Sukses

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Agar Wajah Lebih Terawat

Cara pertama menghilangkan bekas jerawat yang bisa dicoba ialah menggunakan produk vitamin C.

Liputan6.com, Jakarta - Bekas jerawat di wajah kerap mengganggu penampilan dan bisa menimbulkan rasa tidak nyaman. Apalagi jika kamu sedang ingin datang ke acara penting yang mengharuskan penampilan yang sempurna.

Namun, tak perlu khawatir karena ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Berikut lima cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang bisa dicoba. Dengan menerapkan cara yang akan disebutkan, diharapkan wajah kamu menjadi lebih mulus dan terawat.

1. Pakai Produk Vitamin C

Cara pertama menghilangkan bekas jerawat yang bisa dicoba ialah menggunakan produk vitamin C. Produk yang mengandung vitamin C bisa ditemukan dalam serum maupun ampoule yang dapat diaplikasikan agar hasil lebih optimal untuk menghilangkan bekas jerawat. Bisa juga dengan mengonsumsi vitamin C untuk membantu mempercepat menghilangkan bekas jerawat dari dalam.

Kamu bisa mengonsumsi jus lemon yang kaya akan vitamin C karena dipercaya mampu mencerahkan kulit, bahkan memudarkan bekas jerawat yang menghitam. Atau bisa menambahkan produk ampoule dari Klarity, Revival Whitening Ampoule dalam rangkaian skincare routine-mu.

2. Sheet Mask

Cara mudah menghilangkan bekas jerawat membandel bisa juga dengan rutin memakai sheet mask. Menggunakan sheet mask bisa melembabkan sekaligus membantu menyamarkan noda bekas jerawat.

Itu karena kandungan essence melimpah di dalamnya dapat memberikan ekstra kelembaban sehingga mampu memproduksi sel baru dan jika dipakai rutin, bekas jerawat bisa semakin memudar. Ada rekomendasi sheet mask yang bisa dicoba untuk membantu perawatan wajah kamu, yakni Klarity Advanced Revival Mask.

3. Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat bisa dengan menggunakan bahan alami, salah satunya lidah buaya. Kandungan alami dalam lidah buaya, polifenol bermanfaat untuk membantu meredakan inflamasi, menghilangkan jerawat beserta bekasnya sekaligus tetap melembabkan.

Penggunaan lidah buaya harus secara teratur agar hasil maksimal. Aplikasikan gel lidah buaya ini sebagai masker. Diamkan sekitar setengah jam jangan sampai terlalu kering. Setelahnya, bilas wajah dengan air bersih. Lidah buaya telah dikenal ampuh sebagai bahan-bahan untuk membuat skincare yang bisa bermanfaat untuk wajah maupun tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Pakai Sunscreen

Penanganan bekas jerawat harus dimulai dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen. Setelah jerawat sembuh, perubahan warna kulit seperti noda dan bintik kehitaman akan muncul. Sinar UV yang dipaparkan oleh matahari akan mengaktifkan sel-sel melanin.

Jadi, kalau kamu sedang punya masalah bekas jerawat ditambah terpapar sinar UV akan membuat bintik hitam semakin sulit dihilangkan. Jadi, menggunakan sunscreen bisa untuk membantu memudarkan bekas jerawat.  Salah satu sunscreen yang bisa dicoba untuk membantu menghilangkan bekas jerawat adalah Klarity CC Lotion.

Kandungan Centella Extract dikenal kaya akan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat memperbaiki jaringan kulit dan memproduksi kolagen. Selain itu, kandungan Niacinamide juga dapat bantu mencerahkan serta mengurangi noda hitam hingga memperbaiki tone kulit.

5. Pakai Acne Spot Treatment

Acne spot treatment tidak hanya bisa dipakai saat kondisi jerawat masih meradang, tapi juga efektif membantu memudarkan bekas kehitaman akibat luka jerawat. Pemakaian rutin acne spot treatment dapat mendorong produksi sel kulit baru dan mencegah penyebaran infeksi.

Lima cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang sudah diuraikan di atas bisa dicoba untuk menjadi alternatif perawatan agar kembali mendapatkan wajah yang bersih dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.