Sukses

Potret Keluarga Pertama Raja Charles III dan Pangeran William Sebelum Pemakaman Ratu Elizabeth II

Raja Charles III, Camilla, Pangeran William, dan Kate Middleton menerima gelar baru setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Para bangsawan Inggris memulai debut potret baru pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Potret keluarga teranyar tersebut menampilkan Raja Charles III, Permaisuri Camilla, Pangeran William, dan Kate Middleton.

Dikutip dari People, Senin (3/10/2022), potret keluarga kerajaan teranyar itu menunjukkan empat bangsawan berdampingan dalam balutan pakaian berkabung serba hitam. Potret mereka diabadikan di Istana Buckingham pada malam sebelum pemakaman Ratu Elizabeth II, Minggu, 18 September 2022.

Foto keluarga itu diambil pada malam mereka menjamu para pemimpin dunia yang bepergian ke London untuk pemakaman dalam sebuah pertemuan di Istana Buckingham. Raja berusia 73 tahun itu secara resmi dinyatakan sebagai raja yang memerintah Inggris pada 10 September 2022.

Dalam upacara yang disiarkan televisi, Dewan Aksesi memproklamasi resmi Raja Charles III di State Apartments of St. James's Palace di London. Momentum itu disaksikanPangeran William dalam peran resmi pertamanya sebagai Pangeran Wales, serta Permaisuri Camilla.

Proklamasi itu dibacakan pada Dewan Penasihat, yang terdiri dari para menteri Kabinet senior, hakim, dan pemimpin Gereja Inggris di Palace Picture Gallery. "Mahkota Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara semata-mata dan berhak diberikan pada Pangeran Charles Philip Arthur George," tulis juru tulis dewan tersebut.

"Kami sekarang dengan satu suara dan persetujuan dari lidah dan hati memublikasikan dan menyatakan bahwa Pangeran Charles Philip Arthur George kini dengan kematian mendiang penguasa dalam kenangan bahagia menjadi satu-satunya penguasa sah kami, Charles III," pihaknya menyambung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raja Charles III di Ruang Kerja

Pada September 2022 lalu, potret baru dirilis yang menunjukkan Raja Charles III bekerja di Istana Buckingham. Terlihat keberadaan kotak dokumen warna merah terkenal yang membutuhkan perhatiannya pada 11 September 2022, hanya tiga hari setelah kematian Ratu Elizabeth III.

Dalam pemandangan yang begitu sering dikaitkan dengan Ratu Elizabeth II, Raja Charles III duduk di balik mejanya dan menerima kiriman surat kabar harian dari para pemimpin di seluruh Inggris, Persemakmuran, dan dunia. Di belakang Charles ada potret hitam putih mendiang orangtuanya, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Itu diberikan oleh pasangan itu pada ayah Ratu, Raja George VI, untuk Natal pada 1951, musim liburan terakhir sebelum George VI meninggal pada Februari 1952. Selain itu, Pangeran William dan Kate Middleton diangkat jadi Pangeran dan Putri Wales oleh Raja Charles III hanya satu hari setelah kematian Ratu pada 8 September 2022.

Tetap setia pada gelar baru mereka, pasangan itu bepergian ke Wales sesegera mungkin, hanya sehari setelah masa berkabung kerajaan berakhir.

3 dari 4 halaman

Kunjungan Penuh Makna

Itu adalah kunjungan pasangan Wales yang sangat menyentuh. Mereka yang dekat dengan William dan Kate juga mengatakan Wales memiliki tempat khusus di hati pasangan itu. Bermula di rumah pertama mereka ketika Pangeran George lahir dan tercermin dalam keputusan mereka untuk membawa George dan Putri Charlotte ke Cardiff selama akhir pekan merayakan Jubilee Platinum Ratu.

Mereka memulai perjalanan di Anglesey, di barat laut Wales. Ini merupakan lokasi mereka tinggal bersama sebagai pengantin baru pada 2010 dan sebagai orangtua baru setelah kelahiran Pangeran George, sementara William bekerja sebagai pilot helikopter SAR di Angkatan Udara Kerajaan.

Saat kunjungan mereka berlangsung, rencana apa pun untuk penobatan berskala besar seperti yang dilakukan ayah William, Charles pada Juli 1969, jauh dari pikiran mereka. Pasangan kerajaan lebih tertarik untuk terus memperdalam ikatan mereka dengan orang-orang Welsh, mewakili dan merayakan "negara modern Wales." Mereka juga berencana kembali ke Wales sebelum akhir tahun.

4 dari 4 halaman

Kunjungan Keluarga William

Pangeran dan Putri Wales bepergian secara resmi ke negara itu pada Juni 2022 sebagai bagian dari akhir pekan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Momen ini tak lain adalah untuk merayakan 70 tahun bersejarah Ratu di atas takhta.

William dan Kate mengunjungi Cardiff dan ditemani dua tamu istimewa, yakni anak-anak mereka: Pangeran George dan Putri Charlotte. Hari itu sangat mengharukan bagi George, yang akan menjadi Pangeran Wales berikutnya setelah ayahnya.

Kunjungan itu mencerminkan perjalanan resmi pertama Pangeran William ke Wales ketika dia berusia sekitar sama. Pada Maret 1991 silam, Pangeran William bergabung dengan orangtuanya, Putri Diana dan Charles, untuk bepergian ke Cardiff.

Kehadiran mereka mendapat sambutan luar biasa dari warga sekitar. Kerumunan yang bersemangat menyerahkan bunga daffodils pada sang pangeran muda. Bunga daffodils merupakan bunga nasional Welsh, yang diberikan kepada Pangeran William ketika dia berjalan-jalan di luar Katedral Llandaff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.