Sukses

Koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2022 Suguhkan Nuansa Universal nan Timeless

Koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2022 didesain oleh Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim Uniqlo R&D di Paris dengan tema "Essentials with a Point of View".

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan satu tahun Uniqlo.com turut dibarengi dengan kehadiran koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2022. Koleksi ini didesain oleh Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim Uniqlo R&D di Paris dengan mengusung tema "Essentials with a Point of View".

Christophe Lemaire adalah seorang mantan direktur kreatif di salah satu rumah mode mewah yang kini bekerja untuk Uniqlo. Marketing and E-Commerce Director PT Fast Retailing Indonesia Daniel Pieter menyebut tugas sang desainer kini adalah membawa basic item menjadi sesuatu yang lebih menarik dengan sentuhan berbeda.

"Dari t-shirt ciptakan dengan siluet berbeda. Salah satu koleksi yang paling fenomenal itu Fall/Winter yang stylish dengan coat dan knit. Siluet-siluet oversized, warna-warnanya earthy dan warm tone," kata Daniel saat ditemui di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Kamis, 27 Oktober 2022.

Koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2022, dikatakan Daniel diluncurkan pada Jumat (28/10/2022). Total, ada 46 line up, dengan rincian 25 untuk perempuan dan 21 untuk laki-laki dan tersedia di Uniqlo.com.

Public Relations Uniqlo Indonesia Yulia Rachmawati menjelaskan, secara general Fall/Winter busana dibalut dengan warna yang lebih hangat. Hal itu pula yang diadaptasi melalui Uniqlo U.

"Khusus untuk Uniqlo U dari Christophe Lemaire sendiri warna-warna netral menjadi strongest pointnya dari kita punya koleksi, karena memang koleksi dengan warna-warna netral sifatnya lebih timeless, mau berapa tahun lagi dipakai tetap warnanya sangat relevan," terang Yulia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Universal

Yulia juga menerangkan bahwa koleksi secara keseluruhan bersifat universal. Ini merujuk pada tidak hanya spesifik dapat digunakan untuk anak muda saja karena dapat digunakan siapa saja, begitu pula dengan koleksi Uniqlo U.

"Kalau lihat koleksi Uniqlo U sekarang meng-elevate yang basic menjadi tampilannya lebih sophisticated," ungkapnya.

Yulia menambahkan, "Nah, ini pun yang di koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2022 banyak mengembangkan desain-desain yang sifatnya universal tapi enggak hanya terbatas usia, tapi juga gender."

Hal itu tercermin dari luaran yang tidak ada spesifik cutting yang mengesankan bahwa itu diperuntukkan bagi perempuan atau laki-laki saja. Tentu bukan tanpa alasan sehingga konsep ini diusung oleh perusahaan ritel global asal Jepang ini.

"Karena sebenarnya universal itu sudah jadi evolusi yang umum di industri fesyen, ketika orang mengelevasi cara berpakaiannya, sudah tidak terlalu terkungkung banget," tambahnya. Meski rok dihadirkan dengan cutting untuk perempuan, namun untuk atasan, celana, hingga luaran dapat digunakan secara universal, baik untuk perempuan dan laki-laki.

3 dari 4 halaman

Netral

Di sisi lain, suguhan menarik di Fall/Winter lainnya adalah knitwear dan outerwear. "Ada juga flanel yang juga beda. Kita punya koleksi flanel yang kita menyebutnya produk yang selalu ada, tapi khusus Uniqlo U dia punya cotton flanel sendiri itu yang juga eksklusif," kata Yulia.

Perbedaan flanel di koleksi Uniqlo U disebut Yulia dapat dilihat dari pattern. "Jadi pattern-nya kalau dia sesuai dengan style Christophe Lemaire lebih netral," jelasnya.

Sedangkan untuk flanel koleksi lain dari Uniqlo hadir dengan ragam pilihan warna dari muda hingga terang. "Kalau yang per item mengakomodir semakin banyak gaya orang, kalau koleksi kolaborasi lebih segmented lebih suka gaya yang sangat netral, ini momen untuk mendapatkan koleksi flanel yang beda," tambahnya.

"Karena kita global company mengikuti season, setiap season kita keluarin koleksinya, tapi sifatnya eksklusif dan limited, kalau misalnya sudah habis kita enggak produksi lagi, tapi koleksi yang bukan kolaborasi kalau ke toko ada terus beberapa item," tutup Yulia.

4 dari 4 halaman

Penawaran Menarik

Merayakan hari jadi ke-1 Uniqlo.com, ada ragam penawaran menarik dari Uniqlo untuk pelanggan, mulai dari harga promo, welcome coupon hingga free merchandise. Promo eksklusif bisa didapatkan mulai 28 Oktober 2022 hingga 10 November 2022 melalui aplikasi dan website UNIQLO.com. Lainnya adalah penawaran terbatas untuk produk-produk LifeWear Favorit, seperti kemeja flannel, HEATTECH fleece turtleneck, celana relaco, hingga bra tanpa kawat yang eksklusif hanya berlaku pada pembelanjaan online di Uniqlo.com.

Ada welcome coupon senilai Rp50 ribu untuk pelanggan baru yang mengunduh Uniqlo.com, free exclusive tote bag untuk minimum pembelian senilai Rp500 ribu. Uniqlo.com menawarkan kemudahan seperti:

1. Ukuran yang lebih lengkap mulai XS hingga XXL yang hanya tersedia di Uniqlo.com.

2. Fitur Click and Collect untuk cara nyaman berbelanja yang memudahkan pelanggan mengambil pesanan di toko.

3. Layanan alterasi online untuk pelanggan yang dapat disesuaikan dan dipotong celananya sesuai dengan ukuran pembeli.

4. Layanan online wrapping kado atau gift untuk pelanggan yang ingin memberi hadiah untuk sahabat, keluarga dan sebagainya.

5. Pengiriman gratis setiap pembelian minimal pembelanjaan Rp699 ribu.

6. Pengiriman next day khusus di Jabodetabek untuk pesanan hari ini bisa sampai keesokan harinya.

7. Pilihan metode pembayaran, bisa dengan Cash On Delivery (COD), bank transfer maupun kartu kredit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.