Sukses

Heidi Klum Habiskan Waktu 2 Tahun Membuat Kostum Halloween Cacing Raksasa

Heidi Klum mengejutkan para penggemar dengan menjadi cacing raksasa di pesta Halloween tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Publik telah melihat ragam kostum Halloween para selebritas dunia. Heidi Klum salah satunya yang mengubah dirinya menjadi cacing raksasa. Di masa lalu, supermodel Jerman-Amerika telah mengubah dirinya jadi Jessica Rabbit, Fiona Shrek, dan versi dirinya yang lebih tua.

Dalam catatan itu, tidak ada konsep yang dinilai terlalu teatrikal atau aneh yang ia adopsi di perayaan tahunan tersebut. Namun tahun ini, Klum mengejutkan dan menyenangkan para penggemar dengan jadi cacing.

Meski Klum belum dapat kembali memandu pesta Halloween bertabur bintang, yang tertahan selama dua tahun terakhir karena pandemi, ia muncul di pesta yang digelar di New York di Sake No Hana. Itu adalah restoran Jepang baru yang terletak di Moxy Hotel NYC Lower East Side.

Sepenuhnya terbungkus dalam kostum, melansir Vogue, Rabu (2/11/2022), ia menggeliat ke karpet merah, bahkan diwawancarai sambil berbaring di lantai. "Saya sangat senang bisa berpesta lagi," kata Klum. "Saya ingin pesta tahun ini jadi lebih baik dari sebelumnya, dan itu berarti kostum saya harus lebih ajaib daripada tahun lalu."

Perempuan berusia 29 tahun ini mengatakan, butuh dua tahun brainstorming untuk menghasilkan konsep kostum cacing. "Saya suka melakukan sesuatu yang tidak terduga, jadi saya mencoba memikirkan kostum yang sangat absurd, tapi juga sangat familiar," kata Klum.

"Karena ini Halloween, Anda butuh faktor yang menyeramkan, juga sedikit mengelikan dan menjijikkan," ia menyambung. Untuk merealisasikan kostum Halloween-nya, Klum dibantu tim yang terdiri dari orang-orang efek khusus untuk mewujudkan visinya yang menyeramkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Diminta Berubah Pikiran

Kostum Halloween itu telah membuat Heidi Klum kembali bekerja sama dengan penata rias Mike Marino dan timnya di Prosthetic Renaissance. "Tidak peduli seberapa gila ide saya, Mike menghidupkannya," kata Klum.

Ia menyambung, "Saya ingin jadi Jessica Rabbit, dan ia berkata, 'Tidak masalah.' Saya ingin jadi manusia serigala dari video 'Thriller,' dan ia berkata, 'Tidak masalah.' Mengkloning saya lima kali? 'Tidak masalah.'"

Model itu mengaku, saat pertama kali menelepon Marino untuk membicarakan konsep jadi cacing, ia sempat ragu. "Saya meneleponnya dan berkata, 'Buat saya jadi cacing,' dan ia berkata, 'Hah?!?!?!'" katanya.

"Ia awalnya tidak mau melakukannya dan terus mendorong saya memikirkan ide baru," tutur Klum. "Namun, saya tidak seperti itu. Ketika saya jatuh cinta dengan sebuah ide, saya tidak ingin berporos."

Untuk itu, Klum harus menyelinap ke dalam cangkang prostetik yang tertutup seluruh bagian yang lengannya sepenuhnya mengerut. Kemudian, mereka menerapkan penutup wajah efek khusus untuk membuat wajah Klum menyatu dengan mulus ke dalam lipatan kostumnya sehingga hanya mata dan mulutnya yang menonjol.

3 dari 4 halaman

Menyoroti Keindahan Cacing

Begitu Heidi Klum tiba di pesta Halloween, ia berjalan, atau lebih tepatnya menggeliat dan berguling ke bawah, karpet merah sementara suaminya, Tom Kaulitz, memegang pancing yang menempel padanya. Tujuannya untuk pesta itu sederhana: agar para tamu bersenang-senang selama beberapa jam.

"Saya ingin orang-orang melepaskan beban dunia dan bermain-main," kata Klum. "Saya suka transformasi Halloween: Orang-orang memakai kostum, dan dengan itu, menghilangkan rasa tidak aman dalam kehidupan sehari-hari."

Ketika ia bersiap untuk menari, Klum melepaskan cangkang kostum tersebut untuk memperlihatkan bodysuit berkilauan dan sebagian besar tipis. Dibandingkan dengan beberapa kostumnya yang sama anehnya di tahun-tahun sebelumnya, Klum mengatakan momen cacing tahun ini sangat istimewa.

"Tahun ini, tidak ada yang manusiawi tentang ini sama sekali, jadi saya benar-benar berubah," katanya. "Saya suka bahwa ini adalah spesies acak di alam yang sedang ditingkatkan dan dihidupkan kembali."

Ia bahkan menemukan keindahan dalam cacing selama proses desain. "Saya suka warna cacing, karena ada begitu banyak warna halus merah muda dan cokelat di dalam tubuhnya," ucapnya. "Anatomi yang tersegmentasi memungkinkan mereka bergerak dengan mulus: Mereka tampak begitu sederhana untuk dilihat, tapi ada banyak hal yang terjadi."

4 dari 4 halaman

Asal-usul Kostum Halloween

Perayaan Halloween telah begitu lama identik dengan kostum. Melansir CNN, Kostum Halloween dari paruh pertama abad ke-20 disebut sangat menakutkan. Menggambar pada akar pagan, sebagai malam untuk mengusir roh jahat atau berdamai dengan kematian, orang sering memilih kostum lebih mengerikan dan serius daripada yang terinspirasi budaya pop hari ini, menurut Lesley Bannatyne, seorang penulis yang telah banyak menulis tentang sejarah Halloween.

"Sebelum berkembang jadi acara pesta ramah keluarga yang kita kenal, 31 Oktober sangat terkait dengan hantu dan takhayul," katanya. "Itu dilihat sebagai hari 'di luar normal,' ketika Anda bertindak di luar norma masyarakat."

"Mengenakan kostum mengerikan, tidak terinspirasi horor seperti hari ini, tapi sangat menakutkan, adalah bagian penting dari itu," imbuhnya.

Asal-usul kostum Halloween mungkin sudah ada sejak dua ribu tahun lalu. Sejarawan menganggap festival pagan Celtic Samhain, yang menandai akhir musim panas dan awal paruh "gelap" tahun di Kepulauan Inggris, sebagai awal perayaan tersebut.

"Bersembunyi di balik kostum mereka, penduduk desa sering mengerjai satu sama lain, tapi menyalahkan roh-roh itu," kata Bannatyne. "Masker dan penutup muka dilihat sebagai sarana untuk lolos dari hal-hal. Itu berlanjut sepanjang evolusi Halloween."

Kekristenan mengadopsi 31 Oktober sebagai hari libur di abad ke-11, sebagai bagian dari upaya membingkai ulang perayaan pagan sebagai milik merek. Memang, nama "Halloween" berasal dari "All Hallows Eve," atau sehari sebelum All Saints' Day (1 November). Tapi, banyak aspek folkloristic Samhain dimasukkan dan diteruskan, termasuk kostum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.