Sukses

5 Cara Mencuci Sneakers Putih Kesayangan Tanpa Timbulkan Noda Kekuningan

Caranya dengan menggosokan penghapus tersebut ke arah yang berlawanan dari noda.

Liputan6.com, Jakarta Trend fashion terus mengalami perubahan, selalu ada yang baru setiap musim dan tahun berganti. Namun, sepatu atau sneakers putih selalu menjadi pilihan spesial untuk memadukan berbagai style. Kepopuleran memakai sneakers putih semakin meningkat karena sekarang ini muncul berbagai cara mudah untuk merawat dan mencuci sneaker putih.

Cara mencuci sneakers putih sebenarnya lumayan simple, karena dapat dilakukan dengan bahan-bahan yang pasti ada di rumahmu. Namun, untuk mendapatkan hasil bersih yang maksimal, masih ada tips lainnya. Apa saja sih? 

Berikut lima cara mencuci sneaker putih kesayangan tanpa timbulkan noda kekuningan dari sumber terpercaya, yang bisa kamu coba sendiri dan bikin penampilanmu semakin good looking ketika berkegiatan: 

Menggunakan Pasta Gigi 

Bahan pertama yang bisa kamu gunakan untuk mencuci sneakers putih adalah pasta gigi, karena di dalamnya terdapat kandungan fluoride yang memiliki sifat memutihkan secara alami. Tidak hanya untuk gigi, namun bisa juga untuk sepatu putih andalanmu agar terlihat seperti baru lagi. 

Caranya simple, kamu cukup mengoleskan pasta gigi ke bagian yang terdapat noda, atau bisa juga ke seluruh bagian sepatu, diamkan kurang lebih selama 5 jam. Lalu bilas dengan air hangat sambil digosok dengan sikat gigi secara perlahan. 

Menggunakan Shampo 

Shampo juga bisa digunakan untuk membersihkan sneakers putih kesayanganmu, terutama sepatu berbahan kain kanvas. Karena terdapat kandungan berbahan deterjen yang dapat membersihkan dan mengembalikan warna putih pada sneakersmu. 

Cara mencucinya kurang lebih sama dengan pasta gigi, yaitu tinggal mengoleskan pada bagian yang kotor. Tunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat dengan digosok secara perlahan. Namun, perhatikan dulu berapa banyak bahan detergen di shamponya, guna menghindari kerusakan pada sepatu. 

Pakai Soda Kue dan Cuka Dijamin Ampuh 

Bisa dibilang soda kue adalah bahan serbaguna untuk mengangkat kotoran pada berbagai permukaan barang. Agar semakin ampuh, tambahkan juga kandungan cuka yang digabungkan dengan air panas, lalu aduk sampai menjadi pasta kental. 

Langkah berikutnya, oleskan pasta kental tersebut ke permukaan sepatu yang kotor. Diamkan selama 3-4 jam, usahakan taruh di bawah sinar matahari agar pastanya mengeras lebih cepat. Setelah itu cungkil ramuan soda kue tersebut lalu cuci dengan air hangat secara menyeluruh. 

Dengan Pemutih Pakaian 

Dari namanya saja sudah jelas, bahan ini dapat digunakan untuk memutihkan pakaian, termasuk sepatu. Namun kamu harus berhati-hati saat menggunakannya, karena terdapat bahan korosif yang dapat merusak kain jika digunakan secara berlebih. 

Makanya gunakan dengan takaran yang sedikit saja. Lalu gosok kotoran tersebut secara perlahan memakai sikat gigi, terakhir tinggal bilas dengan air biasa hingga alas kaki kamu bersih secara menyeluruh. 

Gunakan Penghapus 

Mungkin beberapa dari kamu merasa aneh, bagaimana mungkin membersihkan sepatu dengan alat tulis sekolah? Kenyataannya bisa, Lho! Caranya dengan menggosokan penghapus tersebut ke arah yang berlawanan dari noda. Untuk menghilangkan residunya, gunakan handuk atau lap kering dan sneakers putihmu pun kembali bersinar. 

Itulah beberapa cara mencuci sneakers putih kesayanganmu tanpa menimbulkan noda kekuningan. Bahan-bahannya mudah ditemukan bukan? Ingat Sob! Menjaga kebersihan sepatu itu penting, bisa bikin penampilanmu jadi makin keren dan sepatu juga jadi semakin terawat. 

Buat kamu yang lagi nyari sneakers warna putih keren biar penampilanmu dilirik sama gebetan dan temen tongkrongan, Yuk! kunjungi Tokopedia sekarang! Lagi ada promo Super Brand Festival yang bakal ngasih kamu potongan harga Up to 50% + Extra 22% untuk barang-barang pilihan. 

Segera temukan ragam sepatu kece dari brand-brand ternama, mulai dari Converse Run Star Hike, New Balance 550 hingga Adidas Predator.  Buruan kunjungi Tokopedia buat dapetin sneakers putih pilihanmu sekarang juga. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.