Sukses

Shah Rukh Khan Ungkap Perawatan Rambutnya yang Masih Lebat dan Sehat di Usia 57 Tahun

Shah Rukh Khan sendiri baru berulang tahun ke-57 pada 2 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Shah Rukh Khan baru saja merayakan ulang tahun ke-57 pada Rabu, 2 November 2022. Meski usianya sudah tak muda lagi, suami Gauri Khan itu masih pantas disebut sebagai King Khan.

Sebutan King Khan menggambarkan kebesaran seorang Shah Rukh Khan. Julukan itu juga masih pantas disandang ayah tiga anak tersebut, karena ia masih punya jutaan penggemar fanatik.

Sebagai bukti, tepat di hari ulang tahunnya, Shah Rukh Khan kedatangan ribuan tamu di rumahnya di Mannat. Hal ini sebenarnya memang biasa terjadi saat sang aktor tengah ulang tahun. Sebagai bentuk penghormatan, bintang film Pathaan ini menemui ribuan penggemarnya dari atas balkon rumah yang terkenal mewah itu.

Selain ketampanannya yang seakan tidak lekang waktu, rambut lebat dan sehat ala pria kelahiran 2 November 1965 ini pun selalu mencuri perhatian. Kira-kira, apa rahasia perawatan rambut Shah Rukh Khan?

Melansir The Health Site, Kamis, 3 November 2022, Shah Rukh Khan (SRK) pernah menyampaikan bahwa perawatan rambut dengan bahan alami adalah kunci rambut sehat dan lebat seperti miliknya. Ayah tiga anak ini berusaha menjauhkan kontaminasi bahan kimia dari rambutnya.

SRK bahkan menjelaskan bahwa ia kerap hanya menggunakan air mengalir untuk membersihkan rambutnya. Tidak dipungkiri, penggunaan sampo yang banyak dijual dengan bahan kimia memang cara termudah merawat rambut. Namun dengan beberapa bahan alami berikut, rambut Anda mungkin akan terlihat lebih sehat dan kuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bubuk shikakai untuk sampo

Bubuk sampo ini terbuat dari bahan alami khas India. Jika ingin menggunakannya, Anda tinggal mencampurkan bubuk berwarna cokelat ini dengan air hangat. 

Gunakan bubuk shikakai sesuai kebutuhan, dan pastikan bahwa semua bagian rambut Anda rata terolesi. Pakai sampo alami ini sebagaimana Anda menggunakan sampo pada umumnya. Setelah dipastikan rata dan dibiarkan selama beberapa saat, Anda tinggal membilasnya. Jika ingin mendapat hasil maksimal, tambahkan gel lidah buaya.

2. Minyak alami untuk kondisioner

Tidak hanya sampo, Anda bisa menggunakan bahan alami sebagai kondisioner. SRK sendiri memilih minyak, seperti minyak kelapa, minyak wijen, atau minyak zaitun untuk menutrisi rambutnya.  Caranya, oleskan merata ke seluruh bagian rambut. Selanjutnya, bungkus rambut dengan kain hangat dan diamkan semalaman.

Keesokan harinya, bilas rambut yang sudah didiamkan semalam dengan air mengalir. Membuat rambut cepat cerah berkilau, akhiri rangkaian kondisioner dengan cuka apel.

Selain dua bahan di atas, masyarakat India juga kerap memakai bahan alami lain untuk mendapatkan rambut lebat nan sehat. Berikut beberapa di antaranya:

1. Masker putih telur

Tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi rambut rusak, perawatan rambut dengan masker putih telur juga akan membantu regenerasi sel kulit kepala yang mati. Khasiat ini tentu tidak terlepas dari kandungan beragam nutrisi pada satu butir telur.

3 dari 4 halaman

2. Essential Oil

Beragam jenis tanaman seperti lavender dan jojoba terbukti ampuh untuk perawatan rambut. Caranya, campurkan kedua minyak atau salah satunya dengan minyak kelapa. Setelah itu, oleskan merata di rambut dan diamkan selama 2–-3 jam sebelum dibilas.

Pada Maret lalu, Shah Rukh Khan memamerkan sebuah foto yang bikin mata banyak orang membelalak. Ia membagikan foto bertelanjang dada, dengan badan terlihat kekar dan perut kotak-kotak. Ini rupanya adalah foto dari film terbarunya, Pathaan, yang akan tayang 25 Januari 2023.

"Meski Anda berhasil menghentikan Shah Rukh Khan, bagaimana Anda akan menangkap Pathaan… dia bakal membangun aplikasi, perut, dan semuanya," begitu caption yang disertakan sang superstar Bollywood ke unggahan Instagram-nya ini, seperti dilansir Hindustran Times.

Prashant Subhash Sawant, trainer yang membantu SRK meraih kondisi fisik ini, membeberkan alasan di balik penampilan ayah Aryan Khan tersebut. Prashant menyebut, perut kotak-kotak yang dimiliki SRK tak didapat secara instan.

4 dari 4 halaman

Membentuk Tubuh

"Saya telah melatih Shah Rukh selama 24 tahun. Dalam empat tahun terakhir, kami bekerja secara khusus untuk film ini," kata dia. Pandemi memang sempat memberi tantangan tersendiri bagi sang aktor, tapi pelatihnya mengatakan Shah Rukh Khan tetap konsisten menempa diri.

Prashant menyebutkan bahwa menu latihan yang dijalani SRK kali ini berbeda dari yang dijalani sebelumnya. "Karena penampilannya di Pathaan sangat berbeda, Shah Rukh mulai melakukan banyak angkat BEBAN. Sebelumnya, kami kerap melakukan circuit training dan kardio, tetapi sekarang lebih banyak latihan kekuatan. Ini membantu (tubuhnnya) terlihat lebih bagus dan lebih besar," kata dia.

Dibutuhkan latihan seperti ini selama dua tahun terakhir, kata Prashant, untuk memahat otot-otot Shah Rukh Khan. Perkara membentuk tubuh, tentu saja tak bisa hanya memikirkan latihan semata. Asupan gizi juga perlu diperhatikan. Hal ini juga jadi perhatian khusus Shah Rukh Khan dan timnya.

"Segala sesuatu dalam pola makannya direncanakan dan diukur, dari karbohidrat, hingga lemak, dan protein," kata dia. Meski sempat mengalami cedera, Shah Rukh Khan tetap bangkit dan tak patah semangat untuk fokus kepada tujuannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.