Ariel Tatum Pakai Busana Penuh Cinta Rancangan Didiet Maulana saat Gala Dinner Le Defile PFW 2023

Oleh Asnida Riani pada 05 Okt 2022, 17:04 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 17:04 WIB
Ariel Tatum
Perbesar
Ariel Tatum pakai busana rancangan Didiet Maulana saat gala dinner La Defile L'Oreal Paris di rangkaian Paris Fashion Week 2023. (dok. Instagram @arieltatum/https://www.instagram.com/p/CjSu2VdN1Ij/)

Liputan6.com, Jakarta - "Busana 'Tara Gemilang' diciptakan untuk Ariel Tatum," desainer Didiet Maulana mengawali ceritanya merancang busana yang dipakai aktris berusia 25 tahun tersebut di gala dinner Le Defile. Sebagaimana diketahui, bersama Tamara Dai, Ariel merupakan perwakilan pertama dari Indonesia yang melenggang di peragaan busana inisiasi L'Oreal Paris dalam rangkaian Paris Fashion Week (PFW) 2023.

Lebih lanjut Didiet berkata melalui pesan pada Liputan6.com, Rabu (5/10/2022), Tara berarti "bintang" dalam bahasa Sansekerta. "Busana yang diciptakan terinspirasi dari langit malam yang bersinar karena pesona bintang," perancang busana kondang itu menyebut.

Ia berbagi, "'Tara Gemilang' diciptakan dari tenunan songket penuh cinta oleh penenun muda di Aceh. Siluet busana diciptakan hasil perbincangan saya dan Ariel. Kain songket Aceh mengantar Ariel jadi bintang yang bersinar ketika memakainya."

"Setiap dari kita memiliki sinar yang indah. Busana yang diciptakan penuh cinta, khusus didedikasikan untuk Ariel, menggambarkan keanggunan perempuan dan ketangguhan pada saat yang bersamaan," ia menyambung.

Perpaduan antara material solid dan transparan membuat "kombinasi yang menarik." "Seperti halnya hidup, beberagaman menambah keindahan," tuturnya. "Taburan kristal pada busana menambah kilau 'bintang' malam itu."

Makna serupa juga diucapkan Ariel Tatum dalam unggahan akun Instagram-nya, baru-baru ini. Ia menulis, "Dalam waktu kurang dari dua minggu, aku request ke mas @didietmaulana untuk buatkan dress bernuansa Indonesia, dengan design spesifik yang sudah ada di kepala, eehhh lupa di kirim contohnya HAHA."

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Memukau di Runway

Ariel Tatum
Perbesar
Ariel Tatum pakai busana rancangan Didiet Maulana saat gala dinner La Defile L'Oreal Paris di rangkaian Paris Fashion Week 2023. (dok. Instagram @arieltatum/https://www.instagram.com/p/CjSu2VdN1Ij/)

Lebih lanjut Ariel Tatum menulis, "Namun magisnya, mas Didiet beserta seluruh team @ikat_ind buatkan gaun dengan design yang sama pesis seperti yang aku mau, tanpa tahu. I guess that’s what happens when you trust the energy and internal connection you have with people (Saya rasa itulah yang terjadi ketika Anda memercayai energi dan koneksi internal yang Anda miliki dengan orang-orang)."

Tidak lupa, bintang film Sayap-Sayap Patah itu mengucapkan terima kasih pada Didiet. Ia juga merayakan momen "menyelesaikan kalimat satu sama lain dan membaca pikiran satu sama lain sepanjang hidup kita!" bersama penulis buku Kisah Kebaya tersebut.

Hingga akhirnya akhir pekan kemarin, Ariel telah memenuhi peran utamanya datang ke jantung kota mode. Memakai gaun merah menyala, dengan rambut hitam bergelombangnya dibiarkan tergerai, ia sudah unjuk gigi di atas landasan pacu, memukau banyak pasang mata dan berujung jadi sensasi online.

"Tidak bisa lepas dari pesona Ariel Tatum," salah satu pengguna Twitter mengomentari aksi runway aktris tersebut. Di kesempatan itu, Ariel berbagi panggung dengan banyak wanita menginspirasi, termasuk aktris Hollywood Eva Longoria, pemain film Gemma Chan, dan artis jutaan pengikut asal Thailand Davika Hoorne.


Cerita Ariel Tatum

Ariel Tatum
Perbesar
Ariel Tatum saat di Paris Fashion Week. (sumber: Instagram @lorealparis)

Sebelum berangkat jadi wakil Indonesia di panggung mode dunia, Ariel Tatum telah lebih dulu berbagi, "Sungguh sebuah kehormatan bagi aku bisa menjadi perwakilan pertama dari para perempuan Indonesia untuk berjalan di LE DEFILE L’Oreal Paris di Paris Fashion Week SS2023."

"Semoga ini menjadi awal perjuanganku untuk menjunjung tinggi pemberdayaan dan juga kesetaraan untuk semua. #LOréalPFWID #LeDefileLOréal #WeStandUP #WorthIt @lorealparis," imbuhnya.

Sementara dalam video kampanye, Ariel bercerita, "Orang-orang enggak tahu apa yang harus aku lalui sampai berada di titik ini dalam hidup. Diragukan, dibanding-bandingkan, dipandang sebelah mata, diremehkan, dan rasanya bohong kalau aku bilang semua itu enggak berdampak ke aku, ke pola pikir, dan cara pandangku terhadap diri.

"Tapi kemudian, aku mencoba duduk dan berdialog dengan diriku. Aku mau jadi pribadi yang seperti apa sih. Ternyata jawabannya adalah aku mau jadi manusia yang tidak hanya bisa bertahan dalam hidup, tapi juga berkembang," imbuhnya.


Merayakan Jadi Perempuan

Ariel Tatum
Perbesar
Ariel Tatum. (sumber: Instagram @npmalina)

Ariel Tatum berkata, "Aku mau jadi manusia yang bukan melunak, bukan mengeras, namun mewangi ketika dihadapkan tantangan dalam hidup, seperti bubuk kopi yang disiram air panas. Jadi belajar mencintai diri sendiri adalah langkah terbaik yang pernah kubuat dalam hidup."

"Karena dari situ, aku bisa mengetahui nilai diriku. Aku menyadari bahwa aku berhak menjadi versi terbaik dari diriku. Aku jadi menyadari bahwa aku dan kalian semua begitu berharga," tuturnya

Ia menyambung, "Jadi sebuah kehormatan bagi aku diberi kepercayaan untuk jadi perwakilan pertama dari Indonesia yang akan berjalan di Le Defile L'Oreal Paris yang merupakan rangkaian Paris Fashion Week bersama wanita-wanita tangguh lainnya dari seluruh dunia."

"We're going to celebrate you. We are going to celebrate us, women. So, remember to look at yourself in the mirror today, put your hand in front of your heart, and say to yourself: I'm worth it (Kami akan merayakanmu. Kami akan merayakan kita, wanita. Jadi, ingatlah untuk melihat diri Anda di cermin hari ini, letakkan tangan Anda di depan hati Anda, dan katakan pada diri sendiri: saya berharga)," tandasnya.

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia
Perbesar
Infografis desainer Indonesia di pentas fesyen dunia (Liputan6.com/Trie Yasni))
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya