Sukses

Cara Ekstrem Cartier Amankan Jisoo BLACKPINK sebagai Duta Global

Dalam artikel dari Madame Le Figaro, dijelaskan bahwa Cartier sebenarnya menggandakan biaya kontrak Dior untuk memastikan Jisoo BLACKPINK akan mewakili merek perhiasan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak memulai debutnya pada 2016, Jisoo BLACKPINK telah memukau banyak pihak di seluruh dunia dengan keragamannya. Ia dipuji atas kemerduan suaranya, menari, akting, dan tentu saja, visualnya yang menakjubkan.

Dikutip dari Koreaboo, Rabu (5/10/2022), dengan sederet keunggulan dan potensi yang dimiliknya, tidak mengherankan bahwa brand ternama dunia mengantre untuk menggandeng pemilik nama lengkap Kim Ji-soo itu untuk menjadi duta brand mereka. Secara khusus, Jisoo diumumkan pada Mei 2022 bahwa telah menjadi duta global terbaru untuk Cartier.

Sejak pengumuman itu, Jisoo benar-benar bersinar untuk merek tersebut, baik itu di acara atau untuk acara promosi. Namun, sepertinya ada alasan mengapa Cartier selalu memperlakukan Jisoo layaknya seorang putri sejati di acara-acara, dan itu semua karena cinta mereka untuk sang idola.

Baru-baru ini, sebuah unggahan menjadi viral di forum Korea dan internasional tentang upaya yang dilakukan brand tersebut untuk mengamankan Jisoo sebagai duta besar. Meskipun Jisoo tampaknya tampil keren dengan Cartier, peran duta globalnya secara khusus adalah kampanye Panthère De Cartier.

Dalam sebuah artikel dari Juli 2022 yang kembali mencuat, tampaknya Cartier benar-benar berusaha keras untuk memastikan idola itu mewakili mereka. Dalam artikel dari Madame Le Figaro, dijelaskan bahwa Cartier sebenarnya menggandakan biaya kontrak Dior untuk memastikan Jisoo akan mewakili merek perhiasan yang berdiri sejak 1847 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duta Cartier

"Cartier House menggandakan kontrak Jisoo untuk menjadikannya perempuan Panthère yang baru," jelas Madame Le Figaro.

Dikutip dari WWD, pada Rabu, 25 Mei 2022, Cartier menggandeng Jisoo BLACKPINK sebagai duta terbaru pada Mei 2022 lalu. Brand perhiasan mewah Prancis tersebut mengungkapkan di media sosialnya bahwa Jisoo bergabung dengan komunitas Panthere sebagai juru bicara, bersama bintang-bintang seperti Emma Chamberlain, Austin Butler, Ella Balinska dan banyak lagi.

"Sambil membayangkan suasana Panthère, saya secara naluriah memikirkan Jisoo," kata Arnaud Carrez, wakil presiden senior dan kepala pemasaran di Cartier, dalam sebuah pernyataan. "Dia penuh percaya diri dan bakat dan tidak takut untuk menunjukkan kemampuannya kepada dunia, dan dia bertindak sebagai suara generasi baru."

Pada Juni 2022 lalu, Jisoo telah menghadiri acara Cartier Gala 2022 di Spanyol. Di acara itu, ia mengenakan gaun hitam tanpa tali dari ROKH yang sepenuhnya terbuka di bagian belakang. Jisoo melengkapi penampilannya dengan Gianvito Rossi Ribbon Uptown Sandals, lapor Hypebae seperti dilansir Kamis, 16 Juni 2022.

Ia pun memakai anting Cartier dan kalung dari lini High Jewelry. Melengkapi pilihan modenya, idol berusia 27 tahun tersebut memilih menata rambutnya jadi kuncir kuda rendah dengan belahan tengah, serta wing liner halus sebagai riasan mata dan bibir mengilap.

 

3 dari 4 halaman

Duta Dior

Kocek yang dikeluarkan untuk bisa merekrut Jisoo sebagai muse baru itu sebanding dengan eksposur yang diperoleh Cartier, sebagaimana yang diperoleh Dior. Di forum yang sama, warganet membagikan dampak Jisoo terhadap Dior dalam hal acara.

Menurut angka dari berbagai publikasi, Jisoo menghasilkan uang paling banyak dalam hal nilai media dibandingkan dengan brand ambassador lainnya. Hal tersebut telah meningkatkan status Dior dalam hal visibilitas influencer dan mereka yang mewakili perusahaan.

Selama beberapa tahun terakhir, Jisoo BLACKPINK telah bersinar sebagai duta Dior dengan penampilan dan pengaruhnya yang sebenarnya di berbagai acara. Sepertinya Dior dan Cartier telah berjuang untuk tetap menggandeng Jisoo. Kedua perusahaan telah berusaha keras untuk memastikan bahwa Jisoo mewakili mereka dalam skala global.

Sebelumnya, Jisoo didaulat sebagai Duta Global untuk dua lini sekaligus, yakni Dior Fashion dan Dior Beauty. Dilansir dari Soompi, Senin, 8 Maret 2021, Dior secara resmi mengumumkan Jisoo sebagai Duta Global baru untuk Fashion dan Beauty pada Sabtu, 6 Maret 2021. 

4 dari 4 halaman

Dianggap Berani

 

 

Rumah mode mewah ini turut menyampaikan bahwa direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri terinspirasi oleh Jisoo saat merancang koleksi Musim Gugur 2021 Dior. "(Jisoo) mewujudkan dengan keberanian tunggal modernitas rumah mode dan kreativitas penuh gairah dari Maria Grazia Chiuri, yang terinspirasi oleh penyanyi Korea untuk koleksi Dior Fall 2021," kata Dior.

"Jisoo juga akan dengan sempurna mewujudkan riasan yang memberdayakan yang dibuat oleh (makeup creative dan image director Christian Dior) Peter Philips," tambah rumah mode Prancis ini.

Dior telah lama menjalin hubungan dengan Jisoo Blackpink. Dikutip dari WWD, selama Paris Fashion Week musim gugur lalu, Jisoo tampil dalam unggahan Instagram Dior dengan rating tertinggi dan menghasilkan 614 ribu dolar AS dalam Media Impact Value, seperti yang dilacak oleh Launchmetrics.

Jisoo Blackpink sempat mengunggah potretnya setelah didapuk menjadi Duta Global Fashion dan Beauty Dior melalui akun Instagram. Ia tampil apik dalam riasan dengan blush pink dan rambutnya ditata curly yang dibiarkan tergerai indah.

"Sangat senang bergabung dengan @dior sebagai duta global baru mereka untuk mode dan kecantikan! Saya tidak sabar menunggu semua pekerjaan menarik yang akan kita lakukan bersama," tulisnya dalam kolom keterangan unggahan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.