Sukses

Erina Gudono Unggah Potret dengan Iriana Jokowi dan Kaesang, Sebut Kemiripan Wajahnya

Foto tersebut dikatakan mengabadikan momen Erina Gudono, Iriana Jokowi, dan Kaesang Pangarep ketika berada di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan antara Erina Gudono dan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, kian lengket jelang hari pernikahan mereka yang tanggalnya belum diungkap ke publik. Belum lama membagikan deretan foto prewedding, Erina kembali mengunggah momen saat ia menghabiskan waktu bersama Kaesang dan Iriana Jokowi.

Dalam potret, tampak Iriana Jokowi berada di tengah-tengah Kaesang dan Erina, memakai kemeja putih berkerah dan hijab merah. Sementara Erina berada di sebelah kirinya tersenyum ke arah kamera, begitu juga Kaesang yang tampak sumringah.

"Foto lama sebelum ada lomba puteri-puterian, lagi selfie Ibu mau ikut.. ini pas waktu libur di Bali. Ibu orang yang rendah hati dan bersahaja, tapi juga lucu dan suka bercanda. Ini fun fact juga, semua orang yg pernah tahu kami langsung bilang aku lebih mirip sama Ibu daripada sama mama aku, koleksi stiker recehnya sih mirip," tulis Erina di keterangan foto.

Unggahan yang mendapat hampir 19 ribu tanda suka itu menuai banyak komentar dari para pengikutnya. Sebagian sependapat dan yang lain justru memberi doa agar persiapan pernikahan antara Kaesang dan Erina dilancarkan. 

"Iyaa bener ... Namanya juga hampir sama mba ..yg 1 ibu Iriana...yg 1 mba Erina," tulis seorang warganet. "Katanya memang betul kalo ada mertua dan menantu ada kemiripan ..bs jdi jodoh bnran," komentar yang lain.

Namun. lucunya di kolom komentar, Shania Gudono, adik Erina yang masih remaja, ikut menulis, "Aku gamirip siapa2. Aku anake sopo (anaknya siapa) yha."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prewedding Bertema Bola

Sebelumnya, Kaesang dan Erina telah menjalani pemotretan prewedding dengan konsep menarik. Sebagai salah satu pemilik Persis Solo, anak bungsu Jokowi ini mengusung tema sepak bola di pemotretan. 

Kaesang mengenakan jersey bernomor punggung 12 dan bertuliskan "Erina." Seperti pujaan hatinya, adik Gibran dan Kahiyang Ayu ini ikut memakai kaus kaki merah selutut dengan sepatu bola warna hitam.

"Satu tujuan," tulis Erina di kolom keterangan potret yang diunggahnya pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Kaesang kemudian membalas di kolom komentar unggahan dari kekasihnya. "Untung nomernya 10.12, kalo 12.12 dikira Harbolnas," canda Kaesang.

Komentarnya lantas dipin oleh pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono tersebut. Perempuan kelahiran Amerika Serikat itu pun turut membalas kembali tanggapan Kaesang. "@kaesangp untung ya, iya juga...," tulisnya. 

Pada potret selanjutnya, Kaesang dan Erina terlihat saling merangkul. Erina menoleh ke belakang dan Kaesang melihat ke arah kekasihnya. "Wangi angin padang rumput stadion manahan sampaikan salam gembira," tulis Erina dalam kolom keterangan.

Ada pula foto dua sejoli ini berdiri di lintasan lari, juga saling bermain mengoper bola. Kaesang juga terlihat membagikan potret prewedding dengan pose yang berbeda.

 

3 dari 4 halaman

Busana Formal

Di potret prewedding lain, pasangan ini menjalani sesi pemotretan dalam balutan busana dari desainer ternama Indonesia, yaitu Biyan. Adapun pemotretan tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor. Erina dan Kaesang sama-sama berpose seorang diri terlebih dulu.

Di sesi itu, Kaesang mengenakan kemeja lengan panjang dengan motif khas desainer Biyan yang dipadu celana panjang warna cokelat dan sandal bertali bernuansa senada. Sementara Erina tampak berbalut atasan panjang tanpa lengan dipadu celana panjang dan ditambah aksen selendang yang disampirkan di lengannya. Rambut Erina ditata updo bun dengan pemakaian aksesori, seperti anting-anting dan gelang.

Pada salah satu potret, Erina terlihat duduk di kursi dan Kaesang berdiri di sebelahnya. Berpose di samping dekorasi bunga yang indah, mereka tampak saling melihat satu sama lain dan tersenyum. "Rarasing Gati Wilasitaning Rat - Keselarasan yang diupayakan sepenuh hati, membuahkan kebahagiaan semesta," keterangan dalam potret yang diunggah Erina Gudono.  

4 dari 4 halaman

Dibuatkan Mural

Saat kabar rencana pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tersiar, seniman lokal di Solo secara kreatif membuat mural pasangan ini mengenakan baju pengantin. Mural yang dibuat di kawasan Jalan Gatot Subroto, Solo, Jawa Tengah menggambarkan keduanya tengah mengenakan busana adat Jawa.

Dikutip dari kanal Regional Liputan6.com, mural Kaesang dan Erina merupakan kado pernikahan dari tiga muralis setempat yang tergabung dalam Mural Bahagia. "So Beautiful beyond worlds, thank you so much Tim Mural Bahagia," ungkap Erina di Instagram-nya.

Puteri Indonesia DIY 2022 ini ikut mengunggah ulang sebuah tangkapan layar cuitan Kaesang di Twitter. "Maaf ya hobinya emang suka bikin keributan. Udah syukur ada yang bikinin malah request aneh-aneh," sebut wanita kelahiran 1995 itu.

"Tolong lebih diperbanyak mural wajah saya. Jadi kalo saya nyalon Walikota Solo ngelawan mas @gibran_tweet gak perlu pasang spanduk," canda Kaesang dalam tweet yang dimaksud.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.