Uji Nyali di Halloween Horror Nights 10 Universal Studios Singapura

Oleh Bogi Triyadi pada 30 Sep 2022, 08:32 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 08:32 WIB
Halloween Horror Nights 10 - Universal Studios Singapore
Perbesar
Halloween Horror Nights 10 di Universal Studios Singapore. (foto: Liputan6.com/Bogi Triyadi)

Liputan6.com, Singapura - Halloween Horror Nights kembali hadir di Universal Studios Singapore. Pada edisi ke-10 ini, para penguji nyali akan mendapatkan pengalaman baru menakutkan dalam acara yang berlangsung dari 30 September hingga 5 November 2022.

Pengunjung bisa menjelajahi tiga rumah hantu dan dua zona yang menakutkan. Mereka juga dapat menguji nyali dengan tantangan tag laser, santapan mengerikan, dan pengalaman Monster dan Manifestasi.

Liputan6.com berkesempatan menjadi yang pertama untuk ikut uji nyali di salah satu rumah hantu, Selasa, 27 September 2022, yakni Killustrator: The Final Chapter. Beragam ilustrasi mengerikan bernuansa sadistik diperlihatkan di rumah hantu ini.

Efek suara yang mencekam, seperti jeritan dan angin yang berhembus, totalitas akting para hantu, hingga desain rumah menyeramkan dapat membuat jantung berdegup kencang. Saya bahkan terkejut dua kali dengan kemunculan hantu secara tiba-tiba.

Rumah hantu lainnya ialah Hospitality of Horror. Suasana mistis sudah terasa begitu memasuki rumah ini, mulai dari piano berbunyi sendiri hingga suara-suara yang mencekam.

Dengan teknologi hologram, suasana hotel yang pernah ditinggali orang terkaya di Asia Tenggara dan istrinya itu semakin membuat para pengunjung ingin mengetahui rahasia di dalamnya. Suara drum yang jatuh di ruangan laundry secara tak terduga sangat mengagetkan.

 

Saya juga memasuki rumah hantu bertema Operation: Dead Force di Halloween Horror Nights yang dipenuhi oleh zombie. Pengunjung akan dibawa seperti turun ke bungker rahasia dengan ruangan lab.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Berburu Zombie

Halloween Horror Nights 10 - Universal Studios Singapore - Laser-Tag
Perbesar
Kristof Krook tengah menjelaskan penggunaan senjata lasar untuk membasmi psikopat haus darah dalam tantangan Laser-Tag pada Halloween Horror Nights 10 di Universal Studios Singapore. (foto: Liputan6.com/Bogi Triyadi)

Berkonsep Zombie Apocalypse, para penguji nyali akan menemui zombie-zombie mengerikan. Mereka muncul dari tempat yang tidak terduga sehingga bisa membuat kita terkejut dan berteriak.

Selain rumah hantu, Halloween Horror Nights 10 juga menghadirkan tantangan Laser-Tag. Saya juga ikut merasakan bagaimana rasanya menjadi pasukan pembasmi psikopat haus darah dengan senjata laser.

Sebelum memburu para zombie, pengunjung akan diarahkan seorang karakter bernama Kristof Krook perihal cara menggunakan senjata laser. Setelah itu, kami dibagi ke dalam tim beranggotakan lima orang. Perburuan membasmi psikopat haus darah pun dimulai.

Perburuan ini sangat mendebarkan. Tidak mudah menembak para psikopat yang muncul dari berbagai sisi secara tiba-tiba. Mereka bersembunyi di tempat-tempat yang terkadang sulit diduga sehingga para pemain tak bisa melangkah ke tempat berikutnya sebelum memastikan psikopat telah ditembak dengan senjata laser. Kekompakan tim sangat diuji dalam pengalaman ini.

Pengunjung juga bisa merasakan pengalaman lainnya dalam dua zona takut. Zona The Dark Zodiac, misalnya, menghadirkan monster-monster mengerikan. Sementara itu, zona The Hunt for Pontianak memunculkan hantu kuntilanak yang siap mengejutkan dan menakutkan siapa saja.


Harga Tiket

Halloween Horror Nights 10 - Universal Studios Singapore - Die-ning with the Dead
Perbesar
Die-ning with the Dead adalah salah satu petualangan yang dihadirkan pada Halloween Horror Nights 10 di Universal Studios Singapore. (foto: Liputan6.com/Bogi Triyadi)

Ada juga pengalaman bernama Monsters & Manifestations. Di sini, para pengunjung akan mengikuti tur yang dipandu oleh The Keeper. Mereka akan menyaksikan keajaiban di balik berbagai efek teknis dan sensorik. Bisa juga mengambil beberapa foto yang benar-benar mengerikan dan menikmati pertunjukan seram.

Lapar di tengah petualangan Halloween Horror Nights 10, tidak perlu cemas. Anda bisa menikmati menu lezat di Die-ning with the Dead, yakni makan makanan berterma horor.

Bagi yang ingin menguji nyali di Halloween Horror Nights 10 Universal Studios Singapore, Anda dapat membeli tiketnya secara online di rwsentosa.com/hhn. Berikut harga tiketnya:

1. Tiket reguler malam puncak 78 dolar Singapura (sekitar Rp 717.577) per tamu.

2. Tiket reguler malam non-puncak 68 dolar Singapura (sekitar Rp 823.077) per tamu.

3. Bundel Frights for Four berisi 4 tiket 388 dolar Singapura (sekitar Rp 4 juta) untuk malam puncak dan 338 dolar Singapura (sekitar Rp 3,6 juta) malam non-puncak. Dilengkapi fasilitas masuk lebih awal, yakini pukul 17:00 waktu setempat dan mendapat set makanan.

4. Pengalaman bersantap di KT's Grill tersedia dengan top-up 105 dolar Singapura (sekitar Rp 1,1 juta).

5. Pengalaman Monster & Manifestasi dapat dinikmati dengan harga tambahan 38 dolar Singapura (sekitar Rp 400.868).

5. Laser Tag Challenge memiliki harga tambahan sebesar 38 dolar Singapura (sekitar Rp 400.868).

6. R.I.P. Tour, mencakup Halloween Horror Nights Express Unlimited untuk rumah dan wahana berhantu, Die-ning with the Dead, serta Monsters & Manifestations. Tur ini tersedia pada malam puncak dan non-puncak dengan biaya 288 dolar Singapura (sekitar Rp3 juta) per tamu.


Asal-usul Halloween

Halloween Horror Nights 10 - Universal Studios Singapore - 27 September 2022
Perbesar
Halloween Horror Nights kembali hadir di Universal Studios Singapore mulai dari 30 September hingga 5 November 2022. (foto: Liputan6.com/Bogi Triyadi)

 

Tahukah Anda  bahwa Halloween berasal dari Irlandia? Dasar untuk tanggal liburan menyenangkan ini kembali ke lebih dari 2000 tahun saat Festival Celtic Samhain digelar. Masyarakat kuno Irlandia merayakan hari ketika orang mati akan kembali berjalan di Bumi setahun sekali sebelum tahun kalender baru dimulai, mengutip dari Theplanetd.com.

Wisatawan yang mengunjungi Irlandia pada akhir Oktober mendapatkan kesempatan untuk mengalami festival malam semua hallow terbesar di negara itu. Destinasi teratas di dunia untuk merayakan liburan seram ini adalah Derry, Irlandia Utara, yang dulu masih menyatu dengan Irlandia.

Londonderry Banks of the Foyle Halloween Carnival menawarkan perayaan empat hari yang menakutkan selama minggu terakhir bulan Oktober setiap tahun. Festival itu menampilkan parade, api unggun, dan tentu saja, orang-orang dari segala usia berpakaian seperti hantu dan monster favorit mereka.

Tetapi kini, banyak orang dewasa merayakan Halloween dengan menghadiri pesta sepanjang malam. Mereka mengenakan kostum terbaiknya yang seringkali tak seram sama sekali.

Infografis 6 Cara Jaga Anak Aman Berinternet Saat Pandemi Covid-19
Perbesar
Infografis 6 Cara Jaga Anak Aman Berinternet Saat Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya