Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Hindari Mandi Saat Terjadi Hujan Petir

Top 3 Berita Hari Ini, hndari mandi saat terjadi hujan petir, Festival Kuliner Pasar Senggol 2022 dan kangkung dikira ganja.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang hujan yang disertai petir perlu kita waspadai. Beberapa aktivitas harus kita batasi saat petir mulai menampakkan kehadirannya. 

Pepohonan yang mulai bergoyang, langit menjadi gelap dan saat suara guntur mulai terdengar di kejauhan merupakan isyarat adanya potensi bahaya. Di mana ada guntur, pasti kilat menyusul. Kehadiran kilat bisa bisa membunuh atau melukai dengan cara yang tidak terduga.

Itu termasuk ketika sedang mandi, berendam, atau bahkan mencuci piring. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang festival kuliner Pasar Senggol kembali hadir setelah absen dua tahun karena Pandemi.

Gelaran yang ketujuh kalinya tahun ini akan berlangsung selama sebulan penuh, mulai dari 23 September hingga 23 Oktober 2022. Bertempat di area parkir barat The Downtown Walk, Pasar Senggol hadir dengan menawarkan berbagai menu wisata kuliner, penampilan musisi ternama, hingga Live Cooking Demo.

"Kami bersyukur dengan kondisi saat ini di mana kondisi pandemi semakin terkendali sehingga Pasar Senggol bisa kembali menyapa para pengunjung," ungkap Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang turis Singapura pergi berlibur ke Thailand bersama suami, ibu mertua, dan dua anaknya.

Mereka menikmati semangkuk mi kuah hangat di sebuah hotel. Setelah merasa "terhipnotis" makanan yang dimakan, wanita itu membawa keluarganya lagi ke restoran yang sama untuk sarapan keesokan harinya. Ia kemudian baru menyadari bahwa kangkung unik dalam hidangan yang dipesan sebenarnya adalah daun ganja.

Menurut wanita itu, ganja direbus dalam sup seperti sayuran lainnya, dan ia salah mengidentifikasinya sebagai kangkung. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Hindari Mandi Saat Terjadi Hujan Petir

Hujan yang disertai petir perlu kita waspadai. Beberapa aktivitas harus kita batasi saat petir mulai menampakkan kehadirannya.

Mengutip dari CNN pada Jumat, 23 September 2022, pepohonan yang mulai bergoyang, langit menjadi gelap dan saat suara guntur mulai terdengar di kejauhan merupakan isyarat adanya potensi bahaya, menurut National Weather Service atau Layanan Cuaca Nasional. Di mana ada guntur, pasti kilat menyusul.

Selanjutnya…

Festival Kuliner Pasar Senggol 2022 Hadirkan Ragam Menu Favorit

Festival kuliner Pasar Senggol kembali hadir setelah absen dua tahun karena Pandemi COVID-19. Gelaran yang ketujuh kalinya tahun ini mengusung tema #PASENGisBACK, Pasar Senggol akan berlangsung selama sebulan penuh, mulai dari 23 September hingga 23 Oktober 2022.

Bertempat di area parkir barat The Downtown Walk, Pasar Senggol dibuka setiap hari Senin--Kamis (16.00--22.00 WIB), Jumat (16.00--23.00 WIB), Sabtu dan Hari Libur Nasional (11.00--23.00 WIB) dan Minggu (11.00--22.00 WIB). Pasar Senggol hadir dengan menawarkan berbagai menu wisata kuliner, penampilan musisi ternama, wahana permainan pasar malam, Dance & Beatbox Competition, Live Acoustic & DJ Performance hingga Live Cooking Demo.

Selanjutnya…

Dikira Kangkung, Turis Asing Tidak Sadar Konsumsi Ganja di Thailand

Seorang turis Singapura pergi berlibur ke Thailand bersama suami, ibu mertua, dan dua anaknya. Di antara agendanya, mereka pun menikmati semangkuk mi kuah hangat di sebuah hotel di Chiang Rai.

Melansir Says, Selasa (27/9/2022), setelah merasa "terhipnotis" makanan yang dimakan, wanita itu membawa keluarganya lagi ke restoran yang sama untuk sarapan keesokan harinya. Ia melihat gambar mi kuah di menu dan baru menyadari bahwa kangkung unik dalam hidangan yang dipesan sebenarnya adalah daun ganja, lapor The Straits Times.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.