Gandeng Puluhan Tenant, LOCALTASTE Hadirkan Picnic over Tribeca Carnival di Mal Central Park

Oleh Dyah Ayu Pamela pada 28 Sep 2022, 20:31 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 20:32 WIB
Localtaste kembali hadir dengan menggandeng puluhan tenant
Perbesar
Localtaste kembali hadir dengan mengandeng puluhan tenant. (Dok: Localtaste Liputan6.com dyah pamela)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah absen selama 2 tahun karena pandemi, LOCALTASTE kembali hadir dengan “Picnic over Tribeca Carnival by LOCALTASTE” yang berlangsung pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 di Tribeca Park, Central Park Mall Jakarta Barat. Bersama dengan Grab, LOCALTASTE hadirkan Tenant F&B serta keseruan lainnya.

Bertema Picnic Carnival, para pengunjung dapat menikmati venue Tribeca Park dengan nuansa piknik dan keseruan lainnya untuk semua umur. LOCALTASTE hadirkan puluhan tenant Food & Beverage seperti Seilera, LYMA Brisket, DEMIE Bakmie 69, Summer Minibar dan masih banyak lainnya.

Selain Tenant F&B, LOCALTASTE juga dimeriahkan oleh Roller Skate Park, Picnic Area, Tarot Reading, FacePainting, Nail Art, Live Music & DJ, dan masih banyak lainnya. Pengunjung dapat menghadiri Picnic over Tribeca Carnival by LOCALTASTE secara gratis tanpa biaya masuk.

Dengan acara yang pet friendly, para pengunjung dapat membawa hewan peliharaan dan menikmati suasana piknik bersama. “Dengan berkonsepkan tema piknik, LOCALTASTE adalah event festival kuliner yangmerupakan bentuk konsistensi kami setiap tahunnya untuk memberikan wadah bagi entrepreneur serta UMKM lokal memasarkan produknya," ujar Adista Fadhilah selaku Project Director USSNetworks dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Rabu (28/9/2022). 

Kembali digelar di salah satu mal ibu kota, pengunjung dapat menikmati kuliner-kuliner yang unik serta mendapatkan pengalaman baru dengan piknik sambil duduk di taman dan menikmati hiburan, permainan-permainan yang telah disediakan.

Para pengunjung juga bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan Grand Raffle berupa Iphone 13 dan Nintendo Switch dan masih banyak Raffle. Untuk informasi lebih lanjut mengenai event LOCALTASTE Picnic Carnival, bisa ditemukan pada akun instagram@Localtasteid.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pasar Senggol

20160416- Pasar Senggol di Kota Bekasi - Fery Pradolo
Perbesar
Pengunjung asyik bermain wahana kora-kora di Pasar Senggol, Summarecon Mal Bekasi, Sabtu (16/04). Lokasi yang berada di area parkir barat ini dibuka setiap hari hingga pukul 22.00 WIB. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sementara itu, acara kuliner lainnya yang tak kalah seru adalah Festival kuliner Pasar Senggol yang kembali hadir setelah absen dua tahun karena Pandemi COVID-19. Gelaran yang ketujuh kalinya tahun ini mengusung tema #PASENGisBACK, Pasar Senggol akan berlangsung sebulan penuh, mulai dari 23 September hingga 23 Oktober 2022.

Bertempat di area parkir barat The Downtown Walk, Pasar Senggol dibuka setiap Senin--Kamis (16.00--22.00 WIB), Jumat (16.00--23.00 WIB), Sabtu dan Hari Libur Nasional (11.00--23.00 WIB) dan Minggu (11.00--22.00 WIB). Pasar Senggol hadir menawarkan berbagai menu wisata kuliner, penampilan musisi ternama, wahana permainan pasar malam, Dance & Beatbox Competition, Live Acoustic & DJ Performance hingga Live Cooking Demo.

"Kami bersyukur dengan kondisi saat ini di mana kondisi Pandemi semakin terkendali sehingga Pasar Senggol bisa kembali menyapa para pengunjung," sebut Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi dari keterangan rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (27/9/2022).

Ia menambahkan, selain mengobati kerinduan, pihaknya berharap kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk menggiatkan kembali bisnis UMKM yang terdampak selama pandemi sehingga bisa berangsur-angsur membaik. Selama pelaksanaan, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan.


1000 Menu Pilihan Makanan

Pasar Senggol di Summarecon Mal Bekasi
Perbesar
Pasar Senggol di Summarecon Mal Bekasi. (Dok: Summarecon Mall Bekasi Liputan6.com dyah pamela)

Di sisi lain kemeriahan khas pasar malam dapat terasa saat pengunjung memasuki area Pasar Senggol dengan dekorasi booth bertema rustic industrial modern dan menggunakan kombinasi warna-warni kekinian yang instagrammable untuk berswafoto.

Hiasan lampu gantung, motif-motif tenda yang unik dan tersedianya area tempat duduk membuat para pengunjung semakin merasa nyaman menghabiskan waktu di Pasar Senggol. Sementara itu, di Pasar Senggol para pengunjung dapat berkeliling untuk berburu lebih dari 1000 menu makanan dari 81 tenant. 

Dengan luas area 7.300 meter persegi, tempat ini terbagi dalam tiga area, yaitu 48 booth tenant, lima food truck dan 28 tenant Gerobakan. Lebih dari 23 UMKM Bekasi dan sekitarnya turut berpartisipasi di rangkaian Pasar Senggol tahun ini. Aneka menu kekinian hadir dalam rangkaian tahun ini seperti Japanese Souffle Pancake dari Pan & Cake, Chicken Steak Teppanyaki, Baby Crab, Pretty Patty, Pentol Ceker Begal, Biggo Stick.


Menu Favorit

Pasar Senggol di Summarecon Mall Bekasi
Perbesar
Pasar Senggol hadirkan lebih dari 1000 menu makanan. (Dok: Summarecon Liputan6.com dyah pamela)

Aneka menu favorit di area booth seperti olahan ikan, ayam dan cumi dari Sambel Bakar Halilintar, menu bebek legendaris seperti Bebek Sinjay, Kepak Madu Ma'cik, Nasi Tutug Oncom Pasundan, Es Durian Iko Gantinyo dan menu favorit. Ada area lima Food Truck Tenant diantaranya Nasi Goreng Digado, Western Hotdog, Squidmore, Mami Drink House dan Fruity.

Pengunjung juga dapat menemukan menu lainnya di area 28 Tenant Gerobakan dengan beragam varian jajanan seperti Sate Maranggi & Gulai Iga Marika, Pisang Keju Bandung 313, Bakso dan Sosis Bakar Maknyoosee, Lumpia Basah Bandung, Tahu Tibalik (Opieun), Baklor Unyil dan masih banyak lagi.

Keseruan yang paling ditunggu dari Pasar Senggol yaitu wahana permainan khas pasar malam di antaranya Bianglala, Kincir Kecil, Kora-Kora, Carousel/Komidi Putar, Ombak Banyu, Water Ball, Hand Boat, Ontang-Anting, I-Robot, Kereta Mini & Jumbo dengan harga tiket mulai Rp20.000--Rp25.000.

Selain itu pengunjung juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bermain di area permainan seperti Magic Bites, Carnival Games, Battery Bike, Inflatable Lollipop dan serta lainnya dengan harga tiket mulai Rp30.000--Rp35.000. Film layar tancap pun dihadirkan setiap pukul 19.00 WIB di area tenda.

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Perbesar
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya