Sukses

Ada Bali di 10 Destinasi Terpopuler di Dunia untuk Bulan Madu Versi TikTok

Maldives bertengger di urutan pertama sebagai destinasi terpopuler untuk berbulan madu di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Punya alam yang indah, destinasi menarik, serta budaya yang otentik membuat Bali tak luput dari wishlist traveler.  Pesonanya yang memukau membuat Pulau Dewata jadi incaran wisatawan khususnya para honeymooners atau mereka yang ingin berbulan madu.

Selain memiliki resor atau hotel yang bernuansa romantis buat pasangan, ada banyak destinasi menarik di Bali yang bisa dikunjungi para honeymooners. Pantai Kuta hingga Nusa Penida adalah beberapa di antaranya.

Sebuah perusahaan perjalanan asal Inggris, Kuoni, juga menobatkan Bali sebagai salah satu destinasi bulan madu terpopuler di dunia yang ada di TikTok.  Meilansir laman The National, Selasa, 8 November 2022, untuk menentukan daftar tersebut, Kuoni menganalisa pencarian di TikTok dengan menggunakan tagar honeymoon di lebih 445 destinasi wisata, termasuk negara, kota, negara bagian, dan wilayah dari seluruh dunia.

Hasilnya, ada 10 negara dengan tempat-tempat paling populer yang paling banyak ditonton di TikTok.  Maldives bertengger di urutan pertama sebagai destinasi terpopuler untuk berbulan madu di dunia.

Dikenal dengan pasir putih, air yang jernih, serta resor-resor mewahnya, Maldives telah ditonton lebih dari 3,5 juta kali di TikTok.  Beberapa video populer di TikTok menampilkan keindahan Maldives, mulai dari pantai, vila airnya, hingga pengalaman liburan yang menyenangkan.

Di posisi kedua ada Italia yang menjadi destinasi terpopuler di dunia berikutnya. Video yang memamerkan tentang pasangan yang menghabiskan honeymoon di Italia setidaknya telah ditonton sebanyak 3,2 juta kali di TikTok. Danau Como, pegunungan Dolomite, hingga area Tuscan adalah beberapa destinasi favorit para pasangan yang berbulan madu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pantai dan Alam yang Indah

Menariknya, Bali berhasil masuk daftar dan berada di urutan ketiga. Bali telah ditonton sebanyak 2,3 juta kali di TikTok. Pulau Dewata merupakan salah satu destinasi terpopuler bagi pasangan yang baru menikah, karena memiliki banyak pantai yang indah dan alam yang belum tersentuh.

Bali juga dikenal dengan kehidupan (masyarakat) di pulaunya yang tenang, jadi destinasi ini tepat untuk pasangan bulan madu yang ingin menikmati waktunya dengan lebih lambat. Bisa dengan menghabiskan waktu di hutan yang damai atau menikmati matahari terbenam di pantai.

Berikut destinasi terpopuler di dunia untuk bulan madu menurut TikTok.

1. Maldives

2. Italia

3. Bali, Indonesia

4. Yunani

5. Antigua and Barbuda

6. Malaysia

7. Meksiko

8. Inggris

9. Dubai, Uni Emirat Arab

10. Kosta Rika

 

Bulan madu jadi momen spesial bagi setiap pasangan suami istri yang baru menikah. Biar lebih berkesan dan menikmati bulan madu, Anda bisa memilih Bali yang baru ssja didapuk sebagai salah satu destinasi bulan madu terpopuler di dunia.

3 dari 4 halaman

Mendengar Debur Ombak

Bali memang nyaris tak pernah sepi pengunjung, karena segala atraksi dan keindahan bisa dijumpai. Ada pantai berpasir bersih dengan laut biru jernih, pegunungan yang sejuk, hamparan sawah yang bertingkat-tingkat, bangunan bersejarah, hingga ragam kuliner aneka rasa, semua bisa ditemukan dengan mudah di Bali.

Menariknya lagi, selain destinasi mainstream yang sudah ada, Bali juga punya surga tersembunyi yang cocok buat bulan madu. Dilansir dari laman resmi Pesona Indonesia, berikut rekomendasi tempat wisata untuk bulan madu di Bali.

1, Pantai Green Bowl

Bulan madu akan lebih terasa istimewanya, jika jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Suasana ini bisa dijumpai di pantai Green Bowl. Pantai yang berlokasi di desa Ungasan, Kabupaten Badung, Bali ini juga menjadi surga para peselancar yang rindu akan ketenangan.

Panorama pantai ini begitu cantik berkat birunya air laut dan putihnya pasir pantai. Tak ada kebisingan kendaraan, hanya debur ombak yang terdengar.

 

4 dari 4 halaman

2. Gili Putih

Destinasi ini berlokasi di tengah laut Buleleng. Tepatnya dekat pelabuhan Bangsal, Mandasari, Kabupaten Buleleng.Gili Putih ini benar-benar cocok buat yang mencari privasi saat liburan bulan madu di Bali. Di samping bersantai dan berfoto di berbagai spot yang begitu instagramable, pasangan yang datang bisa menyelami keindahan Gili Putih dengan snorkeling.

3. Restoran Swept Away

Jangan lupa bahagiakan pasangan dengan menyiapkan jamuan makan malam romantis di restoran spesial, seperti Swept Away. Restoran berlokasi di The Samaya Ubud Villa ini menawarkan beragam kuliner lezat khas Bali dengan suasana tepi sungai Ayung yang menenangkan. Konsepnya memadukan nuansa alam dengan dekorasi manis nan romantis,

4. Taman Ujung Sukasada

Kalau ingin destinasi yang tak terlalu padat akan wisatawan dan bisa berfoto-foto dengan puas, pilihlah surga tersembunyi di Bali seperti Taman Ujung Sukasada, Kabupaten Karangasem, Bali. Tempat ini cocok bagi yang ingin mencari suasana lebih tenang dan nyaman.

Sebelum menikmati keindahan alam dan arsitektur bangunan yang menjadi daya tarik utama Taman Ujung Sukasada ini, wisatawan perlu mendaki 100 anak tangga lebih dulu. Dari atas Taman Ujung Sukasada kita bisa melihat pegunungan hingga lautan bersama orang tersayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.