Top 3 Berita Hari Ini: Met Gala 2023 Usung Tema Penghormatan untuk Karl Lagerfeld

Oleh Henry pada 03 Okt 2022, 22:04 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 22:04 WIB
Virginie Viard dan Karl Lagerfeld
Perbesar
Virginie Viard dan Karl Lagerfeld (Foto: Bertrand GUAY / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Met Gala 2023 akan memberi penghormatan kepada mendiang Karl Lagerfeld. Momen ini hampir empat tahun setelah desainer asal Jerman tersebut meninggal akibat kanker pankreas pada usia 85 tahun.

Pameran yang disebut "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty" itu akan mengeksplorasi karier Karl Lagerfeld. Ia berkarya dari 1954 hingga 2019 di beberapa merek mode ternama dunia.

Selain sangat terlibat dalam acara bertema Chanel pada 2015, Lagerfeld juga hadir di Met Gala selama bertahun-tahun, karena ia berteman dekat dengan Pemimpin Redaksi Vogue Anna Wintour.  Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang tren pesta gender reveal kian menjamur. Sayangnya, acara gender reveal ini ada yang sampai dikecam publik karena dianggap berlebihan.

Salah satunya pasangan suami istri alias pasutri di Brasil. Mereka mewarnai air terjun di sebuah kawasan wisata dengan warna biru cerah untuk mengumumkan jenis kelamin calon bayi mereka.

Pasangan itu menghadapi kemarahan warganet setelah mereka mengunggah video di Instagram.  Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang turis Singapura mengaku jadi korban rasisme saat berlibur di Bali.

Dalam video TikTok yang diunggah akun bernama Fuwari mengindikasikan bahwa kejadian tidak menyenangkan itu dialaminya di hari pertama berlibur ke Bali.  Perjalanan itu dilakoninya bersama sekelompok teman.

Peristiwa itu terjadi di sebuah restoran populer di Canggu yang terkenal dengan dekorasinya yang "sangat Instagramable." Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini. 

Met Gala 2023 Usung Tema Penghormatan untuk Karl Lagerfeld

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Karl Lagerfeld
Perbesar
Perancang busana Jerman, Karl Lagerfeld, menyapa penonton di akhir peragaan busana koleksi Ready-to-Wear Chanel Spring-Summer 2019 di Paris, pada 2 Oktober 2018. (Bertrand GUAY / AFP)

Vogue mengungkapkan pada Jumat, 30 September 2022 bahwa tema Met Gala 2023 akan memberi penghormatan kepada mendiang Karl Lagerfeld. Momen ini hampir empat tahun setelah desainer asal Jerman tersebut meninggal akibat kanker pankreas pada usia 85 tahun.

Dikutip dari Page Six, Minggu, 2 Oktober 2022, pameran yang disebut "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty" itu akan mengeksplorasi karier Karl Lagerfeld. Ia berkarya dari 1954 hingga 2019 di beberapa merek mode ternama dunia, termasuk Balmain, Chloé, Fendi, Chanel dan lininya sendiri.

Selanjutnya…

Pasutri Banjir Kecaman Usai Warnai Air Terjun untuk Pesta Gender Reveal

Pasangan Banjir Kecaman karena Warnai Air Terjun untuk Ungkap Gender Reveal
Perbesar
Pasangan Banjir Kecaman karena Warnai Air Terjun untuk Ungkap Gender Reveal. foto: Youtube 'Rhypso'

Tren pesta gender reveal kian menjamur. Dari sekian banyak komponen, umumnya akan ada benda berwarna biru atau merah muda sebagai penanda gender bayi.

Sayangnya, acara gender reveal ini tak selalu berjalan mulus. Ada pula acara yang sampai dikecam publik karena dianggap berlebihan.

Selanjutnya… 

Liburan di Bali, Turis Singapura Cerita Jadi Korban Rasisme

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi wisata Bali. (dok. pexels.com/Aditya Agarwal)

Seorang turis Singapura mengaku jadi korban rasisme saat berlibur di Bali. Perempuan itu bercerita bahwa dirinya telah dipojokkan dan secara verbal "diserang" seorang wanita caucasian di toilet sebuah restoran di Pulau Dewata.

Dalam video TikTok yang diunggah pada Sabtu, 1 Oktober 2022, akun bernama Fuwari mengindikasikan bahwa kejadian tidak menyenangkan itu dialaminya di hari pertama berlibur ke Bali. Tidak sendiri, perjalanan itu dilakoninya bersama sekelompok teman.

Selanjutnya…

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya