Sukses

Menjelajah Serba-serbi Perawatan Kulit dan Rambut di Endless Innovation Week

Endless Innovation Week menghadirkan 18 booth dan ragam kegiatan seputar perawatan kulit dan rambut pada 26--30 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Brand perawatan kulit dan kecantikan, Erha, menyelenggarakan acara yang mengusung tajuk Endless Innovation Week. Gelaran ini berlangsung di Main Atrium, Senayan City, Jakarta pada 26--30 Oktober 2022.

CEO of Arya Noble Dermatology Alfons Sindupranata menyebut acara ini menyampaikan inovasi Erha selama 23 tahun berdiri. Endless Innovation Week disebutnya juga sebagai komitmen Erha memberi solusi terhadap masalah kulit dengan latar belakang dermatologi yang mendalam.

"Inovasi yang ditampilkan Erha dibagi menjadi tiga, pertama, inovasi dari segi solusinya. 23 tahun lalu Erha bentuknya hanya sebuah klinik di Kemanggisan dengan berkembangnya kebutuhan konsumen, pengetahuan, dan pengalaman, tentunya kami menghadirkan solusi lain," kata Alfons saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022.

Alfons menerangkan, solusi spesifik tersebut dari sisi layanan klinis, skincare yang banyak diminati dengan brand-brand yang sangat terjamin dari pembuatan dan hasil akhirnya. Juga, dikatakannya, solusi-solusi brand yang berbeda, bukan hanya Erha.

"Kedua, dari apa yang menjadi jantungnya dari solusi, yaitu produk, baik itu berupa layanan produk kami, treatment dari dokter itu terus setiap tahun kami lakukan riset mendalam, melihat jurnal dan menentukan solusi produk," tambahnya.

Ia mengatakan, inovasi dari sisi produk bukan semata mengikuti tren. "Di belakang itu kami sangat detail dalam melakukan riset sampai kami mempunyai laboraturium untuk memeriksa apakah produk ini ada hasilnya, jadi semuanya kita pastikan dari sisi produk," lanjutnya.

Poin ketiga, dikatakan Alfons, dilihat dari segi customer experience. "Secara customer experience sudah menjadi ciri khasnya Erha, kami terus tingkatkan menjadi sebuah customer experience yang lebih technology-based," ungkapnya.

Pendekatan teknologi untuk skincare ini merujuk pada alat bernama Skin Age Detector. "Sebuah teknologi terbaru untuk mengenal kondisi kulit konsumen secara lebih mudah dan otomatis dapat memberi rekomendasi program apa yang terbaik," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teknologi hingga Ragam Program

Selama lebih dari dua dekade hadir, Alfons menyebut Erha tiada henti menawarkan terobosan yang mendekatkan pihaknya ke konsumen sekaligus memberi manfaat lebih. Terobosan pertama adalah transformasi terhadap fungsi mereka, dari sebelumnya dikenal Erha Clinic menjadi Erha Ultimate.

Layanan yang disediakan untuk balita hingga orang tua yang disesuaikan tidak hanya dengan usia, tetapi permasalahan yang dihadapi konsumen. Misi ini pihaknya sempurnakan dengan konsep program.

"Konsumen diberi pilihan yang mudah untuk menentukan hasil yang diinginkan. Erha Ultimate hadir dengan program yang sangat spesifik untuk menjawab setiap kebutuhan konsumen kami, yaitu Erha Ultimate Acne Cure, Erha Ultimate Brightening, Erha Ultimate Anti Aging, Erha Ultimate Make Over, Erha Ultimate Skin Health, Erha Ultimate Atopy Cure, dan Erha Ultimate Hair Care," kata Alfons.

Bagi remaja dan mereka yang memiliki permasalahan jerawat, pihaknya menawarkan Erha Ultimate Acne Cure. Ini adalah rangkaian program yang didesain untuk memberikan solusi tepat bagi wajah berjerawat.

"Salah satu program yang paling banyak diminati, yaitu No Acne No Cry program, disiapkan untuk konsumen dengan wajah berjerawat," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Perawatan Kulit

Alfons menerangkan, "Memiliki kulit yang sehat menjadi impian semua orang, kami memiliki Erha Ultimate Brightening. Konsumen tidak hanya mendapatkan kulit yang sehat tapi cerah, lebih fresh dan glowing. Salah satu program andalannya adalah Glow Glam program, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menghidrasi agar kulit tampak lebih sehat."

Ia menyebut banyak pula yang membutuhkan solusi permasalahan penuaan dini dan hadir dengan Erha Ultimate Anti Aging. "Program ini kami memiliki yang disebut Ultimate Younger Program sebuah program yang diperuntukkan bagi tipe kulit penuaan, kerutan, garis halus, noda kehitaman, kulit kendur, kulit kusam dan kasar," tambahnya.

Erha juga melihat tingginya minat konsumen memiliki bentuk tubuh dan wajah yang lebih proporsional. Hal itu membuat pihaknya menciptakan layanan Erha Ultimate Make Over dengan Shape Your Love Program.

"Erha Ultimate tahun ini memperkenalkan beberapa layanan terbaru kami, Erha Ultimate Skin Health, Erha Ultimate Atopy Cure, sebuah layanan untuk permasalahan penyakit kulit umum yang dialami konsumen," ungkapnya.

Pihaknya juga menciptakan solusi perawatan rambut lewat Erha Ultimate Hair Care. Salah satu program andalannya adalah Love is in the Hair Program.

"Ini sebuah solusi untuk mengatasi permasalahan kerontokan dan kebotakan akibat hormonal maupun non-hormonal," jelas Alfons.

4 dari 4 halaman

VVIP hingga Deretan Brand

Erha juga meningkatkan layanan untuk konsumen VVIP dengan lahirnya brand the Riserva by Erha. Setiap konsumen mendapatkan layanan layaknya first-class and sangat personalized.

"Setiap konsumen Riserva akan dilayani secara personal oleh tenaga ahli kami untuk segala kebutuhannya, dari janji temu, saat kunjungan, ataupun asistensi setelah kunjungan," terangnya.

Ada pula Erha Skincare telah hadir dalam beberapa brand dan ratusan produk yang diciptakan dengan teliti melalui beragam uji klinis, dari masalah jerawat, anti aging, perawatan dan perbaikan untuk kulit sensitif, dan produk untuk pria. Untuk mereka yang punya masalah jerawat ada brand Erha Acne Act, Erha Truwhite.

"Untuk tanda penuaan kami hadirkan Erha Age Corrector menyamarkan tanda penuaan di sekitar mata, brand Erha Skinsitive diciptakan untuk kebutuhan dan kondisi bagian tubuh yang sensitif secara genetik maupun dipengaruhi faktor eksternal," kata Alfons.

Sementara, brand Erha Perfect Shield menghadirkan banyak pilihan produk untuk melindungi kulit dari faktor eksternal, seperti sinar UV, polusi, radikal bebas, radiasi bluelight, infrared, dan lainnya. "Kebutuhan pria tidak luput dari perhatian kami menghadirkan brand His Erha dengan rangkaian produk bagi untuk rambut, wajah, maupun tubuh yang khusus diformulasikan untuk pria," lanjutnya.

"Untuk rambut Erhair perawatan terbaik perbaikan dan perawatan untuk batang rambut, akar rambut, dan kulit kepala. Ada pula Naturally Speaking by Erha, sebuah rangkaian produk berbahan natural yang disajikan dengan cara yang sangat berbeda," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.