Sukses

Tampil Tanpa Bra di Paris Fashion Week, Bella Pakai Bodystocking dari Stella McCartney

Di Paris Fashion Week, Bella Hadid hanya mengenakan bodystocking tipis yang tak dihias dengan apa-apa di bawahnya kecuali celana dalam yang menutupi area intimnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bella Hadid sepertinya menjadi wajah di momen spesial Paris Fashion Week 2023. Bella telah muncul di banyak runway minggu ini, termasuk yang terbaru, dengan memakai pakaian transparan tanpa bra. Ia mengenakan bodystocking warna cokelat muda dari desainer Stella McCartney.

Melansir The Sun, Senin, 3 Oktober 2022, model berusia 25 tahun itu nampak berjalan dengan percaya diri. Ia hanya mengenakan bodystocking tipis yang tak dihias dengan apa-apa di bawahnya kecuali celana dalam yang menutupi area intimnya.

Bella membiarkan rambut hitam panjangnya terurai serta dirias dengan alis yang dicat pirang, yang nampaknya menjadi tren riasan saat ini. Selain pakaian transparan, adik dari Gigi Hadid ini juga tampil kembali dengan pakaian berupa rompi hitam dan celana rendah.

Di sisi kanan kiri celananya, nampak hiasan berwarna silver yang menonjolkan tulang panggulnya. Penampilannya jadi penutup fashion show koleksi Coperni dari desainer Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant.

Sebelumnya, Bella Hadid juga tampil di peragaan busana Coperni di Paris Fashion Week pada Jumat, 30 September 2022. Penampilannya saat itu tak kalah sensasional. Secara mengejutkan, ia baru mengenakan pakaiannya di atas catwalk.

Seperti yang direkam oleh kritikus mode New York Times, Vanessa Friedman di media sosial, Bella muncul di atas panggung hanya dengan sepasang pakaian dalam dan sepatu hak. Bella menutupi payudaranya sementara tim yang terdiri dari tiga pria yang menyemprotkan cat khusus ke tubuhnya hingga membentuk gaun warna putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disemprot Cairan Khusus

Teknik semprotan tersebut dikembangkan oleh Fabrican, sebuah perusahaan yang didirikan oleh perancang busana dan ilmuwan Spanyol, Manel Torres. Cairan Fabrican yang disemprotkan mengandung kapas atau serat sintetis.

Cairan tersebut tersuspensi dalam larutan polimer yang menguap ketika bersentuhan dengan tubuh. Menariknya, setelah dipakai, cairan yang kemudian berubah menjadi busana itu bisa dilepas dan diubah kembali menjadi larutan yang siap digunakan kembali. Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant telah bekerja dengan Torres dan timnya di Pusat Inovasi Bioscience London selama enam bulan terakhir untuk mengembangkan gaun one-shoulder spray-on tersebut.

Sementara Bella Hadid telah tampil memukau di seluruh catwalk bulan ini, ia tampil untuk Victoria Beckham dan berjalan di peragaan busana Isabel Marant dengan saudara perempuannya Gigi Hadid pada hari sebelumnya. Ia juga muncul di London awal pekan ini untuk Burberry, dan Milan dan kota New York sebelum itu. Sebulan penuh dengan jadwal pekan mode yang akan segera berakhir, dengan pertunjukan besar seperti Valentino, Balenciaga, Louis Vuitton, dan Chanel. 

 

3 dari 4 halaman

Hampir Tidak Dikenali

Bella kemungkinan akan membuat lebih banyak penampilan di runway, meskipun mungkin tidak ada yang akan lebih berkesan seperti di Paris Fashion Week tahun ini. Meski begitu, Bella sendiri sudah beberapa kali membuat penampilan yang menggemparkan publik. Ia dan Gigi Hadid bahkan sempat hampir tidak dikenali di pertunjukan busana musim gugur tahun 2022 Marc Jacobs.

Kakak adik ini tampil di runway di Perpustakaan Umum New York, Amerika Serikat, Senin, 27 Juni 2022, dengan rambut mereka yang dicukur "setengah botak" dan alis yang memutih. Kabar baik untuk para penggemar, itu bukanlah tampilan permanen keduanya.

Menghadirkan visual tersebut, dua supermodel ini bekerja bersama tim seniman prostetik, penata rambut terkenal Duffy menggunakan topi botak dan wig hitam legam dengan poni berpotongan tumpul untuk menciptakan tampilan punk-rock futuristik, melansir Page Six, Rabu 29 Juni 2022.  Kemudian, alis platinum merupakan buah karya penata rias Diane Kendal. Bella mengaku sangat menyukai tampilan itu, sehingga dia mengunggah beberapa foto di belakang panggung dengan tatanan gothic undercut-nya di Instagram.

4 dari 4 halaman

Penampilan Dramatis

Foto-foto ini sukses membingungkan tidak sedikit pengikut akunnya. "Bella apa yang mereka lakukan padamu sayang?" salah satu pengguna bertanya, sementara yang lain berkomentar, "Saya mencintaimu, tapi apa ini."

"Itu memberikan lisbeth salander," komentar yang ketiga, mengacu pada pahlawan wanita The Girl With the Dragon Tattoo karya Stieg Larsson, sementara yang keempat hanya memberi label penampilannya sebagai "jumpscare. "Gigi juga membagikan beberapa foto Instagram Story tentang penampilannya.

Pakaian duo untuk pertunjukan itu termasuk sweater merah muda dan platform putih menjulang untuk Gigi Hadid, dan gaun vinil hitam yang dipasangkan dengan sarung tangan putih sepanjang siku yang dramatis untuk Bella Hadid. 

Gigi dan Bella Hadid memang sering melangkah keluar dengan penampilan yang sama, yang terbaru mengenakan pakaian renang untuk berkeliling kota. Tapi, ini disebut salah satu momen pencocokan paling dramatis mereka.

Uniknya, Bella pernah menyebut sempat meragukan diri ketika terjun ke industri modeling. "Saya selalu bertanya pada diri saya sendiri. Bagaimana mungkin seorang perempuan yang penuh dengan rasa tidak aman, panik, Depresi, yang memiliki banyak masalah dengan pandangannya terhadap tubuh, problem makan, yang benci disentuh, dan punya kepanikan sosial yang hebat, bagaiamana bisa saya masuk dalam bisnis ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.