Split Dye Hair, Mengenal Tampilan Rambut Nyentrik Isyana Sarasvati di Konpers Soundrenaline 2022

Oleh Asnida Riani pada 29 Sep 2022, 11:08 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 11:08 WIB
Tampil Nyentrik, Ini 6 Potret Isyana Sarasvati dengan Rambut Unik Dua Warna
Perbesar
Tampil Nyentrik, Ini 6 Potret Isyana Sarasvati dengan Rambut Unik Dua Warna (Sumber: Instagram/isyanasarasvati)

Liputan6.com, Jakarta - Isyana Sarasvati sepertinya belum mau meninggalkan tampilan rambut nyentriknya. Gaya split dye hair itu tetap melengkapi penampilannya saat menghadiri konferensi pers Soundrenaline 2022 di bilangan Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2022.

Sudah bertahan sejak beberapa waktu lalu, termasuk menemani perjalanan pelantun lagu Yth: NAIF tersebut di New York City, Amerika Serikat, split dye hair memang digadang-gadang sebagai salah satu gaya rambut paling trendi tahun ini. Melansir Revela, Kamis (29/9/2022), gaya yang juga dikenal sebagai half and half hair ini bervisual secara harfiah.

Rambut dicat split paling sering terlihat dalam skema warna rambut setengah pirang, setengah hitam. Kendati dalam kasus Isyana, ia memilih setengah hitam, setengah merah. Gaya rambut ini mewujudkan gagasan daripada hanya memiliki satu warna, mengapa tidak memiliki dua?

Meskipun gagasan memiliki dua warna rambut ini tampak menggoda, ada beberapa hal berbeda yang harus diingat saat mewarnai rambut dengan warna berbeda. Ketika mengecat rambut secara umum, Anda tidak hanya harus memberi perawatan ekstra pada rambut setelahnya, tapi juga sebelumnya.

Pewarna rambut akan mengeringkan rambut Anda. Jika baru mengenal pewarnaan rambut atau terutama jika Anda memiliki rambut perawan, disarankan untuk menemui penata rambut profesional untuk mewarnai rambut Anda.

Penata rambut berpengalaman akan memahami cara membuat rambut Anda sedekat mungkin dengan warna yang Anda inginkan tanpa merusaknya terlalu luas. Mewarnai rambut di rumah bisa jadi alternatif lebih murah, tapi hal ini juga berisiko merusak jika tidak berpengalaman dalam mengecat rambut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Persiapan Pewarnaan

Gaya OOTD Isyana Sarasvati Hadir di New York Fashion Week, Dipuji Doja Cat
Perbesar
Isyana Sarasvati datang ke New York Fashion Week untuk brand Coach. Penyanyi kelahiran 1993 itu mengenakan coat dengan ada sentuhan warna kuning dan hitam yang dipadukan dengan celana senada. (Liputan6.com/IG/@isyanasarasvati)

Mempersiapkan pewarnaan rambut Anda dengan benar, pertimbangkan memotong rambut untuk menghilangkan ujung bercabang, pastikan rambut baru dikeramas, tapi tidak tepat sebelum proses pewarnaan, dan hindari menggunakan kondisioner tepat sebelumnya karena pewarna akan lebih sulit diserap ke dalam rambut.

Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana Anda membelah rambut Anda. Belah tengah adalah bagian yang paling rata dan lurus untuk rambut yang diwarnai, tapi jika Anda memiliki belah samping, Anda mungkin ingin menyusun strategi bagaimana split dye hair akan terlihat di kepala Anda.

Juga, pikirkan apakah Anda ingin gaya split dye hair Anda dilakukan dari sisi ke sisi atau dari atas ke bawah. Jika kesulitan mempersempit pilihan warna mana yang harus dipilih, pertimbangkan untuk memiliki sisi netral dan sisi yang lebih hidup.

Memiliki dasar rambut hitam atau pirang di salah satu sisi adalah pilihan aman karena mereka bisa cocok dengan sebagian besar warna. Jika menginginkan dua warna-warni di kedua sisi kepala Anda, pertimbangkan warna pastel atau warna pelengkap.

Pasangan warna pelengkap umum yang mungkin Anda lihat adalah merah dan hijau atau ungu dan kuning. Nuansa pastel lebih terang, warna yang diredam, seperti hijau mint dan merah muda lembut juga menarik di samping satu sama lain.


Merawat Split Dye Hair

Isyana Sarasvati
Perbesar
Isyana Sarasvati. (Ist)

Mempertahankan rambut yang diwarnai split sedikit lebih sulit daripada memiliki satu warna di seluruh kepala Anda. Tergantung pada warna yang dipilih, Anda harus mempertimbangkan menggunakan produk perawatan dan sampo yang berbeda untuk mempertahankan warna terbaik yang Anda inginkan.

Misalnya, dalam skema rambut setengah pirang, setengah hitam, Anda mungkin perlu menggunakan sampo ungu yang membantu menetralkan warna kuning pada rambut pirang, dan sampo pigmen gelap untuk sisi hitam, terutama jika Anda memiliki rambut terang alami.

Tergantung pada warna rambut yang dimiliki secara alami, Anda mungkin harus datang lebih sering untuk root touch-up demi memastikan warna rambut tetap berada di bagian atas kepala Anda.

Secara umum, Anda harus menggunakan produk yang ditujukan untuk rambut yang diwarnai. Mempertahankan semangat rambut Anda adalah tentang bagaimana Anda mengatur rambut Anda dari hari ke hari dan pergi ke salon untuk atau melakukan sentuhan DIY di rumah.


Soundrenaline 2022

Soundrenaline 2022
Perbesar
Soundrenaline 2022 diwarnai rumor hadirnya Weezer dan kejutan dari The Prediksi. (Adrian Putra/Fimela.com)

Sementara gaya rambut Isyana Sarasvati memang mau-tak mau menarik perhatian, gelaran Soundrenaline 2022 juga jadi buah bibir di media sosial. Pasalnya, band top asal Amerika Serikat, Weezer, dikabarkan bakal manggung di festival musik tersebut, kendati belum ada konfirmasi resmi dari promotor.

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, berbeda dengan tiga tahun lalu, Soundrenaline 2022 akan digelar di Jakarta, alih-alih Bali, pada 26--27 November 2022. Pada penyelenggaraan ke-18 ini, Soundrenaline mengusung tema "Comeback Live and Louder."

"Di sini kami mau ngasih nuansa yang berbeda. Selain hiburan dari segi musik dengan musisi-musisi top, kami akan memberikan hiburan seperti sesi komedi dari Majelis Lucu Indonesia," kata CMO Samara Media and Entertainment, Desy Bachir.

Selain, Soundrenaline 2022 juga akan jadi ajang seniman digital untuk berkreasi. "Sudah pada kenal kan dengan Tahilalats," kata Desy.

Untuk musisi yang akan tampil, CEO Ravel Entertainment, Ravel Junardy. mengatakan akan ada 18 musisi internasional dan puluhan musisi lokal. Adapun musisi internasional yang sudah dipastikan hadir adalah Neck Deep, FKJ, Mono, Plain White T's, dan Hollow Coves.

Sementara musisi lokal yang bakal tampil adalah Seringai, The Brandals, Mocca, Feel Koplo, The SIGIT, St Loco, Pure Saturday, Rocket Rockers, Burgerkill, Rock N Roll Mafia, Isyana Sarasvati, DeadSquad, Tiket, Potret, Ndarboy Genk, Indra Lesmana Project, D'Cinnamons, The Prediksi, dan lainnya.

"Untuk musisi lainnya akan diumumkan secara berkala setiap pekannya di situs soundrenaline.id," kata Ravel.

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi
Perbesar
Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya