Sukses

Istimewa! Ini Hadiah Wedding Anniversary ke-5 dan Maknanya

Tahun kelima pernikahan disimbolkan dengan kayu yang artinya kuat, kokoh, dan bertahan lama.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi suami dan istri dalam sebuah pernikahan adalah peran yang harus dilakoni seumur hidup. Artinya, setiap pasangan harus menjalani peran sebaik dan sebijaksana mungkin dalam setiap waktu yang dilewati bersama, demi kelanggengan pernikahan. 

Ketika usia pernikahanmu masuk tahun kelima, banyak yang bilang kalau di tahun-tahun tersebut, “kekuatan” suami dan istri untuk terus bersama akan diuji. Tapi, kalau kalian berhasil melalui five wonderful years together, congratulations! Artinya, kalian siap memasuki ujian pernikahan di tahun berikutnya. 

Tak heran jika tahun kelima pernikahan disimbolkan dengan kayu yang artinya kuat, kokoh, dan bertahan lama. Nah, sebagai wujud cinta ke pasangan, bertepatan pada bulan Oktober ini, Central Mega Kencana (CMK) lewat brand #Franknco,  menghadirkan “Precious Stone Festival”. 

Dalam “Precious Stone Festival” ini, CMK memperkenalkan kembali koleksi-koleksi dari perhiasan berlian yang dihiasi #PreciousStone, yaitu emerald, ruby, dan sapphire (zamrud, rubi, dan safir), dengan koleksinya seperti:

  • Imperial collection, terinspirasi dari cincin pertunangan Lady Diana dan dibuat dengan desain elegan serta klasik
  • Riviera collection, terinspirasi dari air yang jatuh ke sungai yang melambangkan kesucian, kemurnian, dan sebuah awal baru
  • Royale collection, terinspirasi dari kemegahan dan kemewahan, dengan desain mewah namun tetap classy
  • Elba collection, terinspirasi dari design classic solitaire yang berarti kesetiaan
  • Noble collection, terinspirasi dari para bangsawan yang selalu terlihat anggun, koleksi Noble ini diharapkan dapat memancarkan keanggunan pemakai bak bangsawan
  • CNY collection yang cocok diberikan sebagai koleksi saat perayaan Valentine, ataupun Chinese New Year; warna merah menyimbolkan keberuntungan dan kebahagiaan
  • Flamma collection, terinspirasi dari nyala api yang membara, dan disimbolkan dengan penggunaan precious stone Ruby, yang dikenal sebagai King of Gemstone. Flamma diartikan sebagai bersinar, menyala, berkobar yang relate dengan semangat, kemakmuran, keberuntungan, juga cinta yang berkobar.

Untuk koleksi Imperial collection, Riviera collection, Royale collection, dan Elba collection terdiri dari ladies ring, earrings, bangle, dan diamond pendant. Sementara, Noble collection terdiri dari ladies ring, earrings, dan pendant

Untuk koleksi CNY collection terdiri dari ladies ring dan pendant, sementara untuk koleksi Flamma collection memiliki koleksi perhiasan, yaitu necklace, earrings, ladies ring, bracelet, dan pendant

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Perhiasan Untuk Istri Tercinta

Di hari ulang tahun pernikahan yang kelima, kamu dapat memberikan new jewellery collection precious stone untuk sang istri, yaitu blue sapphire (safir). Ya, blue sapphire merupakan salah satu gemstone yang melambangkan keagungan, kejujuran, ketulusan, kepercayaan, komitmen, dan kesetiaan. 

Kamu harus tahu bahwa safir telah lama dikaitkan dengan bangsawan dan lambang cinta selama beberapa abad. Jika kamu ingat, pada 3 Februari 1981, Pangeran Charles melamar Lady Diana dengan memberikan engagement ring blue sapphire sebesar 12 carat yang berasal dari penghasil terbesar batu safir, yaitu Sri Lanka. Cincin berlian yang dikelilingi 14 butir berlian itu pun diwariskan ke Prince William dan digunakan untuk melamar Kate Middleton. 

CMK menggunakan safir untuk cincin berlian, anting berlian, gelang berlian, dan liontin berlian yang didapatkan dari Sri Lanka dan Madagaskar, serta menghadirkan Royal Blue Sapphire. Selain blue sapphire, ada dua precious stone lain yang juga menjadi rekomendasi untuk dijadikan hadiah anniversary untuk sang istri tercinta pada 5th wedding anniversary, yaitu ruby dan emerald. 

Ruby merupakan gemstone yang memiliki warna merah merona dengan kilau yang sempurna. Batu permata ini sering diasosiasikan dengan kedamaian, kekuatan, serta cinta, yang menjadikannya sebagai pilihan batu perhiasan yang romantis.

Jika kamu ingin menyampaikan pesan cinta agar hubungan yang dijalankan dapat berjalan dengan landasan perasaan cinta, kasih sayang, serta selalu membawa kedamaian di dalam hubungan, berikanlah perhiasan dari ruby

CMK menggunakan ruby untuk perhiasan berlian yang didapatkan dari Burma dan Mozambique dengan warna Pigeon's Blood. Sementara, emerald menjadi salah satu batu permata yang menawan sepanjang masa. 

Emerald yang digunakan CMK berasal dari Colombia dan Zambia serta melambangkan kelahiran, kesuburan, cinta, dan keabadian. Gimana, apakah kamu sudah memutuskan untuk memberikan perhiasan berlian wanita yang bermakna dari koleksi precious stone dari Frank & co.?

Yuk, rayakan hari spesialmu dengan orang yang tercinta dengan exclusive diamond jewellery dan #NyatakandenganFranknco. Sampaikan pesan cintamu dengan precious stone persembahan CMK, lewat brand Frank & co. Dapatkan koleksinya dengan mengunjungi langsung gerai-gerai Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Selain itu, biar tetap update dengan koleksi perhiasan berlian lainnya dari Frank & co. Jangan lupa untuk follow akun Instagram @franknco_id dan mengunjungi website Frank & co

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.