Sukses

Cerita Calon Pengantin Hampir Batal Akad Nikah karena Terjebak Banjir

Calon pengantin perempuan terjebak banjir hingga mobilnya hampir tenggelam saat akan ke tempat prosesi akad nikah.

Liputan6.com, Jakarta Manusia hanya bisa merencanakan, tapi Tuhan yang menentukan segalanya. Itulah kata-kata yang bisa menggambarkan situasi yang dialami seorang calon pengantin perempuan yang sedang diuji saat mendekati hari bahagianya.

Sebuah tragedi di pagi hari saat akan melaksanakan akad nikah diceritakan seorang warganet asal negeri Jiran. Dalam video berdurasi 33 detik yang menjadi viral di TikTok dengan 1,1 juta views, perempuan dengan akun @Sikseekerrr membagikan kisahnya yang terjebak banjir sebelum upacara pernikahannya pukul 10.00 pada 9 Oktober 2022 lalu.

"Pagi itu hujannya deras, jadi jam 6.10 pagi saya keluar rumah untuk make up di studio MUA (make-up artist) di kota karena slot jam 6.40 pagi. Kita terjebak dalam banjir setinggi pinggang. Mobil teman yang saya tumpangi masuk air hingga setinggi jok," ungkapnya di video TikTok, dikutip dari mStar, Senin (24/10/2022). 

"Merasa panik, cemas dan sesak napas. Ini pertama kalinya dalam hidup saya menghadapi banjir dan itu terjadi pada hari pernikahan," kata perempuan itu.

Ia mengatakan banjir di tengah jalan terjadi dalam semalam tanpa diketahui. Awalnya saat melalui daerah itu air bahkan tidak naik ke jalan, tapi di tengah jalan dalam sekejap mobil terasa berat.

"Begitu air masuk melalui pintu belakang, dalam waktu kurang dari 10 detik air naik setinggi jok. Saya sudah siap keluar lewat jendela karena sepertinya air bisa naik ke atap," katanya lagi.

Sang calon pengantin perempuan yang terjebak banjir langsung mengangkat gaun pengantin ke dashboard belakang. "Saya peluk aksesoris lainnya," ujarnya seraya menambahkan bahwa ketinggian air di mobil mereka semakin tinggi dan hampir terbawa arus. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditolong Warga

Namun perempuan itu mengatakan bersyukur ketika sekelompok pemuda datang membantu. "Kira-kira 10 pengendara sepeda motor berusia sepuluh tahun datang berlari entah dari mana. Mereka mengarungi banjir dan banyak yang mendorong mobil kami hingga mencapai lobi hotel terdekat," lanjutnya bercerita.

"Entah apa jadinya kalau telat walau semenit saja. Mungkin kita akan terjebak dan terbawa arus ke daerah drainase di seberang atau ke tengah banjir dimana kita akan tenggelam total, " ia menambahkan.

Meski masih trauma dengan kejadian itu, perempuan tersebut mengaku bersyukur dengan kedua rekannya bisa diselamatkan dari bahaya banjir. Bahkan ia berhasil tiba di lokasi pernikahan sekitar pukul 10.00 sesuai yang sudah dijadwalkan. 

Sementara itu, rata-rata warganet juga mengaku akan merasa panik jika menghadapi situasi yang sama. Selain bersyukur tidak terjadi hal buruk, mereka juga tergerak oleh bantuan para remaja ojek seperti yang diceritakan sang calon pengantin perempuan dalam video TikTok.

3 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Tampak dalam video dalam backsound suasana mencekam, air masuk ke dalam mobil memang cukup menegangkan bagi calon pengantin. Apalagi air banjir benar-benar terlihat masuk ke dalam mobil. 

Adapun beberapa warganet mengaku ingin menangis ketika membaca cerita calon pengantin, "Saya berharap saudara-saudara yang membantu saya semua masuk surga tanpa menghitung," tulis seorang di kolom komentar.

"Ya Allah, berilah rejeki abadi untuk saudara-saudara motor ini.Allah memberkati orang-orang baik ketika Anda dalam kesulitan. Mungkin itu alasan dari hal-hal baik yang telah kamu lakukan," komentar warganet lainnya.

"Alhamdulilah ada adik-adik bawa motor datang tolong selamatkan beramai-ramai," tulis warganet. "Nasib baik tidak ada tsunami," kata yang lain.

"Rasa berdebar juga nila dengar backsound ini," tulis warganet. "It's a Good memory," yang lain menanggapi.

Identitas calon mempelai perempuan dan lokasi kejadian masih belum bisa dipastikan. Hal tersebut dikarenakan pemilik video tidak membalas pesan terkait detail informasi.

4 dari 4 halaman

Pre-Wedding di Bawah Laut

Cerita menjelang pernikahan yang tak kalah unik dibagikan seorang perempuan asal Malaysia bernama Eyra Fadz di akun TikTok-nya @eyrafadz. Ia membagikan sepenggal pengalamannya saat foto prewedding.

Pada Minggu, 13 Februari 2022, sang perempuan memilih konsep bawah laut dengan menggunakan gaun pengantin. Dalam beberapa video yang dibagikannya, Eyra tampak mengenakan gaun pengantin lengkap dengan full makeup.

Menurut pengakuannya, ini merupakan pengalaman pertamanya melakukan pemotretan di dalam laut dan memakai gaun pengantin. Dia  mengaku tidak begitu tahu pasti apakah konsep serupa pernah dilakukan calon pengantin lainnya.

"first time kene buat fotoshoot underwater just pakai air support je. ghisauu sis. Itu jela posing yang paling ok #mermaid," katanya dalam unggahan tersebut.

Meski kesulitan meliuk-liuk dengan gaun pengantin yang panjang, Eyra berpose semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang cantik. Dia juga tak mengenakan alat menyelam seperti tabung oksigen, supaya hasil fotonya tetap natural dan estetik.

Adapun fotografer dan seorang asistennya terlihat mengenakan peralatan selam lengkap termasuk tabung oksigen. Melihat perjuangan perempuan ini, banyak warganet yang berekspektasi tinggi terhadap hasil fotonya.

Tidak sedikit juga yang penasaran dan meminta Eyra memperlihatkan hasil fotonya kepada mereka. "pengen lihat hasilnya sissss," komentar salah satu warganet.

Eyra lalu membagikan hasil foto underwater yang dijalaninya. Sekilas foto memang tampak kosong dan terlihat biasa. Potret yang belum diedit itu ternyata membuat ekspektasi warganet jatuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.