Sukses

Bekasi Sneakers Expo 2022 Tampilkan 22 Booth dan Penampilan Sejumlah Musisi

Untuk kedua kalinya Summarecon Mall Bekasi menggelar event “Bekasi Sneakers Expo”.

Liputan6.com, Jakarta - Sepatu atau sneakers jadi perlengkapan wajib saat kita bepergian. Tak hanya berfungsi melindungi kaki, sneakers sudah jadi bagian dari gaya hidup bagi sebagian orang. Ada banyak brand maupun model sneakers yang digemari dan kerap berubah seiring waktu.

Tak heran kalau pameran maupun event lainnya seputar sneakers selalu ramai didatangi banyak pengunjung. Salah satunya di Summarecon Mall Bekasi (SMB).  Untuk kedua kalinya Summarecon Mall Bekasi menggelar event “Bekasi Sneakers Expo” selama empat hari mulai 27 sampai 30 Oktober 2022 mendatang yang bertempat di area The Oval lantai dasar SMB.

Rangkaian acara Bekasi Sneakers Expo edisi kali ini menghadirkan puluhan booth yang terdiri dari berbagai macam merek lokal maupun internasional yang menawarkan sepatu, apparel, aksesori, perawatan sepatu hingga penampilan musisi rapper, talkshow dan masih banyak lagi.  Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, tren sneakers di Indonesia setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan seiring dengan munculnya beragam model dan variasi dari berbagai brand-brand sneakers ternama.

"Kami harap rangkaian acara ini bisa mengedukasi pengunjung mengenai tren sneakers sekaligus memenuhi keinginan pengunjung dan warga Bekasi untuk bisa memiliki beragam sneakers kekinian," terangnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com. Para pengunjung akan disambut dengan pintu masuk yang didekorasi bernuansa olahraga bola basket lengkap dengan ring basket dan replika para pemainnya saat memasuki area pameran di The Oval lantai dasar

Di area panggung juga didesain mirip arena lapangan basket. Di sana para pengunjung dapat bebas berswafoto untuk diunggah ke media sosial. Tanpa harga tiket masuk, pengunjung dapat berburu produk-produk sneakers favorit dengan total 22 booth. Di antaranya adalah Adaditaufiks, Hypebills, Planet Sneakers Jakarta, Yozugood, Bootsdept, League Lab dan masih banyak lagi.

Beragam merek sneakers yang dihadirkan termasuk merek Internasional dan lokal seperti Adidas, Nike, New Balance, Puma, Vans, dan Wakai. Acara Bekasi Sneakers Expo terasa semakin meriah dengan penampilan penyanyi sekaligus rapper Tanah Air, yaitu Basboi pada 29 Oktober 2022, pukul 19.00 WIB).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kompetisi

Beragam merek sneakers yang dihadirkan termasuk merek Internasional dan lokal seperti Adidas, Nike, New Balance, Puma, Vans, dan Wakai.  Acara Bekasi Sneakers Expo terasa semakin meriah dengan penampilan penyanyi sekaligus rapper Tanah Air, yaitu Basboi pada 29 Oktober 2022, pukul 19.00 WIB).

Lalu ada acara hiburan musik lainnya yang tampil setiap hari, seperti DJ Performance dan Acoustic Performance. Tak kalah seru, pengunjung dapat mengikuti Talkshow bersama dengan para narasumber yang akan sharing knowledge seputar sneakers yaitu Pandu Polo dan Dr. Tirta (30 Oktober 2022, pukul 16.00 WIB).

Untuk menambah kemeriahan rangkaian acara Bekasi Sneakers Expo tahun ini, hadir juga beragam kompetisi di antaranya Basketball Freestyle (29 Oktober 2022). Acara ini menghadirkan streetballer/basketball freestyler legend dari Indonesia yaitu Richard Insane serta Pong Competition by Pong Indonesia (30 Oktober 2022).

Jangan lewatkan juga program Insta-Auction yang akan melelang secara online via Instagram berupa 2 pasang sneakers terkini dari merek ternama yaitu Nike dan New Balance. Untuk informasi lebih lanjut ikuti akun Instagram @summareconmal.bekasi.

3 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

Di tahun lalu, meski masih banyak pembatasan, Summarecon Mall Bekasi juga menggelar pameran tematik Bekasi Sneakers Expo 2021. Acara itu bersamaan dengan kehadiran wahana terbaru bertajuk Kiki Koko World.

Menurut Center Director Summarecon Mall Bekasi, kegiatan itu diadakan sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah berupa pelonggaran pelaksanaan PPKM yang saat itu masuk PPKM Level 2 di Kota Bekasi. Namun dalam hal ini pelaksanaannya tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan penuh pengawasan.

Hal ini tentunya dilakukan untuk membuat pengunjung tetap merasa nyaman dan aman dalam menikmati beragam acara yang ada. Kedua event ini akan kembali melengkapi pengalaman belanja pengunjung di Summarecon Mall Bekasi seiring dengan kelonggaran dari pelaksanaan PPKM Level 2 sesuai dengan ketentuan Pemerintah Kota Bekasi Nomor : 443.1/1734/SET.COVID-19.

Wahana Kiki Koko World akan berlangsung mulai dari 5 November 2021--6 Maret 2022, yang dibuka setiap hari mulai pukul 11.00--21.00 WIB.  Para pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp35.000 per orang setiap harinya, sementara untuk Bekasi Sneakers Expo akan berlangsung dari 5--14 November 2021 di The Oval, Lantai Dasar.

Dalam pameran kali ini hadir 14 tenant yang menawarkan produk sneakers, apparel dan aksesori. Produk yang dihadirkan adalah Puma, Nike, Adidas, New Balance, Converse, Hush Puppies, Vans serta beberapa merek lokal seperti Brodo, Wakai, BFLY dan masih banyak lagi. Untuk lebih memeriahkan acara, ragam hiburan akan hadir mulai dari talkshow membahas seputar sneakers. Tampil sebagai pembicara Dimas Indro pada 6 November 2021 dan Rico Lubis pada 13 November 20221, serta penampilan hiburan lainnya.

4 dari 4 halaman

Tren Sneakers

Di kalangan pencinta fesyen khususnya sepatu, nama Anugrah Aditya sangat dikenal. Di akun Instagram terverifikasinya, ia kerap mengunggah koleksi sneakers dengan padu padannya.Konten kreator ini senang dengan warna hitam atau monokrom. Di medsos, ia berbagi rekomendasi dari sneakers hingga tempat ngopi paling cihuy dan kebanjiran respons positif warganet Indonesia.

"Dulu gue bermusik sebenarnya. Dan salah satu requierment manggung adalah harus tampil maksimal. Plus gue tipe orang yang kalau perform jejingkrakan. Jadi kalau di atas panggung mesti pakai sneakers," ujar selebgram dengan 60 ribuan pengikut ini.

Dari sanalah kecintaan terhadap sneakers bermula. Ditambah, Anugrah Aditya senang olahraga. Hingga kini, ia mengoleksi lebih dari 50 pasang sepatu. Saat beli sepatu, pemilik akun Instagram @adityalogi menetapkan tiga syarat.

"(Pertama, gue beli sepatu yang) jelas akan gue pakai. Kedua, kemudahan untuk dipadupadankan dengan outfit, karena sneakers yang enak itu satu hal, tapi punya siluet bentuk dan warna yang bisa dipadukan dengan baju itu hal lain," katanya.  "Ketiga, bentuk yang simpel. Gue enggak terlalu suka yang warna-warni, lebih suka satu tone atau monokrom," terangnya dalam siaran langsung di akun Instagram Riley’s, pekan ini.

Setelahnya, Anugrah Aditya menerawang tren sneakers 2022. "Dari segi tone warna dan bentuk, sekarang kita kembali ke simpel. Dimulai dari vintage trend di dunia, yang dari masa lalu sekarang cenderung disukai. Karena tren tempo dulu kan relatif enggak macam-macam," Anugrah Aditya mengulas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.