Area Konser Balap F1 Singapura Jadi Rawa, Nike Jordan hingga Hermes Milik Penonton Mandi Lumpur

Oleh Elly Purnama pada 04 Okt 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 15:01 WIB
Konser F1 Singapura Tahun 2022
Perbesar
Hamparan rumput yang berlumpur di konser F1 Singapura 2022. (Dok: TikTok @huasze https://vt.tiktok.com/ZSRXEKbsg/ / Elly Purnama)

Liputan6.com, Jakarta - Balapan Formula 1 Singapura usai dilaksanakan di Sirkuit Marina Bay, Singapura, pada Minggu, 2 Oktober 2022. Namun, masih ada cerita tersisa di balik ajang F1 Singapura itu.

Tanah berlumpur di Padang Grandstand menjadi sorotan setelah beberapa pengunjung membagikan pengalamannya di media sosial TikTok. Ada nasihat yang dapat disimpulkan dari pengalaman para pengunjung di Padang Grandstand, "Jangan memakai sepatu putih di hari hujan dan terutama saat konser di luar ruangan Formula One (F1)!" seperti yang dilansir dari AsiaOne, Selasa, 4 Oktober 2022.

Banyak pemegang tiket balap F1 tidak mendapatkan peringatan soal risiko setelah hujan deras berlangsung pada Sabtu, 1 Oktober 2022, yakni hari kedua dari tiga hari akhir pekan Grand Prix Singapura. Area itu bukan seperti mud pit (tempat penyimpanan lumpur) di tempat konser, tetapi hujan mengubah sebagian besar hamparan padang rumput di sana menjadi rawa.

Seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @huasze, dia mengunggah video yang memperlihatkan hamparan rumput terlihat becek dan menjadi seperti daratan berlumpur. "Mud bath at the F1 (Mandi lumpur di F1)," tulisnya di dalam video. Dia menuliskan, “The show mud go on (Pertunjukan lumpur terus berlanjut)."

Dari video tersebut, penonton salah fokus ke sepatu Nike Jordan yang dipakai oleh salah satu pengunjung yang melintasi hamparan rumput berlumpur itu. Pemakai sepatu bermerek itu nampak memperhatikan langkahnya. "Not the Jordan’s," tulis akun @footballedits.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pengalaman Penuh Lumpur

Konser F1 Singapura Tahun 2022
Perbesar
Sandal Hermes berlumuran lumpur di konser F1 Singapura. (Dok: TikTok @shinaemily https://vt.tiktok.com/ZSRXoykmM/ / Elly Purnama)

Lebih dari segelintir pengguna di platform berbagi video itu menyesali situasi menyedihkan malam tersebut. Sandal juga sepatu tersangkut di tanah berlumpur dan tanah basah berserakan di mana-mana.

Rekaman dari pengguna TikTok @cvlsx menunjukkan sandal yang hampir tenggelam dalam lumpur tanah itu. Kaki dan pakaian mereka berlumuran lumpur. Yang lainnya menyerah dan memilih berjalan tanpa alas kaki, yang mungkin merupakan ide bagus.

"Situasi berlumpur di F1 Padang Stage, terciprat saat kami masuk. Kaki menempel di tanah… tidak ada lagi yang kami lompati di genangan berlumpur," tulis pengguna Cvlsx dalam video.

"Jangan memakai sepatu putih, pakaian berwarna terang, dan bawahan panjang," sarannya, termasuk di antara beberapa yang mengunggah peringatan bagaikan "pengumuman layanan masyarakat" tentang situasi berlumpur.

Meski begitu, dia mengaku secara keseluruhan momen tersebut adalah pengalaman yang menarik. "Itu pasti pengalaman yang sangat berlumpur yang tak terlupakan," tulis akun lain dalam kolom komentar dengan emoji tertawa.


“F1 X Balenciaga”

Aksi Kanye West dan Para Model di Runway Berlumpur Balenciaga
Perbesar
Kanye West dan para model lainnya memeragakan busana di runway berlumpur Balenciaga di Paris Fashion Week. (Tangkapan Layar Instagram/demnagram)

Kisah tanah berlumpur di ajang F1 Singapura itu mengingatkan pada situasi runway Balenciaga yang digelar di Paris Fashion Week 2021. Para model berjalan di panggung berlapis lumpur saat mereka memeragakan koleksi terbaru Balenciaga pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Para model di peragaan spring/summer 2023 Balenciaga mendapat tantangan saat berjalan di atas landasan berlumpur untuk acara yang digelar di pekan mode bergengsi tersebut. Pertunjukan berlangsung di Villepinte, sebuah komune di pinggiran kota Paris.

Sejumlah pesohor, seperti Kanye West, Kylie Jenner, Naomi Campbell, dan Alexa Demierela, terbang jauh ke Prancis untuk menyaksikan presentasi unik dari rumah mode itu. 

"Balenciaga just staged their latest show in huge mud pit (Balenciaga baru saja menggelar pertunjukan terbaru mereka di lubang lumpur besar)," tulis akun TikTok @huasze dalam video unggahannya kemarin.

“This year F1 be looking like a ‘Balenciaga Runway’ (Tahun ini F1 terlihat seperti ‘Balenciaga Runway’," sambungnya.

"Tidak pernah merasa lebih seperti model," tulis Huasze di keterangan video.


Tidak Kapok

Aksi Kanye West dan Para Model di Runway Berlumpur Balenciaga
Perbesar
Kanye West dan para model lainnya memeragakan busana di runway berlumpur Balenciaga di Paris Fashion Week. (Tangkapan Layar Instagram/demnagram)

Banyak komentator bersimpati saat menonton video pengalaman pengunjung di konser F1 Singapura yang tersebar di TikTok. Alas kaki para penonton konser penuh noda lumpur, termasuk sepatu Nike dan sandal Hermes yang mahal.

Beberapa pengguna akun menyarankan untuk mengenakan sepatu bot atau sepatu termurah saja di hari tersisa. Singapore Grand Prix kali ini diadakan lengkap dengan konser musik yang menampilkan Westlife, Marshmello, hingga Green Day.

Konser tersebut berlangsung pada 30 September hingga 2 Oktober di Marina Bay Street Circuit. Pengguna TikTok, @huasze juga mengungkapkan dirinya bersenang-senang di konser Westlife F1, tetapi 'Oh mud gosh', menggambarkan betapa penuh lumpurnya di area konser saat itu. Meski begitu, ia bersedia untuk melakukannya lagi.

Dikutip dari kanal Bola Liputan6.com, dalam balapan tersebut, pembalap Red Bull Racing Sergio Perez memenangkan podium utama. Ini menjadi kemenangan keduanya pada F1 2022 usai kesuksesan di Monako.

Perez tampil solid sepanjang lomba meski balapan sempat ditunda dan diwarnai sejumlah kecelakaan. Andalan Ferrari Charles Leclerc (+7,595 detik) berada di urutan kedua, disusul rekan setim Carlos Sainz Jr (+15,305).

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya