8 Tampilan Para Bintang Asia di Busan International Film Festival 2022, Ada Deva Mahenra dan Mikha Tambayong

Oleh Henry pada 06 Okt 2022, 16:35 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 16:35 WIB
Aktor Ok Taec Yeon, Park Hae-Il dan Byun Yo Han serta sutarada Kim Han Min. (Foto: AP Photo/Ahn Young-joon)
Perbesar
Aktor Ok Taec Yeon, Park Hae Il dan Byun Yo Han serta sutarada Kim Han Min dalam Busan International Film Festival. (Foto: AP Photo/Ahn Young-joon)

Liputan6.com, Jakarta - Busan International Film Festival 2022 (BIFF 2022) telah dibuka pada Rabu, 5 Oktober 2022 di Busan, Korea Selatan. Upacara pembukaan ajang penghargaan film bergengsi ini dipandu oleh duet presenter terkenal, yaitu Ryu Jun Yeol dan Jeon Yeo Bin.

Sebelum resmi dibuka, BIFF 2022 diiringi dengan momen red carpet di mana wajah-wajah ternama muncul meramaikan acara BIFF 2022 kembali dengan "kekuatan penuh" setelah dua tahun skala acara tersebut diperkecil karena pandemi Covid-19. Helatan bergengsi ini bakal digelar selama 10 hari di Busan.

Tak main-main, festival film ini akan menampilkan 243 film dari 71 negara, termasuk 89 pemutaran film perdana dunia dan 13 film yang debut internasional. Yang membanggakan, salah satu serial produksi Indonesia, Teluh Darah akan berpartisipasi di Busan International Film Festival di tahun ke-27 ini.

Teluh Darah terpilih sebagai bagian dari On Screen yang diluncurkan oleh BIFF dan tayang terbatas pada 6 dan 7 Oktober 2022. Diproduksi oleh Rapi Films, Teluh Darah merupakan garapan dan arahan sutradara kawakan Kimo Stamboel. Serial bergenre thriller ini dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Deva Mahenra.

Dari sekian banyak para bintang yang tampil di karpet merah pembukaan BIFF 2022, berikut delapan peanmpilan para artis Asia yang memukau di ajang tersebut.

1. Ryu Jun Yeol

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Jeon Yeo Been dan Ryu Jun Yeol. (Foto: AP Photo/Ahn Young-joon)
Perbesar
Jeon Yeo Been dan Ryu Jun Yeol dalam Busan International Film Festival. (Foto: AP Photo/Ahn Young-joon)

Ryu Jun Yeol tampil dengan setelan jas rapi, rambutnya yang cukup panjang disisir rapi dengan bagian depan dibawa ke samping. Namun bukan pakaiannya yang menarik perhatian. Kekasih Hyeri Girls Day ini tampak menggandeng Jeon Yeo Bin saat berjalan di red carpet. Bukan karena berselingkuh, Ryu memang diharuskan tampil bersama sepanjang acara karena keduanya menjadi presenter pembukaan BIFF 2022.


2. Jeon Yeo Bin

Jeon Yeo Bin di karpet merah Busan International Film Festival 2022
Perbesar
Jeon Yeo Bin di karpet merah Busan International Film Festival 2022.  foto: Soompi/ Xportsnews

Jeon Yeo Bin tampil cukup mencolok menggunakan dress tertutup bak gamis berwarna hitam.Dress tertutup tersebut memiliki detail yang mengembang di bagian bawah. Detail dress Jeon Yeo Bin ini menggunakan bling bling di sekujur badan membuatnya kelihatan bersinar. yang dipadukan dengan dua tumpuk kalung. Rambut pendek Jeon Yeo Bin ditata lurus dan digerai begitu saja.

3. Jung Hae In

Jung Hae In dalam Busan International Film Festival. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Perbesar
Jung Hae In dalam Busan International Film Festival. (AP Photo/Ahn Young-joon)

Jung Hae In tampak menggunakan jas hitam sebagai outer dan dasi kupu-kuou hitam serta kemeja putih sebagai dalaman dan dasi pita hitam di BIFF 2022. Gaya Jung Hae In terkesan unik karena menggunakan list hitam di bagian pinggang bernuansa glitter. Tatanan rambut Jung Hae In ke atas membuatnya makin terlhat tampan.

4. Kim Yoo Jung

Kim Yoo Jung dalam Busan International Film Festival. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Perbesar
Kim Yoo Jung dalam Busan International Film Festival. (AP Photo/Ahn Young-joon)

Aktris, model sekaligus host Kim Yoo Jung tampil elegan dengan gaun panjang warna biru tua. Hampir senada dengan Ryu Jun Yeol, ia memakai rompi hitam setengah badan yang dipenuhi glitter.

Rambut panjannya yang lurus juga dibiarkan tergerai. Mantan aktris cilik ini tetap terlihat menawan meski hanya memakai aksesori sebuah gelang di tangan kirinya dan sepasang anting.


5. Lee Chae Young

Pesona Selebriti Cantik Korea di Karpet Merah Busan International Film Festival
Perbesar
Aktris Korea Selatan Lee Chae-young berpose di karpet merah saat upacara pembukaan Festival Film Internasional Busan (BIFF) ke-27 di Busan Cinema Center di Busan, Korea Selatan, Rabu, 5 Oktober 2022. Lee Chae-young tampil cantik dengan gaun berwarna putih. (AFP/Jung Yeon-je)

Aktris Korea Selatan Lee Chae-young ikut berpose di karpet merah saat upacara pembukaan BIFF ke-27 di Busan Cinema Center di Busan, Korea Selatan, Rabu, 5 Oktober 2022. Lee Chae-young tampil cantik dengan gaun berwarna putih.

6. Han Sun Hwa

Pesona Selebriti Cantik Korea di Karpet Merah Busan International Film Festival
Perbesar
Aktris Korea Selatan Han Sun-hwa tersenyum saat berjalan di karpet merah saat upacara pembukaan Festival Film Internasional Busan (BIFF) ke-27 di Busan Cinema Center di Busan, Korea Selatan, Rabu, 5 Oktober 2022. (AFP/Jung Yeon-je)

Aktris Han Sun Hwa tampil tak kalah memukau dari bintang-bintang muda Korea. Personel girlband Secret berusia 32 tahun ini terlihat mengenakan gaun off-shoulder warna putih.

Han Sun Hwa mengenakan aksesori anting dan cincin di tangan kirinya serta makeup yang flawless. Rambut panjangnya pun dibiarkan tergerai yang membuat penampilannya semakin memukau.


7. Han Ye Ri

Han Ye Ri dalam Busan International Film Festival. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Perbesar
Han Ye Ri dalam Busan International Film Festival. (Foto: AP Photo/Ahn Young-joon)

Di karpet merah pembukaan Busan International Film Festival 2022, Han Ye Ro tampil dengan gaun one off-shouder warna hitam. Meski hanya mengenaka aksesori anting, aktris berusia 37 tahun ini tetap terlihat menawan.

8. Deva Mahenra-Mikha Tambayong

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Hadiri Opening Ceremony Busan International Film Festival 2022. (Foto: Disney+ Hotstar)
Perbesar
Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Hadiri Opening Ceremony Busan International Film Festival 2022. (Foto: Disney+ Hotstar)

Pasangan di film Teluh Darah dan di kehidupan nyata ini tampil tak kalah bersinar dari bintang-bintang Asia lainnya. Deva Mahenra tampil keren dengan setelan jas berwarna merah gelap yang membuatnya serasi dengan kekasihnya yang mengenakan gaun merah marun rancangan Jeffry Tan.

Penampilan Mikha dilengkapi dengan satu set perhiasan berlian mewah dan heels berkilauan Stuart Weitzman. Serta disempurnakan dengan pulasan makeup flawless oleh MUA Marcelarin.

Sedangkan Deva melengkapi penampilannya dengan sepatu hitam.Saat melenggang di karpet merah, pasangan ini bergandengan tangan memperlihatkan kemesraan keduanya. Banyak warganet hingga selebriti memuji penampilan pasangan kekasih ini.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya