Sukses

Fakta-Fakta Mini Album TREASURE The Second Step: Chapter Two, Video Musik Hello Resmi Dirilis

The Second Step: Chapter Two menandai pertama kali TREASURE comeback dengan 10 personel.

Liputan6.com, Jakarta - Treasure Makers, sebutan penggemar TREASURE, menyudahi penantian comback grup tersebut. Idol group itu kembali dengan mini album kedua The Second Step: Chapter Two, dipimpin title track Hello yang video musiknya sudah dirilis pada Selasa, 4 Oktober 2022.

"Where you’ve been all my life / Yeah yeah yeah yeah / Where you’ve been all my life / Hello hello hello / Where you’ve been all my life," mereka bernyanyi di trek dance-pop tersebut. Grup ini pun membagikan visual menarik untuk Hello.

Jihoon dkk menari dan berpesta melalui arcade, restoran, dan akhirnya di luar ruangan di taman kontainer yang semarak saat kembang api ditembakkan ke langit. Kejutan tidak berhenti di situ, dalam rangkuman, berikut fakta-fakta seputar mini album kedua TREASURE, seperti dilansir Rabu (5/10/2022).

1. Lagu Unit

Mengutip NME, Selain Hello, The Second Step: Chapter Two juga memuat Clap! dan Hold It In. Album itu juga dirilis bersama lagu unit Volkno dan Thank You oleh Hyun Suk, Yoshi, Haruto dan Asahi, serta Haruto.

2. Comeback dengan 10 Personel

Mini album baru tidak termasuk Bang Ye Dam dan Mashiho, yang diumumkan YG Entertainment pada Juli lalu bahwa mereka melanjutkan hiatus "sampai akhir tahun." Agensi tersebut menyebut "kesulitan internal" setelah kedua personel TREASURE itu menggunakan "alasan pribadi dan kesehatan" sebagai keadaan di balik ketidakhadiran mereka dalam promosi grup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Setelah 8 Bulan

Karya ini juga menandai rilisan musik mereka dalam lebih dari delapan bulan, dengan mini album TREASURE The Second Step: Chapter One, dirilis Februari lalu. Itu diformulasi dengan "kekuatan penuh," yang juga merupakan bagian pertama dari seri konsep The Second Step.

The Second Step: Chapter One terutama menampilkan lagu viral TikTok DARARI, yang kemudian di-remix jadi versi yang terinspirasi rock pada Mei 2022, bersama video musik baru. Itu juga dipimpin tittle track JIKJIN.

4. Pengumuman Tittle Track

Melansir Pink Villa, YG Entertainment mengumumkan pada 23 September 2022, "Lagu utama dari album baru TREASURE adalah Hello." Poster yang dirilis sebelum D-Day berisi visual baru dari para anggota TREASURE.

Selain transformasi rambut yang indah, penataan busana yang menggabungkan berbagai warna juga dinilai memanfaatkan individualitas masing-masing individu. Latar belakang dipenuhi permata berlian, simbol TREASURE.

YG mengatakan, "Hello adalah lagu yang mengekspresikan berbagai emosi seperti kegembiraan, keceriaan, dan kenyamanan dengan getaran khas TREASURE."

3 dari 4 halaman

5. Sisi Baru dalam Mini Album ke-2

Dalam sesi tanya jawab pers, melansir Korea Herald, Jeong Woo mengatakan, "Kami mencoba memaksimalkan pesona energik TREASURE dengan menambahkan lebih banyak ekspresi sambil mempertahankan energi cerah dan ceria kami yang biasa."

"Saya sangat senang mendengar bahwa orang-orang menerima kenyamanan dan hiburan melalui musik TREASURE. Saya berharap bahwa album baru juga akan memenuhi harapan tersebut," imbuhnya.

Sementara, Jihoon menuturkan, "Setiap personel (TREASURE) berusaha meningkatkan kemampuan dan kerja tim. Kami ingin menunjukkan seberapa besar kami berkembang dari waktu ke waktu dan (menjangkau) spektrum musik yang lebih luas. Kami mencoba berbagai penampilan baru, jadi saya harap orang-orang juga akan memperhatikannya."

Hyun Suk menyambung, "Ini adalah album yang penuh dengan kepercayaan diri dan ketulusan, karena para anggota sangat terlibat di dalamnya. Kami menaruh banyak perhatian pada album kami sebelumnya, tapi album baru sangat berarti karena kami mengerjakannya untuk waktu yang lama."

"Kami telah membuat album yang merupakan album paling mirip (dengan DNA) TREASURE, karena semua anggota tercantum dalam kredit. Dari dance, R&B, hip-hop dan pop hingga hard rock, kami telah berusaha keras dalam berbagai genre sehingga semua orang dapat menikmatinya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

6. Konser

Mendukung perilisan mini album teranyar mereka, TREASURE sebelumnya mengumumkan pertunjukan dua malam di Seoul untuk 2022 TREASURE Concert In Seoul, yang akan digelar pada 12 dan 13 November 2022. Terkait ini, Jae Hyuk berkomentar, "Saya senang karena ini adalah tur yang saya dambakan. Selain jadwal yang sibuk, saya senang bertemu penggemar di konser langsung dan saya senang ketika saya bersiap-siap untuk itu."

Sementara Do Young berbagi, "Saya senang dengan kenyataan bahwa kami dapat bertemu dan berkomunikasi dengan penggemar secara langsung. Saat pandemi mereda, saya pikir kami bahkan lebih bersemangat dan menantikan comeback daripada penggemar kami, karena ada banyak hal yang dapat kami lakukan dengan mereka."

Jihoon menutup, "Saya harap album ini akan jadi hadiah untuk Treasure Makers. Saya selalu mengatakan ini, tapi saya ingin mengucapkan terima kasih dan bahwa saya mencintai kalian. Saya ingin membuat kenangan dengan Treasure Makers tanpa cedera saat mempromosikan Hello."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.