Datang Pakai Jaket Burberry, Putri Candrawathi Kenakan Baju Tahanan Usai Jalani Pemeriksaan

Oleh Henry pada 30 Sep 2022, 21:22 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 21:23 WIB
Polri resmi menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, terkait kasus kematian Brigadir J alias Nofryansyah Yoshua Hutabarat. (Merdeka.com/ Nur Habibie)
Perbesar
Polri resmi menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, terkait kasus kematian Brigadir J alias Nofryansyah Yoshua Hutabarat. (Merdeka.com/ Nur Habibie)

Liputan6.com, Jakarta - Istri mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) akhirnya resmi ditahan terkait dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Dia akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mabes Polri terhitung mulai hari ini, Jumat (30/9/2022).

Informasi itu disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan."Hari ini saudari PC kita nyatakan, putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," tegas Sigit, Jakarta, Jumat, dikutip dari kanal News Liputan6.com.

Usai pengumuman tersebut, Putri keluar dari Gedung Bareskrim Polri dengan menggunakan baju tahanan oranye dengan nomor 077 Bagtahti. Dia keluar sekitar pukul 17.20 WIB dengan didampingi sejumlah kuasa hukum.

Meski akhirnya ditahan, pembahasan tentang Putri Candrawathi selalu menarik perhatian warganet. Penampilan terbaru Putri kembali mencuri perhatian publik. Sebelum resmi ditahan, ia mendatangi Bareskrim Polri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga wajib lapor.

Putri sepertinya termasuk sosok yang konsisten terutama soal penampilan. Pada kedatangannya kali ini ia kembali memperlihatkan gaya yang nyaris sama seperti saat tampil perdana di publik.

Gaya busananya tetap stylish dengan beragam barang mewah melekat di tubuh. Tentu saja barang-barang ini berasal dari merek ternama. Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan di media sosial.

Salah satunya di akun Instagram @tante.rempong.official pada Jumat (30/9/2022). “Outfit Putri Bikin Netizen Salfok: Ditahan Aja Masih Pake Burberry,” tulis keterangan foto dalam unggahan tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Harga Jaket

Gaya Putri Candrawathi saat Ditahan Polisi Disorot, Pakai Jaket Burberry Rp21 Juta
Perbesar
Putri Candrawathi ditahan, gaya busananya pakai jaket Burberry disorot warganet.(Instagram/tante.rempong.official).

Tampil dengan gaya kasual, Putri memadukan tanktop hitam dengan jaket biru berlogo B di salah satu sisinya. Ia juga terlihat memakai celana hitam dan sepatu kets putih untuk melengkapi penampilannya.

Kali ini ia mengenakan jaket keluaran merek Burberry. Atasan tersebut merupakan tipe Logo-Patch Bomber Jacket berbahan wol. Sayangnya, model dan warna jaket yang sama persis dengan milik Putri ini sudah tidak tersedia lagi. Namun laman Editorial List masih memiliki stok model ini dengan warna abu-abu.

Soal harga, jaket ini rupanya dibanderol dengan harga tak main-main yaitu 1.250 dolar AS atau sekitar Rp21 juta! Penampilan Putri ini menuai beragam komentar yang sebagian besar berisi kritikan pedas. "Buat apa baju Burberry tapi kulit kusam."

"Masih sempet-sempetnya pake baju branded ya, jangan bilang kalo jaket itu keluaran terbaru di brand itu," komentar seorang warganet. "Sampe ada akun fashion bu PC awas ya," komentar warganet lainnya.

“Yakali mau ditahan mesti ke matahari dulu beli creseda atau nevada macam kita rakyat jelata . Dia pake yg ada dirumah kan pasti 😂 netijen netijen,” timpal warganet lainnya. 


Rambut Lepek

Gaya Putri Candrawathi saat Ditahan Polisi Disorot, Pakai Jaket Burberry Rp21 Juta
Perbesar
Putri Candrawathi ditahan, gaya busananya pakai jaket Burberry disorot warganet. (editoriallist.com).

Selain memakai baju mewah, warganet juga menyoroti rambutnya yang nampak lepek. Tidak sedikit yang merasa gemas ingin membantu mencucikan rambutnya.

Dari beragam komentar warganet, Putri Candrawathi kemudian ditahan setelah menjalani pemeriksaan. Putri lantas mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Baju tahanan itu menutupi jaket biru muda yang dikenakannya.  Sebelumnya, Putri juga menjadi sorotan karena menjinjing tas mewah Gucci saat menghadiri rekonstruksi pembunuhan Brigadir J, beberapa waktu lalu.

Saat di hadapan awak media, sambil menangis, Putri memohon doa agar dirinya diberi kekuatan untuk bisa melalui semua. "Saya ikhlas diperlakukan seperti ini, dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini," kata Putri Candrawathi dengan mata berkaca-kaca kepada wartawan,.

Ia juga sempat memohon izin untuk menitipkan anaknya baik di rumah maupun di sekolahnya. "Saya mohon izin titipkan anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing," ujarnya.Dia pun ingin agar anak-anaknya itu dapat menggapai cita-citanya serta dapat berbuat yang terbaik.


Tak Punya Persiapan

Pelukan Erat Ferdy Sambo kepada Putri Candrawathi Saat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J
Perbesar
Irjen Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi, saat rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Lima tersangka dalam kasus ini adalah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf atau KM, dan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Untuk anak-anak ku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-cita mu dan selalu berbuat yang terbaik," ucap Putri.  Usai memberikan keterangan kepada awak media, ia pun langsung menuju ke mobil yang sudah menunggunya itu. Namun, belum diketahui akan dibawa ke Mako Brimob, Depok, Jawa Barat atau kemana.

Sementara itu, kuasa hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis menyebut, kliennya tidak mempunyai persiapan saat dilakukan penahanan. "Ibu enggak bawa persiapan, ini mau ke rumahnya," ujar Arman. Kondisi kesehatan baik psikologis Putri Candrawathi sendiri telah dinyatakan membaik.

Tim Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah mengaku kliennya bakal kooperatif terhadap proses hukum di Mabes Polri. Menurut Febri, kliennya menerima keputusan Polri yang akan menahannya di Rutan Mabes Polri.

"Ibu Putri adalah seorang perempuan dan ibu yang memiliki anak di bawah usia dua tahun, dan sangat ingin memenuhi kewajibannya untuk merawat dan membesarkan. Meski sangat berat, klien kami ikhlas menerima dan menghormati keputusan aparat penegak hukum," ujar Febri dalam keterangannya, Jumat (30/9/2022). Febri mengatakan, sebagai tim kuasa hukum dirinya juga memiliki kepentingan yang sama untuk memastikan proses hukum kasus ini berlangsung cepat, transparan, dan adil.

Infografis Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J  (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya