Sukses

Fakta Pernikahan Kim Yuna dan Ko Woo Rin, dari Gaun Mahal hingga Suvenir Mewah

Kim Yuna adalah mantan atlet ice skating Korea Selatan yang menggelar pernikahan super mewah dengan anggota grup Forstella Ko Woo Rim.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Yuna, mantan atlet figure skating Korea Selatan, dan anggota grup Forstella Ko Woo Rim baru saja melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 22 Oktober 2022. Pernikahan dilangsungkan secara private

Kim Yuna dan Ko Woo Rim diberitakan menggelar pernikahan di Shilla Hotel, Seoul. Venue ini sering dijadikan tempat pernikahan selebritas papan atas.

Pasangan itu pertama kali bertemu di sebuah pertunjukan es pada 2018. Mereka lalu sepakat berkencan selama tiga tahun sebelum secara resmi mengumumkan rencana pernikahan mereka pada Juli 2022.

Setelah pensiun dari skating kompetitif pada 2014, Kim Yuna rupanya tetap dicintai oleh bangsa dan penggemarnya di seluruh dunia, terutama di Korea Selatan. Berkat prestasinya, Yuna bahkan mendapat julukan "Queen Yuna" atau Ratu Yuna.

Statusnya sebagai atlet elit dan "ratu" bangsa juga membuatnya banyak mendapat tawaran sebagai muse dari berbagai brand ternama selama bertahun-tahun, termasuk ketika didapuk sebagai brand ambassador Dior Korea. Sementara, Ko Woo Rim adalah lulusan departemen vokal Universitas Nasional Seoul dan anggota kuartet pria crossover Forestella yang memenangkan Phantom Singer 2 JTBC.

Menjelang pernikahannya, pasangan ini membagikan foto-foto prewedding untuk para penggemar. Mereka berfoto di dalam dan luar ruangan dengan busana pengantin.

Keduanya sama-sama mengenakan pakaian serba putih. Yuna mengenakan gaun tanpa lengan dan Ko Woo Rim memakai jas, kemeja, dasi dan celana panjang putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Gaun Pernikahan

Kim Yuna jadi buah bibir di media sosial karena memakai gaun pernikahan yang tak hanya cantik dan mewah, tapi juga harganya fantastis, yaitu nyaris Rp1 miliar.  Dilansir dari KBIZoom, Rabu (2/11/2022), gaun putih yang digunakan Kim Yuna memiliki desain off-shoulder dan menonjolkan bahunya.

Gaun ini memiliki desain renda yang unik di bagian dada. Dalam balutan gaun pengantin ini, Yuna mengikat rambutnya dengan rapi, memakai tiara permata polos, dan memegang sebuket bunga perak.

Gaun serupa juga pernah dipakai oleh Son Ye Jin dan Son Yeon Jae di hari pernikahan mereka. Gaun yang menyempurnakan penampilan Kim Yuna di hari pernikahannya itu diketahui bagian dari Koleksi Musim Semi 2023 dari desainer asal Lebanon Elie Saab.

Gaun rancangan khusus Elie Saab berharga sekitar 80 juta won atau Rp869 juta. Di Korea, Son Ye Jin mengenakan gaun karya Elie Saab dalam pemotretan pernikahan, sementara mantan pesenam Son Yeon Jae memakai desain tersebut pada upacara utama pernikahannya.

3 dari 4 halaman

Suvenir Dior

Kim Yuna juga berganti gaun. Kali ini, ia mengenakan busana koleksi dari label asal Israel, Chana Marelus. Gaun itu juga menarik perhatian karena harganya melebihi 10 juta won atau sekitar Rp108 juta.

Selain gaun yang menarik perhatian, suvenir yang diberikan Kim Yuna dan Ko Woo Rim kepada tamu di pesta pernikahannya juga mahal. Keduanya memberikan suvenir berupa satu set barang mewah Christian Dior. Ada pouch, lotion, serum dan krim seharga sekitar Rp12 juta.

Warganet pun berkomentar bagaimana Kim Yuna dan Kim Woo Ri bisa menjadikan produk mahal itu sebagai bingkisan pernikahan. Ada yang menduga bahwa Kim Yuna adalah brand ambasador hingga mendapat sponsor dari Dior, hingga diduga membeli dengan uang sendiri.

Agensi Forstella, BEAT Interactive berkomentar, "Kami meminta Anda untuk mengirimkan banyak ucapan selamat kepada Ko Woo Rim, yang membuat awal yang baru."  Warganet pun ikut bahagia melihat foto-foto prewedding Kim Yuna dan Ko Woo Rim, mereka mendoakan kebahagiaan keduanya.

Rencananya setelah menikah, Ko Woo Rim akan tetap aktif di Forestella. Pihak manajemen pun meminta dukungan serta doa untuk hubungan keduanya. "Mohon kirimkan banyak cinta untuk mendukung kegiatan Ko Woo Rim karena ia akan menunjukkan penampilan yang lebih dewasa sebagai bagian dari sebuah keluarga," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Gong Hyo Jin

 

Tahun ini memang banyak sekali aktor dan aktris Korea Selatan yang menikah, sebut saja Park Shin Hye dan Choi Tae Joon, Son Ye Jin dan Hyun Bin, Jang Nara, Namgoong Min dengan Jin Ah Reum, serta Gong Hyo Jin dan Kevin Oh. Pasangan terakhir bahkan menikah secara sederhana dan dihadiri hanya oleh keluarga dan orang terdekat. 

Agensi mereka, Management SOOP, mengumumkan bahwa pernikahan Kevin Oh dan Gong Hyo Jin dilaksanakan di New York, Amerika Serikat, pada Selasa, 11 Oktober 2022. Dilansir dari laman Allkpop, dalam foto tersebut kaki Gong Hyo Jin terlihat dibalut baju pengantin tipis yang berwarna putih, Ia juga terlihat berdiri tanpa mengenakan alas kaki di samping sepatu kets dan kaos kaki nya yang berwarna merah.

Melansir Soompi, upacara pernikahan Kevin Oh dan Gong Hyo Jin digelar secara tertutup serta kecil-kecilan. Hanya pihak keluarga dan kerabat terdekat lainnya yang diundang dan kemudian hadir. Beberapa nama sahabat pun telah dibeberkan. Kabarnya, sahabat dekat Gong Hyo Jin, yaitu Jung Ryeo Won dan Uhm Ji Won ikut diundang ke pernikahan Gong Hyo Jin dan Kevin Oh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.