Sukses

V BTS Berlipstik Merah Menyala di Pemotretan, Kirim Pesan Anti-Cyberbullying

Baru-baru ini, Kim Taehyung melakukan pemotretan dan lipstik merah berbentuk bibir di tangannya menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - HYBE, perusahaan yang menaungi agensi grup BTS yakni Big Hit Music meluncurkan edisi spesial dari album antologi Proof. Album BTS Proof Collector’s Edition digambarkan oleh Big Hit Music sebagai kumpulan aktivitas grup yang sebenarnya.

Album tersebut mencakup konten khusus, termasuk wawancara mendalam dan foto-foto baru setiap anggota, melansir dari Allkpop pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Baru-baru ini, salah satu member BTS, yaitu Kim Taehyung alias V membuktikan dalam pemotretan terbarunya bahwa ia tidak membutuhkan kostum atau pun alat peraga yang rumit untuk menarik perhatian.

Dalam pemotretan itu, pakaian yang dikenakannya terlihat casual. Namun, lipstik merah terang nan tebal itu tampak memberi perhatian.

Taehyung berpose di beberapa foto dengan lipstik merah tebal tercoreng di bibirnya. Warna kirmizi dan wajahnya yang tampan alami semakin menonjol dibandingkan kemeja putih sederhana yang dikenakannya.

Taehyung dan BTS tidak asing dengan bergabung dalam gerakan sosial, dan foto-foto Taehyung itu mengingatkan penggemar akan kampanye Anti-Cyberbullying. Hal tersebut menginspirasi diskusi seputar keamanan di ruang digital.

Di sebuah wawancara, Taehyung berbagi informasi tentang dirinya, termasuk peran yang ingin ia mainkan dan pengalamannya dalam menulis lagu. Ketika ditanya tentang karakter dari film dan acara TV yang ingin ia tiru, Taehyung berbicara tentang "Thomas Shelby" dari drama kriminal Inggris "Peaky Blinders."

"Thomas Shelby dari Peaky Blinders.... Tolong tonton pertunjukannya. Auranya tidak main-main... [..] suatu hari nanti saya ingin menunjukkan diri saya seperti itu tidak peduli apa dan saya akan melakukannya! Saya akan menunjukkannya kepada Anda setelah beberapa waktu,” ungkap V BTS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surat V untuk Army

Dalam hal penulisan lagu, V BTS menjelaskan bagaimana "moment of proof (momen pembuktian)"-nya adalah pertama kalinya sebuah lagu yang dia tulis dirilis secara resmi. "Saat tinggal bersama orang-orang yang mengerjakan musik, saya mulai mengerjakan musik secara alami, dan untungnya itu diadopsi. Jadi, karya pertama saya bisa keluar ke dunia, dan saya sangat bersemangat seperti anak kecil. Ketika saya berpikir tentang hal itu sekarang, saya pikir itu adalah 'moment of proof (momen pembuktian)' saya," imbuhnya.

Saat diminta untuk membagikan sesuatu yang baru ia temukan tentang dirinya, V BTS membahas preferensi alkoholnya dan bagaimana momen mabuk memengaruhi penulisan lagunya. Taehyung selalu perfeksionis, dia terus berusaha menjadi penyanyi yang bisa dibanggakan oleh orang yang dicintainya.

“Saya akan berusaha untuk menjadi penyanyi V yang akan memenuhi & membayar semua harapan itu dan cucu, putra dan teman Kim Taehyung yang akan Anda banggakan. Saya berharap Anda semua sangat bahagia 2022 selalu & kami akan tetap di sisi Anda seperti bros kecil (selalu). Love you, Army.

V BTS juga menulis surat sepenuh hati kepada para penggemar yang berharap mereka senang dan bahagia dalam hidup mereka. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya yang tulus atas cinta dan dukungan mereka yang terus-menerus.

3 dari 4 halaman

Lipstik di Tangan

Lebih dari 3,2 juta siswa menjadi korban bullying atau perundungan setiap tahun, menurut DoSomething.org - dan jika itu tidak cukup mengejutkan, 88 persen remaja menyaksikan cyberbullying setiap hari, Pew Research Center melaporkan, dikutip dari Cosmopolitan.com, pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Statistik yang mengejutkan ini adalah alasan mengapa Tarte Cosmetics dan ByStanderRevolution  (sebuah organisasi yang berkomitmen untuk menghilangkan kekuatan dari bullying) bekerja sama untuk membantu menciptakan kesadaran tentang cyberbullying melalui kampanye #KissAndMakeup mereka. Kita dapat melihat dari tanda lipstik yang ada di tangan berbentuk bibir.

Hal ini merupakan cara mereka berharap mendapat bantuan dan menjadikan media sosial khususnya Instagram sebagai tempat yang lebih ramah. Caranya, dengan menandai seseorang yang ingin kamu bagikan pesan positif, tulis keterangan baik kamu kepada mereka dan unggah foto yang memperlihatkan mencium noda bibir di punggung tangan, lalu gunakan tagar #AntiCyberbullying.

Pemotretan V BTS sendiri dianggap sebagai pengingat gerakan Anti-Cyberbullying. V pun memamerkan tanda noda bibir di tangannya.

4 dari 4 halaman

Album Edisi Spesial Rp3 Juta

Diketahui, harga album Proof Collector’s Edition tersebut yaitu 297 ribu won untuk di wilayah Korea Selatan atau sekitar Rp3,2 juta. Koreaboo mencatat harga untuk wilayah Amerika Serikat US$ 275 atau sekitar Rp4 juta. Harga itu belum termasuk ongkir.

“Kami dengan berbahagia mengumumkan perilisan 'Proof (Collector's Edition).' Ini akan menjadi album yang mengandung esensi identitas BTS, setelah perilisan Edisi Standar dan Edisi Ringkas dari "Proof," album antologi BTS yang membuka pintu ke bab kedua mereka dan melihat kembali 9 tahun kegiatan BTS dan makna di baliknya,” begitu pernyataan dari Big Hit Music.

Big Hit meneruskan bahwa Proof edisi kolektor ini merupakan kumpulan dan bab pertama BTS sebagai artis yang sesungguhnya, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Sabtu, 1 Oktober 2022.

“Anda akan merasakan identitas BTS di album ini, mulai dari konten khusus termasuk wawancara mendalam dengan setiap anggota hingga pengemasan berbagai lagu untuk mengekspresikan BTS,” begitu penutup pernyataan Big Hit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.