Catherine Wilson Berbalut Kebaya Putih Saat Menikah dengan Idham Masse

Oleh Putu Elmira pada 02 Okt 2022, 13:01 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 10:41 WIB
Catherine Wilson Sah Jadi Istri Idham Masse dengan Maskawin Logam Mulia 100 Gram dan Perhiasan Berlian. (instagram.com/aimeejuliette)
Perbesar
Catherine Wilson Sah Jadi Istri Idham Masse dengan Maskawin Logam Mulia 100 Gram dan Perhiasan Berlian. (instagram.com/aimeejuliette)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari aktris Catherine Wilson yang resmi menikah dengan pengusaha Idham Masse pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Pernikahan keduanya berlangsung di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan.

Prosesi pernikahan Catherine Wilson dan anggota DPRD Kabupaten DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan itu dilaksanakan secara privat. Momen spesial itu dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat kedua mempelai.

Pernikahan Catherine Wilson dan Idham Masse berbalut adat Sunda. Aktris berusia 41 tahun ini mengenakan kebaya putih dengan payet berkilau yang menghiasi.

Pemain film "Cinta Silver" tersebut juga tampak mengenakan mahkota siger dan ronce melati. Kebaya putih itu dipadukan dengan kain batik bernuansa putih dan hitam.

Sedangkan, Idham Masse berbalut beskap putih dan kain batik motif senada dengan sang istri. Momen bahagia kedua mempelai ini diabadikan dalam sederet unggahan yang beredar di media sosial.

"Logam mulia 100 gram dan satu set perhiasan berlian dibayar tunai," ucap wali nikah Catherine Wilson dalam video yang diunggah salah seorang sahabat Catherine Wilson, dikutip dari Showbiz Liputan.com.

Idham Mase mengucap janji suci di hadapan wali yang menikahkan Catherine Wilson dengan satu tarikan napas. Kompak seluruh saksi yang hadir langsung menyatakan ijab kabul itu telah sah.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Catherine Wilson binti Peter Wilson dengan maskawin yang tersebut tunai, karena Allah," jawab Idham Masse.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Undangan

Catherine Wilson, tampil cantik dengan kebaya berwarna hijau pupus. Ia siap menjalani kembali biduk rumah tangga. (Foto: Instagram/@catherinewilson)
Perbesar
Catherine Wilson, tampil cantik dengan kebaya berwarna hijau pupus. Ia siap menjalani kembali biduk rumah tangga. (Foto: Instagram/@catherinewilson)

Dalam undangan pernikahan Catherine Wilson dan Idham Masse disematkan foto prewedding Catherine dan Idham. Potret pertama menampilkan keduanya mengenakan pakaian adat dari Sulawesi.

Keduanya terlihat serasi berbalut baju bodo berwarna merah. Pada potret kedua, Catherine dan Idham kompak mengenakan baju warna hitam.

Idham menggunakan setelan jas, sedangkan Cathrine mengenakan dress panjang. Mereka berpose saling menatap.

Sementara, Catherine sendiri sudah sembilan tahun menjanda setelah bercerai dengan Achmad Muchlas Arofat pada 2013. Pernikahan mereka hanya bertahan selama setahun. Meski berpisah, diakui Catherine Wilson, ia masih berhubungan baik dengan mantan suaminya. Berpisah tak menjadikan mereka bermusuhan.

Usia berpisah, Catherine masih saja sendiri dan mengaku belum menemukan pria yang tepat untuk menjadi pemimpin dalam rumah tangga. Perjalanan kehidupan perempuan kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981 ini memang tak selalu berjalan mulus, banyak cerita kehidupannya yang penuh terjal dan bahkan jadi lembaran hitam, dari perceraian hingga tersandung kasus narkoba.


Tersandung Kasus Narkoba

Catherine Wilson
Perbesar
Catherine Wilson Sumber: Instagram @cathrinewilson

Catherine Wilson pernah menjadi tersandung kasus narkoba karena kedapatan menggunakan sabu. Keket, begitu ia akrab disapa, ditangkap di kawasan Cinere, Depok pada 17 Juli 2020. 

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,43 gram dan 0,66 gram serta alat isapnya dari tasnya. Ia kemudian menjalani rehabilitasi selama delapan bulan sebelum akhirnya bebas pada Februari 2021.

Catherine mulai kembali ke rutinitasnya usai menjalani hukumannya. Sekembalinya ke dunia hiburan, ada yang berbeda dari penampilannya. Ia tampak lebih gemuk dan berisi.

Hal itu tak terlepas dari rasa bahagianya bisa kembali berkumpul bersama keluarga di rumah. "Mungkin karena sekarang udah bebas jadi bisa makan apa aja, jadi kalap juga di rumah," kata Catherine Wilson pada awak media.

Tak hanya itu, kondisi selama menjalani tujuh bulan hukuman juga menjadi faktor lain yang membuat bobot tubuhnya bertambah. Minimnya kegiatan saat pandemi di tahanan membuatnya banyak makan untuk mengisi waktu luang.


Profil Idham Masse

Catherine Wilson Sah Jadi Istri Idham Masse dengan Maskawin Logam Mulia 100 Gram dan Perhiasan Berlian
Perbesar
Catherine Wilson Sah Jadi Istri Idham Masse dengan Maskawin Logam Mulia 100 Gram dan Perhiasan Berlian. (instagram.com/pose1991)

Dikutip dari Regional Liputan6.com, Idham Masse dikenal sebagai seorang pengusaha di daerah asalnya sekaligus seorang anggota DPRD. Dikabarkan, ia mempunyai usaha kuliner serta kafe yang bernama Cafe Reza & Palekko yang cabangnya juga tidak hanya di Sidrap, tetapi juga di Parepare dan Makassar.

Idham Mase lahir di Bajoe, Sulawesi Selatan pada 30 Maret 1972. Selain terjun sebagai pengusaha, ia juga berkarier di dunia politik dan menjabat di DPRD Kabupaten Siddenren Rappang (Sidrap) dari 2019 dan menjadi politikus dari Partai Golkar Sidrap.

Idham kini masih menjabat sebagai anggota DPRD hingga 2024. Ia juga sempat menjadi perhatian warganet lantaran kekayaan yang dimiliki cukup besar. Dilansir dari LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara pada periode 2021, harta dari Idham tercatat sebesar Rp895 juta.

Pernikahan keduanya sama-sama bukan pernikahan pertama. Idham juga sempat menikah pada 2012 lalu bercerai. Ia mempunyai tiga orang anak dari pernikahan sebelumnya. Idham juga dikabarkan sempat bertunangan dengan artis Shinta Bachir, tetapi hubungan mereka kandas dan tidak berakhir pernikahan.

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah
Perbesar
Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya