Sukses

Tren Makeup 2023 dari Panggung Jakarta Fashion Week

Tren makeup terkini dari Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 ditampilkan para model yang berlenggak-lenggok memeragakan karya 116 desainer.

Liputan6.com, Jakarta - Tren makeup terkini dari Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 ditampilkan para model yang berlenggak-lenggok mempresentasikan karya 116 desainer. Berbagai tampilan makeup mulai dari edgy hingga bold dihadirkan para profesional dan bisa menjadi referensi riasan sehari-hari para beauty enthusiast.

Make Over kali ini berpartisipasi di JFW 2023 sebagai official makeup dengan menghadirkan tema "Beyond Transformation", berkolaborasi dengan makeup artist ternama dan ikon kecantikan Tanah Air. Tema ini mengajak seluruh perempuan menjadi berani bereksperimen dari kebiasaan mereka dalam setiap kesempatan untuk mendapatkan hasil yang melebihi ekspektasi.

Label itu membawa 10 tampilan riasan wajah para model, aspek transformative, iconic dan beauty menjadi unsur terpentingnya. Tampilan berfokus pada tiga statement riasan, yaitu bibir, wajah, dan mata.

Arlyn Hanessia, Head of Make Over Brand Building mengatakan "Make Over secara konsisten terus menunjukkan dukungannya kepada perkembangan dunia atau industri fesyen Indonesia dengan menghadirkan makeup look yang mendukung. Selama lebih dari enam tahun, Make Over telah menjadi bagian dari industri fesyen sebagai official makeup partner di berbagai acara fesyen ternama, salah satunya adalah JFW". 

Ia menambahkan, kembalinya Make Over sebagai Official Makeup Partner di JFW 2023 menjadi bukti kolaborasi positif industri fesyen dan kecantikan Indonesia. Sebagian besar model terlihat dalam tampilan yang eksperimental dan ikonik tetap dramatis sesuai dengan kesan yang ditampilkan di panggung mode selama ini. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makeup Edgy dan Bold

Dhirman Putra, Make Over Make Up Artist Brand Ambassador mengatakan "Pada JFW 2023, Make Over memberikan riasan edgy dan bold dengan sentuhan graphic lines dan color block. Sejalan dengan konsep “Beyond Transformation” makeup look, riasan dengan sentuhan color block menjadi sebuah statement yang menciptakan bentuk-bentuk independen untuk menambahkan dimensi baru pada riasan wajah".

Selain itu, Dhirman menambahkan sentuhan warna terang dan bentuk geometris. Riasan wajah pada JFW 2023 ini didapatkan dengan menggunakan rangkaian produk, seperti cushion, eyeliner, lip cream, dan lainnya.

Untuk memberikan riasan statement pada bibir, Make Over menghadirkan glamsmred lips dan melted glossy metallic lips. Kemudian, Make Over membawa tampilan untuk memberikan statement pada riasan wajah dengan illuminating complexion, ultra glowing finish, dan 80s draping blush

Untuk riasan transformasional pada mata, para makeuup artist menggunakan glitter shimmer shadows, perfecting geometric liners, striking smokey eyes, pastel bright eyes, dan blue-ish touch. Make Over juga menggunakan tiga produk favorit para konsumen, yaitu powerstay transferproof matte lip cream, hyperblack superstay liner, dan powerstay demi matte cover cushion

 

 

 

3 dari 4 halaman

Makeup Pendukung

Dengan Make Over powerstay transferproof matte lip cream, riasan bibir tahan hingga 14 jam. Lip cream ini dirancang transferproof, maskproof, smudge resistance, dan nyaman di bibir.

Di sisi lain, Make Over hyperblack superstay liner memberikan warna intens dengan aplikator ujung kuas yang lembut, tipis, dan fleksibel untuk menciptakan tampilan yang longlasting bold dan powerful. Kemudian, powerstay demi matte cover cushion dengan medium-to-full coverage menghasilkan tampilan yang flawless dan demi-matte finish serta tahan hingga 12 jam.  

Selain menjadi Official Makeup Partner, Make Over juga berkolaborasi dengan Dewi Fashion Knight (DFK) untuk menggelar fashion show di JFW 2023 bertajuk "Beyond Transformation: Fashion Mutation" pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Menggandeng tiga desainer dan tiga muse Tanah Air, Make Over menciptakan peragaan fesyen dengan penampilan yang tidak biasa. Di mana tahun ini Dewi Fashion Knights menghadirkan deretan perancang mode terbaik Indonesia dengan tema tersendiri yang berkesinambungan dengan tema utama JFW 2023. 

 

4 dari 4 halaman

Makeup Khusus di DFK

Make Over menghadirkan tiga statement look khusus untuk Make Over x DFK yang mentransformasi setiap fashion muses menjadi tampilan kecantikan ikonik yang beragam, yaitu Radiant & Defined Complexion untuk Sean Sheila, Power Black Graphic Liner untuk Aidan & Ice, serta Glitter Glazed Lip Statement untuk Peggy Hartanto.

"Melalui kolaborasi ini, Makeover mendukung para makeup artist dan desainer Indonesia untuk terus berkarya dan juga mengajak perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri dalam mengeksplor warna mereka," tambah Arlyn Hanessia.

Dewi Fashion Knights pada JFW 2023 kali ini mengusung dua kategori, yakni kategori High End Ready to Wear bertema Fashion Mutation yang diterjemahkan dalam koleksi-koleksi apik karya Peggy Hartanto, Sean Sheila, serta Aidan and Ice. Sementara yang tak boleh ketinggalan disaksikan untuk kategori adibusana pada malam penutup JFW 2023 bertema Future Couture dan menampilkan karya terbaik dari desainer Rinaldy A. Yunardi, Yogie Pratama, dan Stella Rissa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.