Sukses

Letitia Wright Ulang Tampilan Chadwick Boseman di Premier Black Panther: Wakanda Forever

Letitia Wright hadir dalam pemutaran perdana "Black Panther: Wakanda Forever".

Liputan6.com, Jakarta - Letitia Wright hadir dalam pemutaran perdana "Black Panther: Wakanda Forever". Dia memberi penghormatan kepada mendiang Chadwick Boseman dengan mengenakan setelan berhiaskan kristal yang membawa kembali kenangan akan pakaian yang dikenakan Boseman di Oscar 2018. Chadwick meninggal karena kanker usus besar pada 2020 di usia 43 tahun. 

Mengutip laman Page Six, Jumat (28/10/2022), aktris berusia 28 tahun itu tampak memukau saat menghadiri pemutaran perdana, yang diadakan di Hollywood's Dolby Theatre. Setelan celana ketat, yang merupakan bagian dari koleksi musim semi/musim panas 2023 rumah mode Alexander McQueen, tampak sangat mirip dengan pakaian Givenchy yang dikenakan Boseman ke Academy Awards pada tahun film Black Panther pertama dirilis.

Busana versi Wright menampilkan potongan punggung yang seksi, dengan kristal membentuk gaya racerback, menyilangkan bahu seperti tali kekang. Wright menambahkan anting-anting lingkaran berlian berkilauan, cincin koktail besar, dan gelang berkilau pada penampilannya, juga mengenakan sepatu hitam dengan tumit balok.

Bintang Marvel yang dirawat di rumah sakit setelah kecelakaan aksi saat syuting "Black Panther: Wakanda Forever" itu memerankan Shuri, saudara perempuan T'Challa, dalam film pertama. Berdasarkan trailer film, banyak penggemar percaya Wright mengambil peran Black Panther sendiri di sekuelnya.

Selain memerankan saudara perempuan di layar, aktris tersebut mengatakan kepada Page Six bulan lalu bahwa Boseman juga seperti saudara kandungnya di kehidupan nyata. "Chad akan mengikutiku kemana pun aku pergi, dia saudaraku dan dia akan bersamaku selamanya," katanya di pemutaran perdana The Silent Twins.

Ketika ditanya tentang sekuel "Black Panther" yang baru, dia mengatakan para penggemar harus bersiap-siap untuk perjalanan yang cepat. "Anda bisa berharap banyak di sekuelnya. Penuh sesak… sangat menyenangkan, petualangan, kejutan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kematian Mendadak

Mengutip dari laman Showbiz, Liputan6.com, Rabu 5 Oktober 2022, kematian mendadak Chadwick Boseman membuat para penggemar syok. Bagaimana tidak, ketika itu karier Chadwick sedang berada di puncak setelah bergabung dengan MCU.

Saat itu 28 Agustus 2020, pemeran raja T’Challa di Black Panther (2018) ini diberitakan meninggal akibat kanker kolorektal. Kanker kolorektal merupakan jenis kanker yang tumbuh di kolon atau rektum (usus).

Chadwick diduga menderita penyakit itu selama empat tahun dan hanya anggota keluarganya yang tahu. Tak hanya para penggemar, kematiannya juga membuat sang sutradra, Ryan Coogler, merasa syok. Ia bahkan mengaku hampir berhenti melanjutkan pekerjaannya di industri perfilman Hollywood.

Melansir dari Entertainment Weekly, Ryan Coogler (Black Panther, Creed) mengaku merasa seerti itu setelah mendengar kabar kematian Chadwick. "Saya berada di posisi di mana saya seperti ‘Saya akan pergi meninggalkan bisnis ini (dunia perfilman)."

"Saya tidak tahu apa mampu membuat film lain, apalagi film Black Panther lagi, karena ini sangat menyakitkan. Seperti ‘Hei, bagaimana bisa saya membuka diri saya untuk merasakan hal seperti ini lagi?'"

3 dari 4 halaman

Kenangan Sosoknya

Usai berita kematian itu, sutradara Ryan Coogler mengaku mencoba mengingat sosok Chadwick dengan lebih baik. Dia bahkan sampai melihat beberapa kenangannya bersama sang aktor. Tetapi, hal yang paling menyentuhnya adalah saat melihat wawancara Chadwick membicarakan tokoh T’Challa dan kerajaan Wakanda. 

"Saya memutuskan bahwa ini jauh lebih masuk akal untuk berjalan maju (terus melanjutkan)," kata dia.

Chadwick akan terus dikenang walau setelah kematiannya. Di Black Panther: Wakanda Forever nanti, tokoh T’Challa yang diperankan Chadwick diberitakan akan mendapat penghormatan spesial yang tentunya akan mengharukan.

Sekuel Black Panther berjudul Black Panther: Wakanda Forever dirilis pada November awal 2022. Film ini masih disutradarai oleh Ryan Coogler dan selain Chadwick, pemeran-pemeran sebelumnya akan ikut kembali tampil.

Di trailer Black Panther: Wakanda Forever terbaru yang dirilis pada 3 Oktober 2022. Sosok Black Panther muncul kembali, namun kali ini dalam sosok wanita. Di trailer itu juga untuk pertama kali ditampikan sosok Ironheart yang diperankan Dominique Thorne. Cerita film kedua dirumorkan akan berfokus menceritakan perang yang terjadi antara Wakanda dengan kerajaan laut Atlantis di bawah pimpinan Namor (Tenoch Huerta).

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Film Black Panther: Wakanda Forever dijadwalkan tiba di bioskop Amerika Serikat. Artinya, bulan depan kemungkinan film ini akan rilis di Indonesia. Melihat trailer terbaru, bukan hanya keseruan adegan laga yang akan ditampilkan di dalam filmnya. Sejumlah cuplikan di trailer ikut menampilkan beberapa adegan yang penuh air mata.

Dalam film Black Panther 2 ini, Wakanda Forever memberikan tampilan terbaik dengan kehadiran aktor baru. Belum jelas siapa Black Panther yang baru — meskipun Anda dapat menebak dengan cukup baik.

Dalam trailer pertama Black Panther 2 cukup menarik emosi penonton memberi rasa penasaran. Namor, Raja Talocan, datang ke permukaan dunia dan menyerang Wakanda saat bangsa sedang berkabung dan pada titik terlemahnya. Kemudian, Riri Williams (Dominique Thorne), seorang penemu muda, membuat baju zirah yang sangat mirip dengan baju besi Iron Man. Jadi, mereka yang khawatir bahwa penampilan Ironheart hanyalah lelucon dalam film ini dapat lebih yakin.

Black Panther 2 akan menjadi film terakhir di Fase 4 MCU untuk dimulainya Fase 5 dan 6. Film Black Panther berikutnya kembali menghadirkan banyak pemeran dari film aslinya termasuk Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Florence Kasumba, Winston Duke, dan Martin Freeman. Ada beberapa pemeran baru seperti Dominique Thorne, Michaela Coel, dan Tenoch Huerta sebagai Namor, yang tampaknya menjadi penjahat dalam film tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.