau sekitar Rp15,4 miliar.

3 dari 4 halaman

Tunangan di Gedung Putih

Tiffany dan Booulos mulai berkencan pada 2018 setelah bertemu di klub milik Lindsay Lohan di Mykonos, Yunani. Pasangan itu lalu bertunangan pada Januari 2021, di akhir masa jabatan Trump sebagai presiden dan di tengah kerusuhan di Gedung Kongres AS. Pertunangan mereka kemudian diumumkan di media sosial Tiffany sehari sebelum Donald Trump meninggalkan Gedung Putih.

Suami Tiffany diketahui adalah anak dari keluarga keturunan lebanon yang kaya yang memiliki bisnis di Nigeria. Ia melamar Tiffany di Taman Mawar Gedung Putih dengan cincin berlian senilai 1,2 juta dolar AS.

"Merupakan suatu kehormatan untuk merayakan banyak tonggak sejarah, peristiwa bersejarah, dan menciptakan kenangan bersama keluarga saya di sini di Gedung Putih, tidak ada yang lebih istimewa dari pertunangan saya dengan tunangan saya yang luar biasa, Michael! Merasa diberkati dan bersemangat untuk bab berikutnya!" tulisnya seraya mengunggah foto dirinya dan Boulos tersenyum bersama di halaman Gedung Putih.

Dalam sebagian besar masa jabatan Donald, putri bungsunya itu jarang terlihat, bahkan sampai berbulan-bulan, berbicara dengan ayahnya. "Hubungan mereka selalu tegang sepanjang hidupnya, dan itu diperburuk oleh kepresidenan," kata seorang sumber yang dekat dengan Tiffany kepada PEOPLE pada 2018.

 

4 dari 4 halaman

Tak Dekat

Tiffany dibesarkan di Calabasas, California, bersama ibunya. Itu salah satu alasan mengapa dia tidak berada dalam lingkaran dekat Trump yang tinggal di Washington dari 2017 hingga 2021.

Sumber dekat keluarga itu mengatakan, "Tiffany tidak terlibat secara intim dengan dinamika keluarga seperti Ivanka, Eric dan Donnie Jr. Dia tidak terlalu banyak berbicara tentang ayahnya. Dia selalu seperti itu. Independen dari seluruh keluarga."

Mengutip CNN, putri sulung Trump, Ivanka, punya hubungan yang dekat dengan adik tirinya itu. Meski kini Ivanka tinggal di Miami bersama keluarganya, mereka tetap berhubungan baik. Ivanka bahkan menghadiri bridal shower Tiffany pada pekan lalu bersama Melania.

Ivanka sejak kekalahan ayahnya dalam pilpres 2020 dan keluar dari Gedung Putih di awal 2021, sudah mengatakan tak akan kembali ke tempat itu lagi dan menjauh dari kehidupan politik.  Itu berarti Ivanka tidak berminat lagi menjadi penasehat presiden bila ayahnya kembali terpilih.  Ia hanya ingin fokus mengurus keluarganya terutama ketiga anaknya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.