Top 3 Berita Hari Ini: Hindari Mandi Saat Terjadi Hujan Petir

Oleh Henry pada 27 Sep 2022, 22:04 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 22:04 WIB
Hujan Deras dan Badai Petir Landa Inggris
Perbesar
Orang-orang dengan payung berjalan di tengah hujan di Jembatan Milenium, London, Rabu (17/8/2022). Setelah berminggu-minggu cuaca terik, yang telah menyebabkan kekeringan dan membuat tanah kering, peringatan badai petir kuning dari Kantor Meteorologi memperkirakan hujan lebat dan badai petir yang bisa melanda bagian Inggris dan Wales. (Victoria Jones/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang hujan yang disertai petir perlu kita waspadai. Beberapa aktivitas harus kita batasi saat petir mulai menampakkan kehadirannya. 

Pepohonan yang mulai bergoyang, langit menjadi gelap dan saat suara guntur mulai terdengar di kejauhan merupakan isyarat adanya potensi bahaya. Di mana ada guntur, pasti kilat menyusul. Kehadiran kilat bisa bisa membunuh atau melukai dengan cara yang tidak terduga.

Itu termasuk ketika sedang mandi, berendam, atau bahkan mencuci piring. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang festival kuliner Pasar Senggol kembali hadir setelah absen dua tahun karena Pandemi.

Gelaran yang ketujuh kalinya tahun ini akan berlangsung selama sebulan penuh, mulai dari 23 September hingga 23 Oktober 2022. Bertempat di area parkir barat The Downtown Walk, Pasar Senggol hadir dengan menawarkan berbagai menu wisata kuliner, penampilan musisi ternama, hingga Live Cooking Demo.

"Kami bersyukur dengan kondisi saat ini di mana kondisi pandemi semakin terkendali sehingga Pasar Senggol bisa kembali menyapa para pengunjung," ungkap Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang turis Singapura pergi berlibur ke Thailand bersama suami, ibu mertua, dan dua anaknya.

Mereka menikmati semangkuk mi kuah hangat di sebuah hotel. Setelah merasa "terhipnotis" makanan yang dimakan, wanita itu membawa keluarganya lagi ke restoran yang sama untuk sarapan keesokan harinya. Ia kemudian baru menyadari bahwa kangkung unik dalam hidangan yang dipesan sebenarnya adalah daun ganja.

Menurut wanita itu, ganja direbus dalam sup seperti sayuran lainnya, dan ia salah mengidentifikasinya sebagai kangkung. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Hindari Mandi Saat Terjadi Hujan Petir

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Ilustrasi petir
Perbesar
Petir adalah lecutan yang terjadi ketika ada muatan listrik berkekuatan besar berhimpun dalam awan-awan di langit. (Sumber Pixabay)

Hujan yang disertai petir perlu kita waspadai. Beberapa aktivitas harus kita batasi saat petir mulai menampakkan kehadirannya.

Mengutip dari CNN pada Jumat, 23 September 2022, pepohonan yang mulai bergoyang, langit menjadi gelap dan saat suara guntur mulai terdengar di kejauhan merupakan isyarat adanya potensi bahaya, menurut National Weather Service atau Layanan Cuaca Nasional. Di mana ada guntur, pasti kilat menyusul.

Selanjutnya…

Festival Kuliner Pasar Senggol 2022 Hadirkan Ragam Menu Favorit

Pasar Senggol di Summarecon Mal Bekasi
Perbesar
Pasar Senggol di Summarecon Mal Bekasi. (Dok: Summarecon Mall Bekasi Liputan6.com dyah pamela)

Festival kuliner Pasar Senggol kembali hadir setelah absen dua tahun karena Pandemi COVID-19. Gelaran yang ketujuh kalinya tahun ini mengusung tema #PASENGisBACK, Pasar Senggol akan berlangsung selama sebulan penuh, mulai dari 23 September hingga 23 Oktober 2022.

Bertempat di area parkir barat The Downtown Walk, Pasar Senggol dibuka setiap hari Senin--Kamis (16.00--22.00 WIB), Jumat (16.00--23.00 WIB), Sabtu dan Hari Libur Nasional (11.00--23.00 WIB) dan Minggu (11.00--22.00 WIB). Pasar Senggol hadir dengan menawarkan berbagai menu wisata kuliner, penampilan musisi ternama, wahana permainan pasar malam, Dance & Beatbox Competition, Live Acoustic & DJ Performance hingga Live Cooking Demo.

Selanjutnya…

Dikira Kangkung, Turis Asing Tidak Sadar Konsumsi Ganja di Thailand

Kuliner Thailand
Perbesar
Sajian serba mengandung ganja, yang notabene legal, di Thailand. (dok. Instagram @thebenzmata/https://www.instagram.com/p/CK_CvzKhLcS/)

Seorang turis Singapura pergi berlibur ke Thailand bersama suami, ibu mertua, dan dua anaknya. Di antara agendanya, mereka pun menikmati semangkuk mi kuah hangat di sebuah hotel di Chiang Rai.

Melansir Says, Selasa (27/9/2022), setelah merasa "terhipnotis" makanan yang dimakan, wanita itu membawa keluarganya lagi ke restoran yang sama untuk sarapan keesokan harinya. Ia melihat gambar mi kuah di menu dan baru menyadari bahwa kangkung unik dalam hidangan yang dipesan sebenarnya adalah daun ganja, lapor The Straits Times.

Selanjutnya…

Infografis Cuaca Ekstrem Ancam 17 Wilayah Indonesia
Perbesar
Infografis Cuaca Ekstrem Ancam 17 Wilayah Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya