Sukses

Ciptakan Rumah Menjadi Smart Home, Begini Langkah Jitunya!

Smart home mampu menghadirkan sisi modern dan canggih di dalam rumah.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi berjalan begitu masifnya. Semua sisi kehidupan tidak terlepas dari yang namanya teknologi. Mulai dari bangun hingga tidur, berangkat hingga pulang kerja, dan rebahan hingga menonton hiburan. Semua aktivitas tersebut mampu ditunjang oleh teknologi yang memadai.

Seiring berjalannya waktu, rumah pun tak ketinggalan untuk bergantung dengan teknologi. Saat ini, smart home mulai menjamur. Smart home mampu menghadirkan sisi modern dan canggih di dalam rumah.

Semua perangkat rumah tangga yang terhubung dengan aplikasi dapat mempermudah kerja kita di rumah. Di lain sisi, menciptakan smart home, rumah akan menjanjikan tingkat kenyamanan yang belum pernah ada sebelumnya.

Jika ingin menjadikan rumah yang ditinggali saat ini menjadi smart home, kalian harus mengambil langkah jitu seperti di bawah ini ya!

1. Gunakan Pintu Berbasis Fingerprint

Salah satu langkah sederhana yang bisa membuat rumah menjadi smart home adalah dengan mengganti kunci pintu. Jika kalian masih menggunakan kunci konvensional, segera beralih menggunakan kunci berbasis fingerprint ya!

Selain terkesan canggih dan modern, kunci berbasis fingerprint juga semakin menambah tingkat keamanan rumah lho! Dengan kunci jenis itu, sulit rasanya untuk dijebol oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Sematkan Lampu LED

Beralih ke dalam rumah! Kalian bisa menyematkan lampu LED untuk penerangan ruangan. Selain akan memberikan kesan “smart”, lampu jenis ini juga sangat menghemat energi lho! 

Kerennya lagi, sekarang sudah banyak lampu LED yang bisa diatur melalui smartphone. Kalian bisa mengatur tingkat kecerahan lampu, kapan lampu akan dinyalakan atau dimatikan, hingga mengganti mode lampu sesuai dengan mood yang sedang dirasakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Gunakan CCTV Interior

Salah satu alat yang bisa meningkatkan keamanan rumah adalah CCTV. Tak hanya diletakkan di luar saja, CCTV juga penting disematkan di dalam ruangan. Kalian bisa gunakan CCTV interior melalui smartphone lho!

CCTV interior juga sangat penting untuk kalian yang sudah memiliki anak. Dengan CCTV interior, kalian bisa mengawasi anak ketika tidur hingga main. Dan yang praktisnya, bisa diawasi 24 jam hanya lewat smartphone!

4. Pasang Smart Speaker

Mungkin kalian bertanya-tanya, untuk apa sih gunanya speaker? Eits jangan salah! Smart speaker berfungsi sebagai voice command dan voice recognition yang dapat menunjang segala perintah pada smart home ya! Dengan alat ini, kalian bisa memberikan perintah untuk lampu atau ke semua peralatan yang terkoneksi dengan smart home tanpa effort yang besar.

5. Pakai Smart AC

Yang terakhir, jangan lupa juga untuk memasang smart AC dalam rumah ya! Pemasangan ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih ketika kalian sedang istirahat atau bekerja dari rumah. 

Untuk menjaga kenyamanan dalam smart home, salah satu yang bisa diandalkan adalah AC Smart Neuva Pro dari Polytron. AC Smart Neuva Pro merupakan AC pintar yang dapat dikendalikan dari jarak jauh, baik itu untuk mendeteksi kerusakan, mengirim informasi ataupun juga monitoring penggunaan listrik yang lebih hemat energi secara realtime di mana semuanya dapat diakses dari layar smartphone.   

 

AC Smart Neuva Pro juga dilengkapi dengan IOT System yang dapat diakses dan dikendalikan di manapun oleh smartphone kalian melalui Apps Smart Home. Lewat fitur yang terintegrasi dengan Apps Smart Home, kalian bisa mengukur KwH dan berapa rupiah daya yang digunakan.

Selain itu, AC Smart Neuva Pro juga memberikan solusi dengan pendinginan yang ekstrim cepat. Ini dikarenakan tersematnya desain High Efficiency Cooling Engine. Proses pendinginan yang ekstrim cepat (40% lebih cepat dari AC biasa), memberikan manfaat besar di saat cuaca panas sekali.

AC Smart Neuva Pro juga sudah dilengkapi kombinasi High Density Dust Filter yang dapat menyaring debu hingga 90%, Carbon Filter untuk menghilangkan bau tidak sedap, dan HEPA Filter mampu mencegah penyebaran bakteri.

Lapisan Hydrophilic Aluminium (Gold Fin) pada kondensor dan evaporator dapat meningkatkan durabilitas terhadap korosi dan membuatnya lebih tahan lama serta anti karat. Selain itu, bisa mempercepat proses pencairan dengan lebih efisien, bebas jamur, dan tidak mengeluarkan bau tak sedap.

Nah, itulah cara bagaimana menjadikan rumah kalian menjadi smart home ya! Jangan lupa juga pasang AC Smart Neuva Pro agar smart home kalian semakin nyaman dan bikin keluarga menjadi semakin betah. Kalian bisa dapatkan AC Smart Neuva dari Polytron di website resmi Polytron atau di official store e-commerce Polytron kesayangan Anda.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini